6 Tips Keren Dengan Modal Gaji Kecil Bisa Menjadi Kaya

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

mastagul.com | 6 Tips Keren Dengan Modal Gaji Kecil Bisa Menjadi Kaya - Tidak ada yang tidak mungkin kita lakukan, jika kita mempunyai niat dengan sungguh-sungguh , kita bisa masuk kedalam golongan orang yang memiliki gaji kecil tapi bisa menjadi kaya. Jangan salahkan besarnya gaji, bisa saja yang salah adalah cara kita untu mengelolanya. Mungkin saja gaji yang didapakan lebih tinggi dari pada rang lain, akan tetapi salalu saja beranggapan kurang.

Perlu kita ingat, kekayaan adalah sebuah hasil dari akumulasi pendapatan yang terkumpul dari hari ke hari secara konsisten dan selalu disiplin, banyak yang mendapatkan gaji yang berlebih tetapi selalu saja tetap kurang bahkan ada juga yang tidak mampu untuk mencukupi kebutuhannya. Hal itu biasanya karena pengeluaran  lebih besar dari pada pendapatan.

Banyak juga orang dengan hasil yang minim, tapi sangat mampu menjadi kaya jika memiliki pengeluaran yang lebih rendah dari pada penghasilan yang didapat.

Berikut tips bagaimana orang dengan gaji kecil bisa menjadi kaya:

1. Hidup Yang Sesuai Kemampuan

Hidup Yang Sesuai Kemampuan

Berikut ini adalah salah satu hal yang sangat sulit dilakukan kebanyakan orang . mereka cenderung mudah untuk tergoda untuk membelanjakan lebih banyak lagi uang sesuai denga kemampuan yang dimiliki.

Hiduplah sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, membelanjakan uang yang lebih sedikit dari pada apa yang dihasilkan sangat ampuh akan membuat kita mampu mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Adapun aturan yang sangat sederhana yang bisa dilakukan yaitu janganlah melakukan pembelian jika tidak mampu untuk kita membayarnya secara tunai.

2. Membeli Barang dengan Harga Dibawah Kemampuan

Membeli Barang dengan Harga Dibawah Kemampuan

Pentingnya uttuk memperhatikan pengeluaran dan memilih kebutuhan yang yang kita butuhkan.  Dan jika pada saat ini kita mampu membeli barang mewah, bukan berarti kita harus membelinya. Jangan membeli hanya karena kita mampu atau sanggup untuk membayarnya, jadilah prang yang bijak untuk bisa mengumpulkan kekayaan di masa yang akan datang.

Belilah barang yang mempunyai biaya yang lebih rendah dari pada kemampuan kita sendiri, maka kita akan terkejut pada saat melihat sisa uang yang kita simpan.

3. Melakukan Investasi

Melakukan Investasi

Bagaiman acara gaji kecil kita bisa menjadikan kita jaya berikutnya ialah dengan cara kita berinvestasi. Sebuah pendapatan yang kita miliki tidak akan tumbuh dengan optimal jika kita hanya menyimpannya didalam tabungan.

Bahkan nilainya pun akan teru tergerus akibat meningkatnya inflasi yang terjadi sepanjang tahunnya. Untuk solusinya agar bisa mengatasi solusinya adalah dengan cara menyisihkan sebagian pendapatan   kita untuk berinfestasi ke berbagai macam instrumen.

Jangan kita mempunyai pemikiran bahwa investasi membutuhkan modal yang sangat besar sebabnya pasa saat ini investasi bisa dilakukan dengan hanya modal uang sebesar Rp 50.000 saja sudah bisa melakukan investasi.

4. Membuka Pintu Pendapatan Yang Lain

Membuka Pintu Pendapatan Yang Lain

Pintu pngeluaran seseorang tidak hanya dilakukan dengan satu cara saja. Apalagi bagi kita yang sudah berumah tangga. Jika kita hanya mengandalkan gaji berarti hanya mempunyai satu pintu pemasukan, harus bisa menyeimbangkandengan cara kita membuka pintu-pintu pendapatan yang  lainnya.

Kita bisa bekerja secara freelance, tetapi carilah pekerjaan yang tidak menggagu dengan pekerjaan utama kita, misalnya menyewakan kamar yang tidak terpakai dirumah, menjadi reseller online, dan masih banyak lagi yang lain.

5. Tidak Berhutang

Tidak Berhutang

Tidak disarankan untuk kita berkali-kali berhutang jka tidak membutuhkannnya. Terutama jika kita berhutang pada bunga yang memiliki patokan yang cukup tinggi, julmah cicilan dan bunga hanya akan membuat beban kita semakin sulit mengatur keuangan. Boleh saja berhutang jika barang tersebut produktif atau memiliki harga yang akan selalu naik.

Yang nantinya barang tersebut akan mengembalikan modal awal kita melalui keuntungan atau bisa kita sebut investasi. Barang produktif yang bisa nai misalnya, deposito, koin emas, raksadana dan masih banyak yang lainnya. Ini akan menjadi salah satu poin yang penting untuk menjadikan kita orang gaji kecil yang bisa mnejikan kaya.

6. Memiliki Bisnis yang Sederhana

Memiliki Bisnis yang Sederhana

Berikut ini cara orang gaji kecil bisa jadi kaya selanjutnya yaitu masih seputar bagaimana cara mencari sebuah pendapatan yang lain selain memiliki gaji dari pekerjaan utama yang kita miliki. Berikut ini pintu pendapatan berupa bisnis yang memerlukan modal.

Dari pada kita menhambur-hamburkan uang yang kita dapatkan dari gaji utama yang kita punya, lebih baikputar gaji bulanan menjadi bisnis yang menguntungkan. Seperti, membuka toko online, membeli franchise murah, dan lain-lain.

Menjadi kaya bisa saja dikatakan suatu pencapaian dan pilihan. Walaupun sekarang-sekarang  kita mempunyai pendapatan yang begitu minim sekalipun. Akan tetapi, jika kita memilih untuk lebih pintar untuk mengelola keunagan yang ada tentu kaya bisa anda dapat. Banyak orang diluar yang memiliki gaji kecil tetapi mereka bisa mejadi kaya karena mempunyai niat yang sungguh-sungguh.

Terimakasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.


Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Keren Dengan Modal Gaji Kecil Bisa Menjadi Kaya"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel