Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis Versi Orang Tionghoa

mastagul.com – Jika sobat pergi kesuatu moll atau pusat perbelanjaan hampir semua pemilik tokonya adalah orang tionghoa, terkadang ada juga yang orang pribumi tetapi itu hanya sebagian kecil. Orang tionghoa sudah terkenal dengan kesuksesanya dalam menjalankan sebuah bisnis. banyak juga perusahaan-perusahaan besar yang emiliknya orang tionghoa.

mastagul.com
"Ilustrasi toko sukses orang tionghoa"
Ternyata didalam kesuksesan orang tionghoa dalam membangun bisnis mempunyai rahasia yang patut kita tiru. Dalam mencontoh hal yang baik seharusnya kita tidak perlu mempermasalahkan latar belakang. Seharusnya kita mau belajar dari orang tionghoa dalam membangun sebuah bisnis yang baik dan benar. Tidak usah pelu malu harus mencontoh orang lain jika itu sekiranya baik untuk dijalankan.
Disisni Mas Tagul akan mencoba untuk  menguraikan kiat-kiat apa saja yang bisa membuat orang tionghoa menjadi sukses:

1. Berkerja Keras
Salah satu sifat yang ditanamkan oleh seorang tionghoa dalam menjalankan bisnis adalah berkerja keras. Mereka tidak kenal lelah, jika mereka sudah menjalani sebuah bisnis mereka akan memperjuangkan mati-matian. Seluruh tenaga dan pikiranya akan berfokus untuk mengembangkan usaha atau bisnis yang mereka sedang bangun. Yang hebatnya lagi seorang tionghoa tidak mengenal rasa gengsi jika mereka harus terjun langsung mengerjakan pekerjaan yangmenurut mereka dipandang rendah.


2. Sederhana
Dalam tahap awal, dalam membangun sebuah usaha merupakan tahapan yang bisa disebut dengan masa kritis. Dalam masa kritis inilah seorang tionghoa selalu menerapkan yang namanya pola hidup sederhana. Seorang tionghoa juga mampu menjaga keinginan yang menurut mereka tidak penting untuk dikesampingkan, mereka meminits pengeluaran sesuai dengan kemapuan dan kebutuhan tanpa harus memaksaakan kehendak. Karene mereka paham pada masa awal menjalankan sebuah usaha, usaha yang meraka jalankan belum benar-benar stabil untuk mengalami kendala yang mungkin terjadi.

3. Disiplin
Kunci sukses dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis salah satunya adalah dengan menerapkan prinsip DISIPLIN pada diri sendiri atau pada karyawanya. Disiplin banyak versinya tergantung mau diterapkan diaman,,,? Jika disiplin diterapkan dalam membangun sebuah usaha atau bisnis, contohnya seperti harus melakukan pembukuan setiap hari dan jangan sampai terlewatkan. Biasanya disiplin sangat bertolak belakang dengan sifat malas. Jika bisa menghilangkan rasa malas maka disiplin akan bisa tertanam pada diri kita. Disiplin juga harus disertai dengann komitmen.


4. Menjaga Kepercayaan
Dalam menjalanka sebuah usaha atau bisnis supaya bisnis yang dijalankan bisa bertahan harus menjaga kepercayaan entah itu kepercayaan terhadap konsumen ataupun kepercayaan terhadap rekan bisnis. kepercayaan merupakan modal penting dalam membangun sebuah bisnis atau usaha. Seorang tionghoa mereka akan senantiasa selalu menjaga kepercayaan kepada konsumen meraka, mereka juga menerapkan sifat jujur dan selalu menepati janji mereka dalam setiap perkataanya. Dengan menanamkan sifat diatas maka bisnis yang sedang dijalankan akan selalu mendapat reputasi yang baik dimata konsumen dan bisninya pun akan mampu bertahan lama, bahkan mungkin bisa sampai turun temurun.

5. Tidak Mengeluh
Semua jenis bisnis yang djialankan pasti mempunyai yang namanya kendala dan rintangan. Bagi seorang tionghoa jika bisnis yang meraka jalankan mengalami suatu kendala atau ritanga  mereka mengadapinya tanpa rasa mengeluh. Jika pembisnis selalu menanamkan sifat seperti ini dalam nenjalankan bisnisnya bisa dipastikan semangat dalam menjalankan bisnisnya tidak akan hilang meski bisnis yang sedang dijalankan mengalami kesulitan. Jadi tidak usah heran jika mendapati bisnis orang tionghoa selalu awet dan jarang ganti-ganti bidang usaha.


Itulah beberapa uraian Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis Versi Orang Tionghoa yang mungkin bisa kita contoh untuk bisnis yang sedang kita jalankan atau mulai. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi dan semangat buat kita semua untuk menjalankan bisnis menjadi lebih baik lagi.

Terimakasih.

Penulis by : Mas Tagul



Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis Versi Orang Tionghoa"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel