Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata yang Indah di Solo Jawa Tengah

    Tempat wisata di solo
    Provinsi jawa tengah sudah terkenal dengan alamnya yang indah, jawa tengah sudah banyak menyediakan tempat-tempat yang indah dan eksotis untuk bisa kita dikunjungi, dan yang menjadi salah satu tempat indah tersebut yakni berada di kota solo, untuk bisa pergi ke lokasi yang kita inginkan kita dapat memesan tiket melalui jalur kereta yang ada di traveloka. Melalui aplikasi pemesanan tiket di traveloka kita sudah bisa menghemat biaya keberangkatan karena harga nya yang ramah di kantong. Untuk kali ini akan kita bahas lokasi dimana saja yang dapat kita kunjungi untuk bisa tiba di kota solo, tepatnya di daerah jawa tengah.

    Wisata Air Terjun Jumong

    Untuk sebagian orang mungkin sudah tau dengan nama julukan yang dimiliki tempat wisata air terjun jumong ini. Ya, wisata ini dikenal sebagai “surga yang hilang”. Karena wisata air terjun ini berada di tengah-tengah rimbun nya pohon-pohon hijau dan berada di antara beberapa semak belukar. Jika kita berada disana maka kita akan ditemani dengan indahnya suara gemercik dari air terjun tersebut dan sekaligus dapat melihat hijaunya pepohonan yang ada di sekelilingnya akan membuat suasana menjadi nyaman dan sejuk. 

    Lokasi wisata ini berada dia jl. Plesungan, Gardu, Berjo, kec. Ngargoyoso, kabupaten karanganyar, jawa tengah, Biaya tiket masuknya pun sangatlah murah, kita hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 5000 sudah bisa menikmati keindahannya, jangan lupa untuk mengabadikan kenang-kenangan dengan berswafoto di beberapa tempat yang sudah ada seperti di atas batu, di sebuah jembatan dan lainnya.  

    Wisata Gardu Pandang Bukit Batur Soruteleng

    Perpaduan kota boyolali dengan keindahannya yang dimiliki gunung merbabu serta gunung sindor membuat kota tersebut semakin terkenal, untuk kalian yang gemar berwisata wajib untuk datang ke gardu ini karena tempatnya yang begitu indah membuat banyak kalangan yang berlomba-lomba datang menikmatinya. Jika kalian sudah datang sekali ke gardu pandang bukit soruteleng ini maka pasti kalian akan sering datang untuk mengunjunginya. Gardu ini memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa indah dan sejuk.

    Wisata gardu pandang bukit ini berada di Dusun Suroteleng, Boyolali, untuk dapat masuk wisata ini biaya tiketnya terbilang cukup membuat kita terkejut, karena wisata alam ini bebas masuk alias GRATIS tidak ada biaya untuk beli tiket. jadi tidak perlu lagi khawatir kantong terkuras.

    Wisata Bukit Gancik

    Beralamatkan Di Desa Selo, Kec Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Siapa yang tidak mengenal Gunung Merapi, gunung ini terkenal dengan keanggunannya, maka cobalah untuk kalian berkunjung juga ke Bukit Gancik. Jika kalian berkunjung ke bukit ini tentunya akan ada pemandangan yang akan membuat mata kita terpana melihat keindahan panorama perkebunannya yang begitu hijau, angin yang berhembus pun begitu segar, asri dan akan membuat hati menjadi tenang.

    Untuk bisa menikmati keindahan dari gunung ini kalian cukup mengeluarkan budget sebesar Rp. 10.000 . disana kalian akan banyak sekali menemukan tempat-tempat yang alami lainnya seperti hal nya di beberapa goa yang ada ada yakni di goa jalak, watu jonggol dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan lupa untuk bisa berswafoto di tempat-tempat yang sudah disediakan.

    Wisata Tretes Taman Tani

    Sudah tidak asing lagi jika kita mendengar kata Taman, pasti yang ada di pikiran akan mengarah pada keindahan bunga. Jika kalian tipe orang yang suka sekali dengan bunga jangan lupa untuk datang ke taman tani ini. Taman ini berada di Desa Gebyong, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Disana akan disuguhkan banyaknya hamparan bunga-bunga yang indah, bermacam-macam jenis bunga.

    Tempat wisata taman ini pun menyediakan tempat peristirahatan seperti gazebo, berduduk santai dan bercengkrama dengan keluarga ataupun teman akan menambah suasana menjadi lebih menyenangkan. Biaya tiket untuk bisa masuk taman ini murah meriah, cukup mengeluarkan budget sebesar Rp. 5000 saja sudah bisa menikmatinya. Untuk sekedar mengingatkan lagi jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah untuk berfoto jangan sampai terlewatkan.

    Wisata Pantai Karang Payung

    Selanjutnya wisata alam yang sayang untuk dilewatkan yaitu wisata alam karang payung, jika kalian sedang berada di kota solo tidak lupa untuk mengunjungi pantai karang payung. Belum banyak wisatawan yang datang ke pantai ini. Jika ingin tau keberadaan Pantai ini datanglah ke daerah Desa Palem, Gunturharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa tengah.

    Walaupun belum banyak wisatawan yang datang untuk mengunjunginya akan tetapi begitu kalian datang maka akan disambut dengan jernihnya air laut, lembutnya pasir pantai, sejuknya ombak laut, dan akan di temani dengan beberapa karang yang ada di pantai tersebut. Membayangkan bermain pasir dengan sanak keluarga dan teman membuat hati tergoyah ingin mengunjungi.

    Wisata Kastil Eropa Megah “The Heritage Palace Solo”

    Wisata kastil eropa atau dikenal dengan sebutan nama yakni the heritage palace solo ini dibangun pada tahun 2018, tempat ini terbilang masih baru pembangunannya. Awalnya sebelum tempat ini di bangun sebuah kastil, tempat ini merupakan bekas pabrik gula peninggalan belkamu pada tahun 1892 yang kemudian di ubah menjadi wisata yang kita kenal sebagai kastil eropa “the heritage palace solo”. 

    Mendengar kata kastil tentu mengingatkan kita akan serial game of thrones, yang memiliki hobi berfoto wajib untuk datang karena hampir di setiap tempatnya memiliki aksen eropa. Bayangkan saja jika kita sedang berada di kota eropa karena di setiap sudut dindingnya bergaya eropa membuat kita lupa bahwa sedang berada di negara sendiri yaitu indonesia. 

    Omah Kwalik, Museum Transportasi, Museum 3D, Trick Art, Kids Town, itu hanya beberapa tempat saja yang bisa disebutkan dan masih banyak lagi area yang dapat kita kunjungi. Berbagai macam koleksi mobil-mobil antik akan ada, bahkan ada mobil yang pernah digunakan salah satu presiden sukarno hatta. Foot street kulinernya akan menyambut rasa lapar karena asik berkeliling tempat.

    Gerbang Menjuntai Ke Langit Ke Tujuh “Candi Ceto, Karanganyar”

    Butuh waktu sampai 1 jam untuk bisa sampai ke lokasi wisata Candi Ceto ini untuk dapat mencapai langit ke tujuh, jika tidak percaya maka segera kunjungi tempat ini. Gapura Candi Ceto ini jika dilihat sekilas hampir mirip dengan Pura Lempuyangan yang letaknya berada di Pulau Dewata Bali. Tapi pada kenyataannya gapura ini berada di daerah Tawangmangu.

    Tetapi jika kalian ingin melihat yang benar-benar indah maka datanglah pada saat menjelang senja, berswafoto menjadi lebih indah lagi jika di waktu tenggelamnya mentari di senja hari maka akan membuat langit berubah menjadi berwarna jingga. sudah banyak turis dari luar yang berkunjung untuk melihat dan berswafoto berlatang belakang langit yang biru dengan awan nya yang berwarna putih di tempat ini.

    Tidak hanya sampai di gapura saja yang menjadi salah satu bangunan utama dari candi ini yakni aksen dari susunan bebatuan yang berundak akan membuat kita terpesona menikmati keindahan yang diwariskan oleh kerajaan beragama hindu ini. Memiliki filosofi tersendiri, selamat berkunjung.

    Museum Purbakala Sangiran, Sragen

    Jarak ditempuh untuk dapat sampai ke museum ini hanya memakan waktu 1 jam. Jika diingat selama ini kalian hanya mendengar tentang orang-orang jaman dahulu atau peninggalan jam dahulu (fosil). sekarang ini sudah menjadi kenyataan untuk bisa melihat secara lebih dekat. Karena kalian bisa menemukan benda-benda jaman dahulu ini di sebuah museum yang bernama museum purbakala sangiran. Kalian bisa menemukan beberapa diantaranya yakni fosil-fosil manusia hingga fosil hewan.

    Pastinya Siapapun yang mendengar kata zaman purba atau zaman dahulu, maka yang melekat di ingatan yaitu barang-barang yang rusak atau berdebu, kumuh. kalian tidak perlu takut untuk berkunjung bahwa museum ini terawat kebersihannya setiap ruangan yang ada disana sudah di fasilitasi dengan udara pendingin (AC), membuat kalian semakin nyaman untuk berkeliling.

    Rekomendasi Baca Novel Romantis Online Lengkap Sinopsisnya

    Memiliki diorama yang dapat menggambarkan kehidupan pada zaman itu. Media interaktifnya yang akan menambah ilmu pengetahuan kalian untuk mengenal lebih jauh lagi fosil manusia pada zaman dahulu, semua akan terasa lebih menarik dan seru untuk di kunjungi bersama dengan keluarga dan teman-teman. Patut dibanggakan juga bahwa museum ini sudah terdaftar di UNESCO menjadikan museum sangiran salah satu warisan budaya yang ada di dunia.