10 Jenis Tanaman yang Cocok untuk Hiasan Teras Rumah

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

10 Jenis Tanaman yang Cocok untuk Hiasan Teras Rumah. Halaman depam rumah yakni bagian Teras merupakan salah satu bagian rumah yang bisa langsung terlihat oleh tamu atau mereka yang berkunjung ke rumah Anda ataupun mereka yang hanya sekedar lewat.  Jadi, untuk dapat bisa memberikan satu kesan yang baik kepada setia orang yang ingin melihat, tentunya Anda harus mulai untuk mendesain teras depan rumah dengan baik dan juga pastikan teras depan rumah anda selalu bersih. Dengan Keindahan teras ini juga dapat terlihat dari tanaman yang menghiasi teras nya.

tedapat 10 jenis  tanaman yang sangat cocok untuk anda mulai coba menanamnya diteras rumah Anda. Dari beberapa jeniis 10 tanaman ini, tentu Anda hanya perlu untuk dapat memilih diantaranya mana yang cocok untuk ditanami didepan rumah anda dengan desain teras yang Anda inginkan. Langsung simak saja jenis-jenis 10 tanaman yang direkomendasi mustagul.com guna mempercantik tampilan teras depan rumah Anda.

10 jenis Tanaman yang Cocok untuk Teras Rumah


Tanaman Hias Suji

Tanaman yang Cocok untuk Hiasan Teras Rumah
Tanaman Hias Suji
Sebagian masyarakat mungkin tidak semua tahu tanaman suji ini ketika mendengarnya. Lalu bagaimana jika menyebut tanaman ini dengan sebutan “bambu rejeki”? tentunya  mungkin semua masyarakat sudah pernah mendengar sebelumnya, tanaman Suji merupakan nama lain dari bambu rejeki. Tanaman ini sangat cocok untuk teras rumah anda, akan nampak terlihat seperti miniatur pohon bambu daunnya yang panjang dan juga runcing sama seperti daun-daun pohon bambu yang pada umumnya.

Para Penjual tanaman ini biasanya memangkas suji dan mulai membentuknya, agar bisamenyerupai miniatur bambu. Tanaman suji ini sangat cocok sekali jika diletakkan di teras depan rumah anda karena modelnya jika dipandang sangat minimalis. Tanaman suji ini juga dapat membawa suatu keberuntungan bagi sang pemilik rumah.

Tanaman Hias Anggrek

Tanaman Anggrek
Tanaman Anggrek
Jika anda Ingin memiliki tanaman yang bunganya cantik? Sangat mudah sekali, cobalah mulai untuk menanam pohon anggrek dirumah anda, Tanaman ini sudah banyak dikenal karena sangat cocok untuk dipajang diteras depan rumah karena dapat ditanam di dalam pot yang berukuran kecil ataupun pot gantung. Bahkan, jika Anda bisa menanam pohon anggrek di tempat yang ukurannya sangat mini seperti cangkir maka alan terlihat lebih indah jika dilihat.
Tanaman Anggrek ini juga merupakan tanaman bunga yang perawatannya tidal akan memakan waktu san cukup mudah. Beberapa puluhan jenis anggrek yang saat ini tersedia di Indonesia. Anda hanya perlu menemukan warna anggrek yang sangat cocok untuk teras depan rumah Anda. Anda hanya perlu untuk memilih ingin model yang menggantung atau model meletakkan anggrek dimana saja.

Tanaman Hias Kaktus

Tanaman Kaktus
Tanaman Kaktus
Jika kalian Ingin menghias meja kopi atau meja kerja dengan tanaman yang simple yang memiliki daya tarik, anda bisa meLetakkan beberapa buah pot yang berukuran kecil yang berisi tanaman kaktus.untuk saat ini, tanaman kaktus mini memang sudah  menjadi hiasan tanaman yang dapat  digunakan untuk mempercantik semua ruangan yang ada dirumah anda maupun meja.

Berbagai macam Bentuk dan warna tanaman ini yang beraneka jenisnya membuat semua kalangan masyarakat tertarik untuk memeliharanya. Tanaman Kaktus ini sangat cocok jika menghiasi teras rumah Anda. Dalam perawatannya kaktus ini juga terbilang sangat mudah sekali karena tidak harus menyiraminya dengan air setiap hari cukup lakukan beberapa kali dalam satu minggunya.

Tanaman Hias Geranium

Tanaman Geranium
Tanaman Geranium
Siapa yang tidak jadi jatuh hati melihat berbagai macam warna dari bunga ini. Tanaman Geranium yang bisa diletakkan di dalam pot gantung juga bisa menjadikan tanaman yang sangat cocok jika diletakkan untuk teras rumah Anda.  macam-Macam warna bunga geranium ini bisa memberikan kesan yang lebih cerah untuk teras rumah anda.

Jika anda ingin membuat bunganya bisa mekar, gantunglah pot berisikan tanaman  geranium ini di bagian teras agar  terkena sinar matahari karena tanaman geranium ini membutuhkan waktu pencahayaan selama kurang lebih 6 hingga 8 jam. Dan Jika Anda memiliki hunian rumah yang berada di dataran tinggi, tanaman geranium akan sangat cocok untuk menghias teras depan rumah. Karena tumbuhan ini memerlukan temperature 15 sampai 21 derajat celcius disiang hari.

Tanaman Hias Fortunella (Buah Kumkuat)

Tanaman Fortunella
Tanaman Fortunella
Untuk saat ini sudah banyak yang bisa menanam tumbuhan yang berbuah di atas rumah, Meskipun tidak memakai tanah sebagai bahan untuk menanam tumbuhan yang berbuah, tidak perlu khawatir Anda tetap akan bisa meletakkan tanaman yang dapat berbuah di teras rumah. Sekarang sudah banyak yang menjual buah kumkat ini, anda bisa menbelinya dan dapat menggantungnya didepan rumah.

Tumbuhan ini juga ternyata bisa dijadikan bonsai dan juga bisa untuk diletakkan di dalam pot yang berukuran kecil. Walaupun bisa dijadikan bonsai, tanaman Fortunella ini tetap berbuah sangat banyak jika  Anda bisa merawatnya dengan sangat baik. Dan pada saat Ketika tanaman ini sudah mulai berbuah, buahnya yang berwarna  jingga akan memberikan sentuhan warna ceria dan juga pada teras. Perlu anda ketahui juga Yang paling menarik dari tanaman ini, ternyata buah jeruk dari Fortunella ini bisa untuk dimakan.

Tanaman Hias Sweet Alyssum

Tanaman Sweet Alyssum
Tanaman Sweet Alyssum
Bunganya yang berwarna putih dan juga ungu, tanaman Sweet Alyssum ini juga siap untuk mempercantik teras rumah Anda. Untuk dapat diletakkan di teras depan rumah anda sebaiknya tanaman ini dimasukkan lebih baiknya ke dalam pot gantung lebih dulu. Tidak hanya akan terlihat cantik saja, tanaman gantung ini juga bisa mengeluarkan aroma yang harum dan juga memiliki ciri yang khas.

Tanaman ini sangat cocok jika diletakkan di teras yang tertutup dan juga tidak terpapar oleh panasnya sinar matahari dukarenakan tanaman ini tidak dapat hidup jika akan terkena paparan sinar matahari secara langsung. Dan disamping itu, tanaman Sweet Alyssum ini dapat tumbuh dengan subur di dalam  tanah yang lembab sehingga harus menyiraminya setiap hari.

Tanaman Hias Lidah Mertua

Tanaman Hias Lidah Mertua
Tanaman Hias Lidah Mertua
Mempercantik bagian teras rumah dengan tanaman hias yang selanjutnya ini yaitu Lidah mertua merupakan tanaman yang memiliki daun panjang yang dapat berdiri dengan tegak. Tanaman ini sangat  cocok untuk bagian teras depan rumah anda, tanaman ini berasal dari negara Afrika. Sebaian masyarakat Banyak yang rtarik untuk bisa menanam tumbuhan ini didepan teras atau di dalam ruangan rumah karena Lidah Mertua ini tidak membutuhkan air dan juga cahaya sinar matahari yang terlalu banyak.

Begitu populernya tanaman ini banyak sekali orang yang mmulai untuk eletakkan tanaman lidah mertua ini di dalam ruangan yang ber-AC. Untuk bisa menanam Lidah Mertua sebaiknya gunakanlah pot yang lebih tinggi atau pot yang sudah dilengkapi dengan beberapa penyangga supaya  daunnya bisa berdiri dengan tegak.

Tanaman Hias Lili Paris

Tanaman Hias Lili Paris
Tanaman Hias Lili Paris
Nama lain dari Lili Paris atau Spider Plant pastinya sudah sering Anda dengar. Tanaman ini memiliki daun yang panjang yang menjalar hingga ke bagian-bagian potnya. Beberapa jenis macam tanaman Lili Paris ini ternyata memiliki ujung daun yang bisa membentuk seperti jaring laba-laba.

Di bagian permukaan daunnya memiliki corak yang berwarna putih dan kuning yang bisa membuat tanaman ini membuat semakin terlihat cantik dan unik. Cukup letakkan tanaman Lili Paris ini di teras bagian rumah anda, udara yang ada di sekitar teras akan menjadi lebih sejuk karena adanya tanaman ini, memiliki kemampuan dan daya serap racun yang ada di udara. Tanaman Lili Paris ini akan terlihat semakin cantik dan juga unik jika Anda sudah menggantungnya di teras.

Tanaman Hias Heart Leaf Philodendron

Heart Leaf Philodendron
Tanaman Hias Heart Leaf Philodendron
Tanaman heart leaf philodendron dengan daunnya yang berbentuk serupa dengan waru ini terlihat sangat sederhana. Namun, tanaman bernama heart ini siap untuk mempercantik dan juga menghiasi teras rumah Anda. lebih Uniknya lagi, meskipun kelihatannya biasa saja tapi tanaman ini dapat terlihat cantik bila digantung di teras depan rumah anda.

Selain di ganting, penanaman Heart Leaf Philodendron juga bisa dilakakukan di dalam media pot dan meletakkanya di susud ruangan yang diinginkan.  Sama dengan tanaman Lili Paris, tanaman ini juga dapat menyerap polutan yang ada di udara sehingga udara di akan teras terasa lebih sejuk dan nyaman. Selain untuk menyejukkan, tanaman ini juga tidak sulit dalam perawatannya yang mudah dan juga bisa tumbuh dengan subur.

Tanaman Hias Seruni

Tanaman Hias Seruni
Tanaman Hias Seruni
Tanaman seruni ini memiliki Tampilan bunga yang memang membuat siapa saja kagum. Tampilannya yang begitu sederhana dan juga memiliki warna yang cerah, bunga seruni ini akan memberikan sentuhan warna lebih ceria pada teras rumah anda. tanaman Seruni merupakan tanaman fleksibel karena dapat tumbuh dengan sangat subur di tanah maupun di pot.

Jika Anda ingin menghiasi teras rumah anda dengan berbagai macam warna dari  bunga seruni ini, letakkan didalam pot yang berukuran tidak terlalu besar. Seruni merupakan lambang untuk kesuksesan dan juga lambang kekayaan bagi orang keturunan Tionghoa.

Kesimpulan

Dari 10 jenis tanaman yang sangat cocok untuk teras rumah anda ini, tanaman mana yang paling ingin Anda letakkan di bagian-bagian teras rumah Anda, dan Jika Anda memiliki beberapa rekomendasi tanaman yang lainnya bagus untuk diletakkan di teras, silahkan tulis rekomendasi jenis tanaman yang menurut Anda bagus, tulis di kolom komentar yang tersedia. Beberapa Inspirasi tanaman hias gantung lainnya bisa dibaca di sini.

Terimakasih sudah berkunjung di blog mastagul.com
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "10 Jenis Tanaman yang Cocok untuk Hiasan Teras Rumah"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel