Widget HTML #1

7 Jenis Tanaman Hias Yang Populer di Indonesia, Kamu Punya Yang Mana?

Jenis tanaman hias yang populer
Jenis tanaman hias yang populer

Jenis tanaman hias yang populer

Jenis tanaman hias yang populer di Indonesia. Buat kamu yang memiliki taman luas di rumah, kehadiran tanaman hias sudah wajib hukumnya untuk dapat memastikan bahwa taman yang kamu terlihat asri sekaligus menarik.

Yang jadi pokok permasalahan yakni jenis tanaman apa yang akan kamu pilih untuk bisa menyempurnakan taman rumah kamu?

Apalagi sekarang ada banyak sekali jenis-jenis tanaman hias yang kini semakin banyak digemari dan populer.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi pilihan jenis-jenis tanaman hias yang paling populer berikut ini untuk mempercantik tampilan taman rumah kamu terlihat menarik dan tetap kekinian.

Baca juga: Jenis Bunga Anthurium

Jenis tanaman hias yang populer

1. Tanaman hias paku tanduk rusa

Paku tanduk rusa merupakan jenis tanaman hias yang saat ini tengah bayak digandrungi. Dengan daunnya yang menjari dan berukuran sangat besar, maka jenis tanaman hias ini dapat ditanam dengan cara digantung atau juga bisa ditempel pada pohon-pohon besar sebagai media tanam nya.

Meskipun terlihat sangat menarik dan unik, untuk perawatan jenis tanaman hias ini ternyata terbilang cukup sulit. Akan tetapi, tentunya hal ini akan terlihat sepadan dengan keteduhan yang akan diberikan tanaman hias ini.

2. Tanaman hias adenium

Meskipun memiliki bunga yang terlihat mencolok namun berwarna kemerahan yang mencolok juga, akan tetapi daya tarik untuk jenis tanaman hias satu ini justru ada pada bonggolnya atau dari bagian bawah batangnya yang terlihat sangat unik.

Tanaman ini sudah lama populer, tanaman hias adenium memang sangat terkenal akan keunikan dari bonggol yang dimilikinya. Semakin besar bonggol maka akan terlihat semakin unik bentuknya, jenis tanaman ini semakin dianggap menarik.

3. Tanaman hias sansevieria / Lidah mertua

Jenis tanaman hias selanjutnya yang terpopuler yaitu Sansevieria atau lebih dikenal populer dengan nama julukan nya lidah mertua. Selain memiliki tampilan yang cukup unik, namun jenis tanaman hias yang satu ini juga cukup mudah dah praktis dalam hal perawatan.

Apalagi, lidah mertua (Sansevieria) dikenal juga dengan kemampuannya yang dapat menetralisir polutan yang ada di udara, dapat menjadikannya sebagai salah satu jenis tanaman hias pilihan hias favorit kamu.

Baca juga: Tanaman Hias Indoor untuk Ruangan Kecil

4. Tanaman hias sirih gading

Untuk kamu yang sedang mencari beberapa tanaman hias yang merambat atau untuk digantung, maka jenis tanaman hias satu ini bisa menjadi pilihanmu.

Dengan warnanya yang hijau cerah dicampur dengan corak putih, kehadiran tanaman hias sirih gading mampu untuk memberikan kesegaran pada taman depan rumah kamu.

Jenis tanaman hias sirih gading juga sudah menjadi pilihan banyak orang untuk tanaman hias dalam ruangan. Dengan perawatan nya yang sangat mudah dan memiliki daya tahannya yang cukup baik, jenis tanaman hias sirih gading ini sangat cocok untuk kamu yang masih pemula dalam bercocok tanam.

5. Tanaman hias anthurium

Jenis tanaman hias populer yang lainnya yakni anthurium. Memiliki bentuk bunga yang sangat unik dan juga warnanya yang terlihat mencolok menjadikan tanaman hias ini merupakan komoditi yang sangat menjanjikan. Maka tidak heran jika jenis tanaman hias ini kerap dihargai dengan harga yang cukup mahal.

6. Tanaman hias bonsai

Untuk yang ingin memiliki tampilan taman yang terlihat elegan, berikut ini merupakan jenis tanaman hias bonsai yang bida dijadikan pilihan.

Keunikan nya yang mampu memberikan visual sendiri pada taman rumahmu. Akan tetapi harganya yang mahal dan cara perawatan nya yang rumit mungkin perlu jadi bahan pertimbanganmu untuk memilih jenis tanaman hias ini.

Baca juga: Jenis Bunga Mawar untuk Kado Pasangan

7. Tanaman hias bunga mawar

Disini siapa yang tidak kenal dengan jenis tanaman hias satu ini. Bunga mawar merupakan beberapa jenis tanaman hias yang sangat populer dan terfavorit serta memiliki tidak kurang ada 100 spesies nya.

Dengan variasi warna yang sangat beragam, maka tidak heran jika bunga mawar ini kerap menjadi pilihan jenis tanaman hias guna untuk menghiasi rumah.

Sering dikait-kaitkan dengan beberapa lambang kasih sayang, memiliki warna yang mencolok dan jelas akan menyegarkan tampilan taman rumah kamu.

Itulah beberapa pilihan jenis tanaman hias yang saat ini tengah sedang digandrungi yang bisa kamu pilih, guna untuk menyempurnakan rumah impian kamu dengan memiliki taman yang terlihat asri serta sejuk. Jenis tanaman hias mana yang akan menjadi pilihan favorit kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot

Cara Menemukan Ide Bisnis yang Berbeda

Peluang Usaha Air Isi Ulang dan Cara Memulai Usahanya

Membedakan Lebih Baik Sekolah Umum Atau Homeschooling

Persiapan Penting yang harus di Perhatikan dalam Membangun atau Memulai Bisnis Online