Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Membuat Lapangan Sepak Bola Mini Memakai Rumput Sintesis

Harga Rumput Sintetis
Saat ini sudah banyak berbagai jenis olah raga yang ada di indonesia, salahsatu-nya yang akan kita bahas yakni olah raga mini soccer atau di kenal dengan sebutan olah raga sepak bola mini.

Olah raga mini soccer ini sudah banyak di gandrungi di indonesia, tak hanya kaum remaja yang bermain bahkan hampir semua kalangan yang hobi bermain soccer mini.

Belum banyak yang membuka bisnis lapangan sepeak bola mini ini, jika anda tertarik untuk membuka bisnis ini anda harus faham mengenai ukuran lapangan sepak bola mini serta mengetahui harga dari rumput sintesis yang akan di pakai sebagai alas nya.

Mengetahui Ukuran Lapangan Mini Soccer 

Jika ingin membuat lapangan mini soccer anda harus memahami cara pembuatan lapangan dengan standar kelayakan pada umumnya.

Untuk setiap pembangunan lapangan olah raga jenis apapun itu harus sesuai dengan standar ukuran lapangan pada umumnya. Standar yang sudah di tentukan guna untuk membuat para pemain dapat merasa nyaman.

Jika anda ingin membuat lapangan yang memenuhi syarat dan ketentuan maka anda harus mencari seseorang yang sudah terbiasa dan mengetahui bagaimana cara membuat lapangan mini soccer.

Anda bisa mencari seorang kontraktor yang sudah terbiasa membuat lapangan dengan standar terntentu jika anda belum mengetahui seluk beluk nya.

Bagi anda yang belum mengetahui untuk ukuran standar dari lapangan mini soccer ini menggunakan panjang yang berukuran 50m serta dengan lebar yang berukuran 20m, stau lebih setara dengan 1000m persegi.

Namun untuk ukuran lapangan mini soccer yang di miliki standar internasional yakni berukuran 50m dengan memiliki lebar 30m hampir setara dengan 1500m persegi. Jika ingin memakai lapangan yang lebih lebar lagi dengan panjang 57m, lebar 38m setara dengan 2166m persegi.

Berapa Harga Untuk Rumput Sintetis

Alas yang di pakai untuk lapangan mini soccer ini yaitu memakai rumput sintesis, memakai rumput sintesis akan terlihat lapangan menjadi lebih berkualitas dan nyaman. 

Disamping karena pemeliharaan dan perawatan nya yang mudah rumput ini juga sudah lumrah di pakai dan sudah menjadi standarlisasi bagi kalangan yang memiliki lapangan mini soccer.

Banyak orang memakai rumput sintesis ini karena harga nya yang relatif cukup murah dibandingkan dengan rumput asli serta mudah di rawat dan juga sudah banyak yang menggunakannya.

Jika anda ingin mengunakan rumput ini serta menghemat biaya pembelian anda harus menghitung berapa meter lapangan yang akan anda buat sesuai dengan lebar yang sudah di tentukan sebelum nya.

Kemudian barulah anda menghitung berapa lebar rumput sintesis yang harus anda beli, dengan demikian tidak akan ada rumput sintesis yang lebih dan tidak terpakai sehingga tidak akan mubajir dan menghambur-hamburkan biaya pengeluaran. 

Harga rumput sintesis pada umumnya berkisar antara Rp. 300.000 sampai dengan Rp. 450.000 permeternya. Untuk harga tersebut tidak bisa di perkirakan karena tergantung tipis dan tebal nya rumput sintesis Yang anda inginkan.

Perkiraan untuk Biaya Pembuatan Mini Soccer

Anda sekarang telah mengetahui berapa harga rumput sintetis untuk lapangan mini soccer, kini Anda pun dapat mengetahui berapa perkiraan biaya pembuatan lapangan mini soccer untuk ukuran lapangan tertentu dengan ketebalan tertentu juga sehingga Anda dapat mulai menyediakan anggaran sebab telah mengetahui berapa perkiraan anggarannya.

Di perkirakan jika anda membuat lapangan dengan panjang 52m dan lebar 38m untuk pemakaian rumput sintesis yang memakai ketebalan kira-kira 5m monofilament di lengkapi dengan biaya instalasi dan jaring di perkirakan memerlukan biaya kira-kira Rp. 400/ 500jt.

Jika memakai ukuran sama namun dengan ketebalan rumput yang sama seperti di atas ketebalan rumput yang di pakai 6m pollygrass dengan standar internasional memerlukan biaya sebesar Rp. 600 – 700 jt. Biaya yang di keluarkan belum di tentukan dimana wilayah yang akan anda bangun.

Sebenarnya olah raga ini di tentukan hanya untuk anak-anak yang berusia remaja, namun seiring dengan perkembangan jaman saat ini lebih banyak yang mulai mengikuti olah raga mini soccer.

Membangun lapangan olag raga ini bisa di bangun dalam ruangan (indoor) atau luar ruangan (outdoor), akan tetapi anda harus mengetahui resiko nya jika ingin membangun lapangan mini soccer di luar ruangan jika sudah musim penghujan datang lapangan akan basah.

Ada baiknya jika anda membangun lapangan mini soccer ini di dalam ruangan, hal ini akan membuat anda tidak mengalami banyak kerugian, karena tidak akan banyak resiko yang akan di tanggung dengan membangun lapangan dalam ruangan (indoor).