Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Paling Ramai di Pontianak Kalimantan Barat

Tempat Wisata Paling Ramai di Pontianak Kalimantan Barat
Pontianak merupakan salah satu destinasi Tempat wisata paling ramai dan banyak di tuju jika sudah mendekati hari libur, tempat yang bisa dijadikan referensi untuk wisata mengisi waktu liburan bersama teman dan keluarga.

Untuk mengetahui Tempat wisata paling ramai di kota pontianak ini yakni terletak di kalimantan barat.

Yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke pulau kalimantan ini yaitu diantaranya meliputi keindahan dari Alam, pantai, hutan yang indah, Pulau, serta danau yang dapat memanjakan mata yang melihatnya.

Dari beberapa tempat wisata yang sudah di sebutkan di atas yang berada di kalimantan barat tepatnya di pontianak menjadi daya magnet tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Di bawah ini beberapa destinasi Tempat wisata paling ramai yang bagus untuk di kunjungi yang berada di pontianak kalimantan barat.

Tempat Wisata Paling Ramai di Pontianak Kalimantan Barat

Sebelum teman-teman mengunjungi Tempat wisata paling ramai yang berada di pontianak kalimantan barat berikut beberapa Tempat wisata yang bisa di bilang Tempat wisata paling ramai di pontianak kalimantan barat.

1. Tempat Wisata Paling Ramai Pantai Pasir Panjang Kalimantan Barat

Tempat Wisata Paling Ramai di Pontianak Kalimantan Barat
Salah satu destinasi wisata pantai yang memiliki air yang jernih serta pasir yang berwarna putih bersih menjadikan salah satu tempat yang banyak diminati para wisatawan yang berkunjung, terlebih lagi pantai ini dikenal sebagai spot surfing-nya yang menjadi salah satu faforit dari pantai pasir panjang.

Jika kalian ingin mengunjungi tempat ini lokasi wisata pantai ini berada di daerah kota singkawang pontianak di jl. Pasir panjang.

2. Tempat Wisata Paling Ramai Danau Biru Di Singkawang Kalimantan Barat

Tempat Wisata Paling Ramai di Pontianak Kalimantan Barat
Tempat wisata paling ramai selanjutnya yang akan kita bahas yakni wisata danau biru, danau ini memiliki keindahan yang luar biasa karena air danau-nya terlihat sangat jernih bening kebiruan sesuai dengan nama tempatnya yaitu wisata danau biru.

Tidak hanya airnya yang jernih tetapi juga danau ini dikelilingi oleh perbukitan yang indah di pandang oleh mata.

Danau ini berlokasi di kota singkawang kalimantan barat tepatnya di jln Wonosari roban, singkawan tengah. 

3. Tempat Wisata Paling Ramai Pantai Kijing Kalimantan Barat

Tempat Wisata Paling Ramai di Pontianak Kalimantan Barat
Jalan-jalan ke pantai menikmati lembutnya pasir pantai dan ombak laut serta di iringi dengan hembusan angin, siapa yang tak ingin berkunjung berwisata ke pantai.

Hampir Sebagian besar masyarakat kita (indonesia) sangat senang sekali untuk bermain di pantai, menghabiskan waktu berlibur dengan keluarga maupun teman. 

Wisata pantai pasir kijing merupakan destinasi berikutnya yang tidak boleh kita lewatkan, pantai kijing berada di daerah kalimantan barat, tepatnya di desa sungai kunyit, pontianak barat.

Tak hanya menikmati indahnya pantai tetapi keberadaan bukit menambah suasana semakin lebih nyaman.  

4. Tempat Wisata Paling Ramai Pulau Randayan Kalimantan Barat

Tempat Wisata Paling Ramai di Pontianak Kalimantan Barat
Pulau yang terletak di salah satu bagian utara pesisir kalimantan barat.

Pulau kecil dengan sejuta keindahan-nya membuat kita terpesona dengan pemandangan yang eksotis dan juga memiliki ciri khas sebagai pulau pribadi.

Untuk teman-teman yang memiliki hobi snorkeling jangan sampai terlewatkan untuk menikmati keindahan wisata alam bawah laut-nya yang mempesona.

Dahulu pulau randayan menjadi salah satu pulau yang bisa dimiliki oleh perorangan, akan tetapi dengan berjalannya waktu pulau ini saat ini sudah berubah menjadi Tempat wisata paling ramai.

Jika teman-teman beruntung di sana bisa juga berkesempatan menjumpai penyu-penyu yang naik kedaratan untuk bertelur, Semoga beruntung.

5. Tempat Wisata Paling Ramai Pulau Temajuk Kalimantan Barat

wisata-Pulau-Temajuk
Pulau ini sudah menjadi pulau wisata andalan untuk kabupaten sambas kalimantan barat, mendengar kata temanjuk mungkin sebagian dari masyarakat indonesia masih terdengar sangat asing begitupun untuk para treveler.

Padahal pulau ini sudah menjadi destinasi yang wajib untuk di kunjungi, saat ini sudah banyak yang mulai berdatangan ke pulau temajuk baik treveler lokal maupun mancanegara untuk berwisata.

Temanjuk merupakan sebuah desa terakhir yang saat ini berada di pesisir pantai utara kalimantan barat, pulau ini bersebelahan serta berbatasan dengan teluk melano sarawak malaysia.

6. Tempat Wisata Paling Ramai Hutan Kota Untan Kalimantan Barat

Tempat Wisata Paling Ramai di Pontianak Kalimantan Barat
Wisata kota untan atau lebih tepatnya disebut dengan nama hutan kota arboretum sylva untan ini luasnya mencapai 3,2 hektar.

Tempat wisata paling ramai ini memiliki banyak sekali berbagai macam pepohonan dan juga tumbuh-tumbuhan serta berbagai jenis spesies burung dan juga serangga.

Jika teman-teman berkunjung kesana maka akan merasakan udara nan sejuk yang di sebabkan oleh banyak-nya pepohonan yang berderet sepanjang jalan.

Wisata ini dibuka untuk umum, Tempat wisata paling ramai ini berperan penting bagi kalimantan barat karena banyak sekali berbagi macam koleksi tanaman khas dari kota tersebut.

Fungsi lain dari adanya berbagai jenis tanaman yaitu untuk melindungi pelestarian flora dan juga fauna yang ada disana.

Jadi untuk teman-teman yang hendak berkunjung ke tempat wisata ini berada di bansir laut, pontianak propinsi kalimantan barat. Selamat berkunjung.

7. Tempat Wisata Paling Ramai Keraton Kadriah Kalimantan Barat

Keraton Kadriah
Keraton ini menjadi salah satu Tempat wisata paling ramai yang memiliki banyak pengunjung dan bersejarah, untuk saat ini keraton ini sudah banyak mendapatkan renovasi untuk tetap menjaga kelestarian sejarahnya.

kadriah sendiri dibangun pada tahun 1771 sampai dengan 1778 sebelum masehi, untuk bisa sampai ke lokasi ini teman-teman bisa menempuh jalur darat atau laut karena letak di tengah pusat kota sehingga memudahkan untuk bisa menemukan tempat wisata ini.

Tak hanya di situ saja keistimewaan dati tempat inipun kita bisa menjumpai berbagai jenis perkakas rumah yang kuno bersejarah peninggalan dari sultan dan sang permaisuri, berbagai macam peninggalan kuno lainnya yakni meriam-meriam peninggalan orang-orang dari bangsa jepang dan juga portugis.

Mendengarnya saja sudah membuat kita penasaran ingin segera mengunjunginya tempat wisata yang satu ini.

8. Tempat Wisata Paling Ramai Rumah Bentang Radakh Kalimantan Barat

Rumah Bentang Radakh
Jika sedang berada di kota kalimantan barat jangan lupa untuk sekalian berkunjung ke rumah adat khas suku dayak, karena disana banyak replika rumah dari suku dayak yang wajib untuk di lihat.

Rumah bentang radakh panjang 138 cm, tinggi 7m, serta memiliki lebar 5m untuk ukuran rumah suku adat bentang radakh yang terpanjang di indonesia, berlokasi di jalan sultan syahrir kota pontianak kalimantan barat.

Wisata rumah bentang radakh ini menjadi salah satu ikon pariwisata dan adat istiadat untuk kota kalimantan.

Jika kita berkunjung kesana akan di sajikan berbagi macam miniatur dan sovenir dari rumah adat ini.

9. Tempat Wisata Paling Ramai Tugu Khatulistiwa Pontianak Kalimantan Barat

Tempat Wisata Paling Ramai Tugu Khatulistiwa
Update terkini untuk Tempat wisata paling ramai tugu khatulistiwa tiket serta berbagai macam ragam aktivitas yang ada disana, tempat wisata paling ramai ini menjadi destinasi unggulan yang ada di kalimantan barat.

Tempat wisata tugu khatulistiwa menjadi ikon untuk kota pontianak karena lokasi ini menjadi salah satu alasan utama yang memisahkan 2 belahan yakni antara bumi utara dan juga selatan.

Sebagai warga indonesia kita bangga karena wisata tugu khatulistiwa ini menjadi salah satu yang melintasi khatulistiwa dari 14 Negara yang ada di dunia.

Tak hanya keistimewaan yang sudah disebutkan, jika teman-teman berkunjung pada hari atau bulan-bulan tertentu seperti tanggal 21 sampai dengan 23 maret atau pada tanggal lainnya seperti 21 september maka akan menjumpai fenomena matahari akan berada dimana tepat sekali di atas garis khatulistiwa.

Itulah berbagai rekomendasi Tempat Wisata Paling Ramai di Pontianak Kalimantan Barat yang bisa teman-teman kunjungi untuk mengisi masa liburan.

Masih banyak lagi tempat yang harus dikunjungi disana, selamat berkunjung dan selamat menikmati hari-hari libur tak lupa untuk mengajak sanak saudara dan kerabat agar suasana liburan lebih menyenangkan.

Recommended By The Author

> Tempat Wisata yang Indah di Solo Jawa Tengah

> 10 Situs Booking Hotel Online Terpercaya

> Tips Memulai Usaha Travel yang Menguntungkan

> Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Postingan Blogger

> Tanaman Hias Gantung Media Air Mudah di Tanam