Widget HTML #1

Tertarik untuk Membuka Usaha Kue Basah? Begini Cara Memulainya

Usaha Kue Basah
Usaha Kue Basah

Usaha kue basah

Tertarik untuk membuka usaha kue basah? Begini cara memulainya. Setiap kota yang ada di seluruh pelosok indonesia memiliki beragam jenis makanan dengan ciri khasnya masing-masing.

Berbagai jenis makanan yang berbeda yang di ciptakan di berbagai kota asal mempunyai daya tarik dan unik tersendiri.

Makanan-makanan dengan ciri khas inilah yang sampai sekarang banyak di buru oleh para turis mancanegara maupun turis dalam kota dan luar kota. Maka tak heran tempat-tempat wisata yang menjajakan makanan terus diburu banyak orang.

Berbicara banyak mengenai makanan yang dijajakan, berbagai jenis kue basah menjadi primadona yang banyak dicari semua orang.

Tak hanya bisa dijadikan menu cemilan, kue-kue basah ini menjadi makanan favorite untuk mengganjal perut pada saat melakukan aktifitas pekerjaan yang padat, buah tangan, hingga sering kali di jadikan snack untuk acara-acara tertentu.

Hal ini makanan basah yang ada di seluruh indonesia memiliki segudang prospek yang sangat tinggi sekali. Jika juragan tertarik untuk menjajakan jualan makanan kue basah ini berikut beberapa langkah yang harus juragan lalui dan pelajari.

Baca juga: Ide Jualan Depan Rumah Paling Laris

Cara memulai usaha kue basah

1. Menentukan target pasar terlebih dahulu

Jika juragan hendak membuka sebuah bisnis dalam bentuk dan jenis apapun, juragan harus menentukan terlebih dahulu siapa target pasar yang akan juragan bangun dan incar.

Jika juragan sudah menentukan target pasar dari bisnis yang akan juragan jalankan maka juragan akan tau cara bagaimana untuk mengelola, mengemas dan memasaknya. Sehingga jajanan yang akan juragan jual bisa laris di pasaran.

2. Membuat langkah sistem pemasaran

Step selanjutnya jika target pasar sudah di tentukan maka juragan bisa memilih system pemasaran yang seperti apa yang akan juragan jalankan.

Suatu taktik pemasaran inilah yang akan menjadi inti dalam persaingan berbagai jenis sektor usaha apapun. Sehingga juragan bisa berbenah untuk menentukan sistem pemasaran penjualan kue-kue basah yang akan juragan jajakan kepada masyarakat.

Ada beberapa system yang bisa juragan gunakan untuk memulai bisnis kue basah yakni dengan cara memanfaatkan kolega kantor, orang-orang yang ada di sekitar juragan maupun kerabat dekat. Semua target tersebut tentunya tak lupa untuk menjajakan juga melalui medis sosial yang kita miliki.

3. Memahami dan mengetahui tentang kue basah

Perlu juragan ketahui untuk semua jenis jajanan makanan basah sangat berbeda dengan jajanan kuekue kering lainnya.

Yang mana jajanan kue basah memiliki ketahanan yang terbilang cukup singkat jika dibandingkan dengan kue-kue kering. Dengan ragam kue kering yang ad acara pembuatannya pun berbeda-beda.

Jika juragan memasak bahan kue salah bahan ataupun caranya saja makan kue basah yang juragan hasilkan akan berbeda dengan yang aslinya walaupun bahan-bahan yang disediakan sama seperti aslinya.

Baca juga: Modal Angkringan Sederhana untuk Pemula

4. Mempelajari bagaimana cara membuat kue basah

Pada saat juragan sudah benar-benar memiliki keinginan untuk membuka bisnis makanan kue basah makan juragan tentu sudah mempersiapkan dengan matang untuk bisa memproduksi semua jenis kue sendiri bukan hanya untuk menjadi reseller nya saja.

Jika juragan bisa membuat produk kue sendiri maka juragan akan mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

Hal ini meliputi rasa dan kualitas makanan yang juragan buat maka akan mendapatkan keuntungan yang berlipat jika dibandingkan yang hanya menjadi reseller saja.

5. Menciptakan formula rasa sendiri

Untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan mendapatkan rasa dari makanan yang juragan buat lezat tentunya memerlukan waktu yang cukup lama dengan kreasi-kreasi yang akan juragan buat sendiri.

Jika juragan sudah menemukan resep buatan juragan sendiri dan laku di jual maka kue dengan resep buatan juragan akan terjual laris setiap harinya dengan bertambahnya pelanggan yang datang.

Bisa dibilang rasa menentukan kualitas, seberapa jauh lokasi juragan jualan jika rasanya enak maka akan di cari para pembeli dari berbagai tempat.

Baca juga: Peluang Usaha Bakso dan Cara Memulainya

6. Membuat sebuah terobosan baru

Tidak hanya mengandalkan kreatifitas yang juragan buat menjadi dagangan laris manis di pasaran maka juragan juga harus membuat terobosan baru untuk bisnis juragan agar lebih maju dan banyak dikenal orang.

Terobosan yang dimaksud disini bisa saja membuat lebih banyak keunikan dan meningkatkan rasa dan kualitas. Segala jenis hal-hal yang berhubungan dengan dagangan juragan agar menarik perhatian banyak pengunjung untuk berdatangan.

Demikianlah beberapa langkah yang dapat juragan pelajari untuk bisa memulai bisnis dengan tema kue basah. Setiap langkah yang sudah di bahas tidak akan berhasil jika hanya sekedar membacanya saja namun juragan juga harus mencobanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Cara Mudah Dan Menguntungkan Menjalankan Bisnis Tanah Bagi Pemula

Menjalankan Bisnis Properti Sangat Menjanjikan untuk Bisnis Sampingan Mahasiswa

Situs Jual Beli Rumah Gratis di Indonesia

Peluang Usaha Nasi Goreng Dan Tips Cara Memulai Usahanya

Peluang Usaha Toko Plastik dan Bahan Kue Usaha Masa Depan