Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Backlink Di Blogger

Cara Membuat Backlink Di Blogger
Ketika menjadi seorang blogger cara membuat backlink memang sangat di butuhkan, apalagi bagi pemula yang baru belajar membuat blog.

Cara membuat backlink di blogger yang benar memang tidak semudah seperti membuat blog pada umumnya.

Backlink merupakan strategi promosi digital di dalam dunia blog untuk memperkenalkan website kepada pengguna dunia maya dengan menggunakan metode SEO atau yang sering di sebut search engine optimization.

Ketika cara membangun backlink di blogger sudah benar, besar kemungkinan blog akan cepat mendapat rank di mata search engine.

Supaya lebih jelas lagi di bawah akan mas tagul jelaskan mengenai Apa Itu Backlink?, Apa itu artikel backlink?, Apa itu backlink Authority?, Backlink seperti apa yang terbaik untuk SEO?, dan Cara Membangun Backlink yang benar dan berkualitas.

Apa Itu Backlink?

Sebelum membahas Apa itu artikel backlink?, mas tagul akan sedikit mengulas tentang apa itu backlink?

Yang di magsud backlink adalah sebuah tautan atau link yang di sebar ke situs orang lain dan ketika tautan atau link tersebut di klik akan mengarah ke blog milikmu.

Ketika sobat memasang backlink di situs terkenal yang memiliki banyak pengunjung kemunkinan backlink sobat di klik akan sangat tinggi.

Jika terjadi hal itu maka blog sobat akan mendapat banyak pengunjung, hal itu akan berpengaru bagus terhadap blog milikmu karena rangk blog milikmu bisa terangkat.

Jadi tidak perlu ragu untuk memasang backlink di situs yang memiliki banyak pengunjung.

Apa itu artikel backlink?

Backlink artikel adalah sebuah link atau tautan yang di pasang di dalam sebuah artikel milik blog sobat sendiri atau blog orang lain.

Ternyata backlink tidak hanya bisa di pasang pada situs orang lain, di dalam blog sobat juga bisa di pasang backlink yang mengarah ke artikel lainnya dengan harapan pengunjung bisa melihat artikel lain yang ada di blog milik sobat.

Untuk membuat backlink artikel juga sangat mudah, ketika sobat akan upload artikel di blog sobat jangan lupa untuk menyisipkan link yang bisa mengarah ke artikel lain.

Cara Membangun Backlink Berkualitas

Setelah membahas pengertian tentang backlink, sekarang saatnya membahas tentang bagaimana cara membangun bekclink berkualitan.

Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas harus memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Backlink yang Relevan

Penjelasan singkat dari backlink relevan adalah menanam backlink di website orang dengan nice web yang sama dengan web kita.

Artinya jika nice blog sobat membahas tentang masakan, sobat juga harus memasang backlink di situs yang membahas tentang masakan juga.

Jangan sampai blog yang di miliki membahas masakan tapi memasang backlink di blog yang membahas otomotif, backlink seperti ini yang di sebut backlink tidak relevan.

2.Gunakan alat backlink

Untuk cara ini sebenarnya mas tagul belum pernah memakainya, karena belum punya modal untuk membeli toolnya.

Tool pihak ketiga yang berbayar sebenarnya sangat membantu untuk mencari website yang memiliki rank tertinggi.

Bahkan tool ini juga bisa melihat berapa backlink yang di tanaman oleh website tetangga yang membahas topik artikel sama dengan blog yang sobat miliki.

Jika sobat mempunyai dana lebih, bisa mencoba tool pihak ketiga untuk membangun backlink yang berkualitas.

3. Manfaatkan platform berbagi konten

Menurut mas tagul cara ini paling susah untuk di lakukan.

Karena ketika sobat ingin menanam backlink di wajibkan untuk membuat artikel yang relevan untuk di upload ke situs penyedia platform berbagi konten.

Bagi sobat yang hobi menulis tentunya tidak ada masalah dalam hal ini.

Keuntungan menanam backlink di platform berbagi konten biasanya webnya sudah memiliki DA, PA tinggi dan banyak pengunjung.

Situs yang biasanya menyediakan tempat untuk upload konten seperti seperti Hipwee.com, Medium.com, Reddit.com, IDNTimes.com dll.

4. Melakukan Guest Blogging

Guest Blogging adalah sebuah strategi yang dilakukan untuk meningkatkan popularitas blog dengan cara menulis konten di blog orang lain yang memiliki domain authority tinggi.

Di dalam artikel yang sobat tulis untuk orang lain nantinya disisipi link yang menuju blog sobat.

Dalam hal ini kedua belah pihak masing-masing mendapat keuntungan.

Artikel yang sobat tulis harus memiliki kualitas yang bagus, dan memiliki informasi yang akurat dan mudah untuk di pahami oleh pembaca.

Ketika artikel memiliki kualitas yang bagus tentunya akan membuat pemilik blog merasa puas dengan hasil karya yang sobat berikan.

Itulah beberapa cara membuat backlink di blogger yang berkualitas untuk membantu mengembangkan blog milik sobat.

Recommended By The Author

> Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Postingan Blogger

> Cara Memasang Jam Dan Kalender Di Blog Terbaru

> Cara Membuat Menu Navigasi Profil di Header Blog yang Keren dan Profesianal

> Cara Mudah Membuat Tombol Buka Tutup Komentar dengan Mudah

> Cara Membuat Kotak Teks di Postingan Blog yang Menarik dan Benar

> Kelebihan dan Kekurangan Internet Banking (e-banking)