Jenis Bunga Anthurium, yang Wajib Dimiliki Para Pecinta Tanaman Hias

mastagul.com - Jenis bunga anthurium, yang wajib dimiliki para pecinta tanaman hias. Jenis bunga anthurium ini sempat populer pada tahun 2006 sampai 2008. Namun, puncak dari kepopularitasan jenis bunga ini sebenarnya sudah mencapai pada puncaknya di tahun 2007. Bahkan pada saat ketika jenis bunga Anthurium ini ternyata sudah dihargai dengan sangat mahal, sehingga para pecinta jenis bunga Anthurium ini rela sampai-sampai menjual mobil yang mereka miliki pada saat itu untuk mendapatkannya. Harga bunga Anthurium yang berukuran ibu jari ini bisa mencapai hingga Rp 350.000 pada saat itu.

Jenis Bunga Anthurium

Maka sudah tidak heran lagi, ketika tren jenis bunga ini tersebut merebak sampai ke seantero negeri, banyak para pecintanya jenis bunga ini yang sampai memasang berbagai alarm dan juga alat guna untuk pengamanan tambahan, supaya berbagai jenis Anthurium yang mereka miliki tidak dicuri orang. Mereka yang tidak segan juga untuk menyertakan anjing penjaga untuk melindungi bunga-bunga tersebut.

Jenis bunga Anthurium merupakan tanaman yang berasal dari jenis keluarga Araceae. Yang lebih menarik lagi dari jenis bunga Anthurium ini sebenarnya dari keindahan yang ada pada daunnya. Untuk jenis Bunga Anthurium masih berkerabat dengan tanaman hias yang lain seperti philodendron, keladi hias, alokasia dan juga Aglaonema. Dalam jenis keluarga Araceae, Anthurium merupakan genus dengan jenis yang paling banyak, ada sekitar 1000 jenis.
Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Menghiasi Ruangan Kecil
Dan Pada tahun 2020 sekarang ini, beberapa tren yang sudah lama mulai kembali menjamur, yang menjadi salah satunya yaitu tren sepeda. Wajar saja jika layaknya fashion yang siklusnya selalu saja berputar dan kemudian hilang kembali seiring dengan rasa bosan yang sudah menjadi sifat wajar bagi manusia. Begitupun juga dengan tren cara bercocok tanam yang kian mulai menjamur kembali serta banyak para penjual tanaman hias yang mulai kebanjiran orderan beberapa jenis tanaman hias yang dijualnya.

Tidak luput dari tren saat ini, bunga Anthurium kini kembali menjadi bahan perbincangan dikalangan para penjual tanaman hias dan para ibu-ibu rumah tangga. Harga dari bunga Anthurium ini saat ini mulai naik dan bisa diperkirakan jika dalam 3 sampai 5 bulan kedepan harganya kembali akan meningkat dengan tajam. Namun, turunnya tren dari bunga Anthurium tahun 2006 sampai 2008 yang lalu harusnya sudah menjadi pelajaran.

Memang sudah menjadi sah-sah saja jika saat ini sudah banyak yang mulai untuk mengikuti tren saat ini, namun untuk lebih bijak jika harus berhati-hati lagi terutama untuk tren yang sekiranya membutuhkan dana yang cukup besar, mengingat akan ketidakpastiannya perekonomian sekarang ini akibat pandemi. Dan juga, jika Anda mengikuti tren untuk bercocok tanam bunga Anthurium ini, maka berikut ini ulasan yang mastagul.com rangkum yakni jenis bunga Anthurium.

Anthurium Gelombang Cinta

Dari beberapa jenis bunga Anthurium yang sangat populer di kalangan sebagian masyarakat yakni Anthurium gelombang cinta. Untuk Jenis bunga gelombang cinta merupakan salah satu Anthurium yang pada kala itu banyak dipelihara semua kalangan masyarakat dibandingkan dengan jenis bunga yang lainnya. Anthurium gelombang cinta memiliki daun berbentuk bergelombang, lebar, dan memiliki bentuk urat yang terlihat menonjol. Itulah sebabnya jika bunga ini dinamakan dengan nama gelombang cinta.
Tanaman Hias yang Cocok untuk Dipelihara saat Musim Hujan

Anthurium Andraeanum

Selanjutnya yaitu ada jenis bunga Anthurium Andraeanum. Jenis ini merupakan beberapa spesies tanaman yang berbunga, dan keluarga Araceae asli dari Kolombia dan juga Ekuador. Anthurium Andraeanum nama umumnya yakni tailflower, laceleaf atau bunga flamingo. Jenis Anthurium Andraeanum merupakan salah satu jenis tanaman yang sudah masuk kedalam daftar NASA Clean Air Study, jenis bunga Anthurium ternyata lebih efektif untuk bisa menghilangkan xylene, formaldehida, toluene, dan amonia yang ada di udara.

Anthurium Crystallinum

Selanjutnya untuk jenis Anthurium Crystallinum juga termasuk kedalam jenis Anthurium yang berbunga di keluarga Araceae. Anthurium ini juga merupakan tanaman aslinya ada di hutan hujan di negara Amerika Tengah dan negara Amerika Selatan. Anthurium Crystallinum jenis ini mampu untuk tumbuh hingga berukuran sekitar 90 cm. Secara fisik Anthurium Crystallinum mempunyai bentuk daunnya yang oval dan dengan urat putih yang terlihat menojol serta juga memiliki bunga dengan warnanya yang spathes hijau dan hijau pucat. Yang lebih menarik lagi, jenis bunga ini mampu untuk tumbuh pada suhu minimal sampai 16 °C. Anthurium Crystallinum ini sendiri pernah juga memperoleh sebuah penghargaan dari Royal Horticultural Society Garden Merit, yakni di negara Inggris.

Anthurium Superbum

Anthurium Superbum habitat aslinya ada di daerah perhutanan dengan dataran yang rendah dan memiliki suhu yang lembab seperti yang ada di daerah tropis dan subtropis. namun, untuk jenis ini sudah jarang ditemui di dalam habitat asalnya, karena sudah lebih banyak yang mengambil Anthurium Superbum untuk dibudidayakan atau untuk dijual belikan kembali.

Anthurium Keris

Untuk Jenis Anthurium Keris yaitu memiliki bentuk daunnya memanjang serta bergelombang. Bentuk ini yang menjadikan jenis bunga keris dinamakan dengan Anthurium Keris. Yang lebih Uniknya lagi semakin kecil ukuran dari lebarnya daun maka justru dianggap sudah memiliki kualitas yang bagus serta harganya justru akan lebih mahal. Anthurium Keris jenis ini memiliki beberapa yaitu Anthurium keris merah, Keris Hitam, dan Keris Tangkai Merah.
5 Tanaman Hias yang Bisa Digunakan untuk Murnikan Udara Segar di Rumah

Anthurium Hookeri

Ciri khas dari jenis Anthurium Hookeri yakni bentuk dari daunnya yang terlihat lebih tipis dibandingkan dengan jenis bunga Anthurium lainya. Bentuk dari bunga ini memiliki bunga lebar dan berukuran tinggi sehingga akan terlihat memiliki kesan sangat tinggi dan gagah.

Anthurium Corong

Bentuk dari jenis bunga Anthurium Corong yakni layaknya nama yang sudah disematkan. Memang untuk jenis Anthurium corong ini sangat mudah untuk dikenali, karena memiliki bentuk daun yang terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan bentuk yang lainnya. Bentuk dari daun jenis Anthurium corong ini memanjang dan juga mengerucut layaknya sebuah corong.

Anthurium Jenmanii

Jenis bunga Anthurium yang terakhir yakni jenis bunga Anthurium yang sudah menjadi primadona untuk kalangan para pecinta tanaman hias yang ada di Indonesia. Anthurium Jenmanii jenis ini merupakan spesies keluarga Aracea yang memiliki ciri daunnya yang tebal, serta terlihat kokoh dan terlihat kompak. Namun untuk jenis Anthurium Jenmanii ini memiliki waktu pertumbuhan daun yang begitu lambat.

Dari berbagai jenis bunga Anthurium yang ada di atas, saat ini sudah masih memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau sekali, mengingat adanya trennya yang masih belum terlalu meningkat ringgi. Jadi untuk anda tidak ada salahnya untuk mencoba memulai nya dari sekarang ini untuk berburu jenis bunga Anthurium ini.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Jenis Bunga Anthurium, yang Wajib Dimiliki Para Pecinta Tanaman Hias"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel