Widget HTML #1

Peluang Usaha Bidang Jasa yang Sangat Menghasilkan

Peluang Usaha Bidang Jasa
Peluang Usaha Bidang Jasa

Peluang Usaha Bidang Jasa

Peluang usaha bidang jasa yang sangat menghasilkan. Memiliki bisnis sampingan tentu sangat menarik untuk kita dijalani. Ada berbagai jenis macam bisnis sampingan yang bisa kita digeluti. Mulai dari bisnis menjual makanan seperti usaha gorengan, martabak, hingga menjual jasa pun saat ini bisa kita jalankan.

tidak hanya itu semua kalangan yang berkecimpung di dalam bisnis sampingan ini sudah bayak jenisnya dan beraneka ragam, mulai dari para pekerja kantoran hingga sampai kepada ibu rumah tangga. Bagi ibu-ibu rumah tangga, untuk usaha ibu rumah tangga ini bahkan bisa menjadikan penghasilan tambahan yang terbilang cukup menggiurkan.

Baca juga: Ide Jualan Depan Rumah Paling Laris

Kelebihan dan kekurangan usaha bidang jasa

Setiap bisnis ataupun usaha sampingan apapun itu tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing tergantung dari diri kita sendiri yang menjalankannya, begitu pun usaha dalam bidang jasa. Berikut ini kelebihan dan kekurangan usaha bidang jasa yaitu:

kelebihan usaha bidang jasa

  • Tidak perlu lagi memikirkan bahan baku dan proses produksi
  • Tidak diperlukannya gudang untuk menyimpan barang
  • Tidak membutuhkan banyaknya karyawan
  • Tidak perlu tempat untuk menampilkan produk

kekurangan usaha bidang jasa

  • Memerlukan strategi pemasaran yang lebih baik
  • Jasa tidak dapat dikembalikan jika sudah dibeli
  • Kualitas jasa baru bisa diketahui ketika setelah konsumen membeli jasa

berikut ini beberapa pilihan usaha dibidang jasa yang dapat dijadikan sebagai referensi, yaitu antara lain:

1. Makelar properti

Nilai yang selalu saja naik merupakan keuntungan dari bisnis properti. Banyaknya orang yang mempunyai dana yang berlebih memilih untuk menginvestasikan uangnya pada bidang ini.

Pada saat investor ingin menjual properti miliknya maka mereka akan membutuhkan jasa makelar yang bisa menjual properti mereka dengan harga yang sesuai dengan keinginan. Inilah peluang usaha yang dapat juragan lirik. juragan pun dapat bergabung sebagai makelar properti.

Lihat di sekitar hunian rumah juragan, apakah ada perumahan baru atau bisa juga proyek apartemen baru yang ada di sana?

Juragan dapat menawarkan diri untuk menjadi makelar, selain itu tanyakan sistem dari bonus beserta dengan komisi nya. Untuk dapat membuka bisnis ini tidak memerlukan modal yang cukup besar.

Yang juragan hanya butuhkan hanya memerlukan kepercayaan, selain itu jangan bosan untuk belajar menambah wawasan.

Untuk media pemasaran nya maka juragan bisa menggunakan pemasaran yang dapat dilakukan secara online melalui blog ataupun bisa juga menggunakan melalui situs jual beli.

Tawarkan harga yang relatif sewajarnya, tidak perlu mematok harga terlalu yang tinggi, karena nantinya juragan juga akan dengan mudah nya mendapatkan komisi dari si pemilik proyek.

Baca juga: Peluang Membuka Usaha Bubur Ayam yang Sangat Menguntungkan dan Cara memulainya

2. Agen asuransi

Dalam usaha dibidang jasa yang berikutnya yaitu menjadi agen asuransi. Sudah jadi rahasia umum jika agen asuransi ini sering kali dijadikan sebagai sebuah profesi sampingan.

Hal ini tentu karena agen asuransi ini merupakan bisnis yang tak mengikat serta tidak memerlukan banyak modal.

Meskipun demikian bisnis ini akan mampu memberikan pendapatan secara berkelanjutan selama nasabah sudah terdaftar di salah satu program.

Hal ini sudah pasti sangat menarik, ditambah lagi dengan penghasilannya yang begitu proporsional.

Jika juragan ingin memiliki beberapa penghasilan yang cukup tinggi, maka juragan juga harus bekerja dengan lebih giat lagi serta sanggup menjual berbagai macam jenis produk asuransi dalam jumlah yang sangat besar.

Jika ingin berkarier dibidang ini biasanya ada beberapa tahapan pengembangan diri. Yang biasanya, suatu agen asuransi berprestasi dapat memperoleh kesempatan yang berkembang dengan diberikannya berbagai macam training atau studi banding.

3. Agen travel haji dan umroh

Menjalankan bisnis umroh tentunya begitu menggiurkan, banyaknya antrian haji yang begitu amat lama menjadikan cermin jika juragan dapat memperoleh peluang di bidang ini.

Jumlah jamaah yang ingin mengikuti umroh dalam satu periode nya bisa mencapai 1.6 juta jamaah. Hal ini karena kurang di dukung dengan pengelolaan profesional.

Apalagi saat ini sudah bermunculan penipuan biro umroh yang akan membuat banyak orang menjadi lebih skeptis.

Juragan juga dapat mengambil beberapa peluang untuk bisa menjalankan bisnis ini, selain untuk memperoleh pahala, juragan juga bisa memperoleh beberapa manfaat berupa komisi yang akan diberikan oleh biro.

Untuk dapat menjalankannya tidak memerlukan modal yang cukup besar, juragan hanya bisa menawarkan paket dari biro kepada rekanan di kelompok arisan, pengajian atau yang lainnya.

Baca juga: Game Memasak yang Cocok Untuk Si Kecil

4. Jasa titip beli

Beberapa waktu belakangan ini usaha jasa titip beli sedang naik daun. Hal ini disebabkan oleh kemajuan teknologi yang begitu semakin pesat.

Usaha yang berbasis online ini memang memberikan kelebihan keuntungan yang sangat menggiurkan dan bisa dijadikan sebagai usaha sampingan yang sangat menjanjikan.

Bayangkan saja jika juragan hanya perlu membelikan suatu barang yang hanya dipesan oleh pelanggan, kemudian akan juragan kirimkan ke mereka ditambah lagi dengan ongkos kirim.

Untuk bisa memulai bisnis ini, modal yang akan diperlukan relatif sangat kecil namun omzet yang ditawarkan bisa mencapai jutaan.

Usaha yang sudah umum dikenal dengan istilah personal shopper ini tentunya banyak dijumpai di media sosial internet seperti twitter, facebook, whatsapp, instagram dan yang lainnya.

Pemasaran yang dilakukan lewat media sosial untuk bisa menarik perhatian calon para pembeli.

Meskipun memberikan keuntungan yang lumayan cukup banyak, akan tetapi kendala untuk bisa menjalankan bisnis ini yaitu pengalaman membeli barang-barang yang bermerk atau branded.

Hal ini karena biasanya, barang yang akan dititipkan merupakan barang-barang yang sangat langka yang memiliki nilai harga jual tinggi.

Untuk dapat mengatasinya, juragan juga bisa mempelajari ciri-ciri dari barang branded terlebih dahulu sebelum melakukan proses pembelian dan mempelajari harga asli dari barang tersebut, sehingga nantinya tidak akan ada yang namanya kerugian.

5. Jasa foto dan video

Memilih usaha di bidang jasa ini sangat berhubungan dengan minat serta hobi.

Yang biasanya, bisnis ini ditekuni oleh orang-orang yang memang memiliki niat dan minat tersendiri di bidang fotografi, sehingga mereka yang dapat menjalankan bisnis ini sekaligus bisa menyalurkan hobinya.

Untuk bisa menjalankan bisnis ini, juragan hanya membutuhkan satu alat saja yaitu kamera saja.

Juragan juga dapat membuka bisnis ini dengan harga yang relatif terjangkau di awal pembukaannya, sehingga juragan juga bisa menjaring banyak peminat.

Selain itu usahakan untuk melakukan promosi secara online serta offline dengan masif.

Beritahu kepada teman-teman ataupun sanak saudara juragan jika juragan sudah membuka jasa ini, sehingga bisa mempromosikan nya kepada orang di sekitar mereka.

6. Jasa printing

Tidak hanya itu peluang usaha dari membuka bisnis ini juga sangat menjanjikan, perlu juragan ketahui jika tidak sedikit orang yang memerlukan jasa ini seperti par mahasiswa. Mereka tidak bisa lepas dari laporan dan hard copy.

Juragan juga bisa membuka jasa print ini di rumah atau bisa juga di tempat-tempat umum.

Sama halnya dengan bisnis yang lain-lain, hambatan dari bisnis ini yaitu banyaknya para pesaing yang bahkan sangat berani memberikan harga murah.

Untuk dapat mengatasinya, juragan juga bisa memberikan beberapa terobosan dengan menerima print secara media online, kemudian juragan dapat mengantarkannya menggunakan jasa lain yakni ojek online.

Selain itu juragan juga bisa buka selama 24 jam, dan 7 hari dalam seminggu nya. Karena biasanya tidak banyak jasa print ini yang buka pada hari minggu.

Baca juga: Perbedaan Akuntansi Biaya dan Akuntansi Keuangan dalam Dunia Bisnis, Serta Tips Berjualan Online Agar Cepat Laku

7. Jasa pembuatan website

Bisnis jasa pembuatan website ini sangat cocok sekali bagi juragan yang memiliki kemampuan di bidang it.

Juragan juga dapat membuka bisnis dengan berbagai jenis macam jenis web seperti halnya website perusahaan, website toko online dan lain-lain.

Bisnis ini begitu ramai, karena banyak dari orang-orang yang lebih memilih untuk mencari kebutuhannya secara online dibandingkan dengan cara offline.

Selain itu bisnis ini juga bisa juragan jalankan ketika sepulang bekerja, atau pada saat hari weekend. juragan hanya mengatur antara waktu bekerja dengan deadline yang sudah diberikan oleh klien.

Namun, ada hambatan dari bisnis ini yaitu memiliki persaingan yang semakin ketat. Untuk dapat mengatasinya, juragan juga bisa memberikan sejumlah paket dengan harga yang lebih terjangkau di masa promosi.

Cara ini dapat digunakan untuk bisa menarik perhatian para pelanggan agar tertarik dengan jasa yang juragan sediakan.

8. Jasa jahit pakaian

Apabila juragan sudah mempunyai kemampuan untuk menjahit serta mendesain, tentu saja ini bisa menjadi prospek yang sangat menjanjikan.

Namun jika juragan tidak bisa menjahit, maka juragan juga bisa mengikuti kursus terlebih dahulu.

Peluang usaha dari bisnis ini cukup menjanjikan, karena saat ini masih banyak sekali orang-orang yang lebih memilih untuk menjahitkan pakaiannya agar lebih nyaman dipakai, dari pada membeli pakaian yang langsung jadi.

Pada saat membeli pakaian langsung jadi sekalipun, kadang ada beberapa dari orang-orang yang harus merombak kembali bajunya.

9. Servis komputer atau laptop

Jika juragan mempunyai kemampuan untuk bisa memperbaiki komputer ataupun laptop, maka usaha bidang jasa ini bisa akan menjadi peluang yang sangat menjanjikan.

Mengingat era millennial ini sudah banyak dari orang yang saat ini sudah mempunyai laptop ataupun pc untuk bisa mendukung kebutuhan mereka.

Tempat yang strategis untuk bisa mendirikan usaha ini yaitu di dekat sekolah, kos-kosan, kampus, atau bisa juga di perkantoran.

Selain menerima jasa servis komputer atau laptop, juragan juga tentu bisa menjual barang-barang yang masih dekat berhubungan. Seperti, flash disk, tinta printer, cd kosongan, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Download Software di GETINTOPC

10. Jasa desain grafis

Jasa desain grafis merupakan sebagian orang yang memiliki kemampuan untuk bisa menuangkan ide ke dalam gambar, dan kemudian divisualisasikan ke media promosi ataupun cetak.

Saat ini untuk menjadi desain grafis memang sangat menjanjikan, karena maraknya perusahaan yang sangat membutuhkan orang yang mampu untuk membuat visualisasi produk untuk bisa ditawarkan kepada konsumen.

Selain untuk produk, biasanya dalam perusahaan tersebut membutuhkan desain grafis untuk company profile.

Akan tetapi, dalam usaha dibidang jasa ini juragan harus mempunyai kemampuan yang lebih mumpuni.

Selain itu, juragan juga harus memiliki langkah-langkah strategi dalam pemasaran yang lebih tepat agar bisnis dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.