Widget HTML #1

Beberapa Jenis Tanaman Hias Yang Cocok untuk Pot Gantung

Tanaman Hias Gantung
Tanaman Hias Gantung

Tanaman hias gantung

Beberapa jenis tanaman hias yang cocok untuk pot gantung. Dengan menanam beberapa jenis tanaman yang di gantung di depan rumah bisa membuat suasana di sekitar rumah terasa lebih sejuk. Bagi anda yang hidup nya lebih banyak di area perkantoran, menghirup polusi udara setiap harinya seakan menjadi teman dan sudah menjadi hal lazim setiap harinya.

Yang menjadi salah satu solusinya yaitu menerapkan beberapa tanaman hias gantung dibuat minimalis di rumah anda. Tanaman ini pun akan membantu menyerap racun-racun yang ada di udara sekaligus dan dapat memproduksi oksigen sehingga bisa menghasilkan udara bersih dan sehat pada hunian rumah anda.

Tidak hanya akan menyehatkan saja, beberapa jenis tanaman gantung ini pun akan menghemat ruangan rumah anda. Tidak hanya itu, fleksibel dalam penempatan nya.

Dalam penempatan tanaman hias gantung bisa dimana saja, sesuaikan dengan selera, yang terpenting jangan sampai mengganggu sinar matahari masuk ke dalam rumah.

Baca juga: Tips Cara Merawat Tanaman Hias Gantung Agar Tumbuh Dengan Subur

Tanaman hias gantung yang menyegarkan rumah

1. Tanaman hias pot gantung dischidia geri

Tanaman hias dischidia geri merupakan tanaman hias gantung yang pertumbuhannya yakni menjuntai. Adapun jenis tanaman ini dapat sekali ditanam di dalam pot yang di gantung guna untuk menghiasi jendela yang ada di rumah anda.

2. Tanaman hias gantung tradescantia

Jenis tanaman hias gantung yang satu ini sangat identik dengan daunnya yang bercorak motif garis-garis yang memiliki berbagai warna. Seperti halnya yang berwarna ungu, putih, hijau, dan juga silver.

Selain itu, tradescantia ini dapat tumbuh dalam kondisi lingkungan dimanapun, akan tetapi yang perlu d diingat agar anda selalu menjaga akarnya. Walaupun demikian tanaman tradescantia ini sangat cocok jika digunakan sebagai tanaman gantung untuk indoor. Jangan lupa juga agar anda selalu menyiraminya ya.

3. Tanaman hias gantung dischidia nummularia variegeta

Tanaman dischidia nummularia variegata merupakan tanaman hias gantung indoor yang menjadi pilihan selanjutnya, tanaman ini sangat mudah untuk dirawat. Tidak hanya untuk indoor saja,, tanaman ini bisa tumbuh di dalam ruangan yang kecil sekalipun..

4. Tanaman hias gantung sedum morganianum

Adapun jenis tanaman hias gantung ini mempunyai beberapa kemiripan dengan tanaman kaktus. Tanaman ini setidaknya membutuhkan banyak paparan sinar cahaya matahari tapi hanya memerlukan sedikit air. Hal ini yang menyebabkan sedum morganianum sangat mudah untuk anda rawat di rumah.

Banyak orang yang menyebut tanaman ini dengan sebutan kaktus anggur. Mempunyai bentuk yang sangat unik, panjang menjuntai ke bawah menjadikan daya tarik tersendiri dari tanaman hias gantung ini. Warnanya yang hijau pucat tetapi tetap menarik bisa juga dipadukan dengan jenis tanaman gantung lainnya.

5. Tanaman hias gantung creeping charlie

Tanaman berikutnya yang akan kita bahas yaitu tanaman hias gantung rambut, daunnya yang bernama creeping charlie. Tanaman hias gantung ini berasal dari belahan benua amerika selatan, tanaman ini memiliki daun yang subur dan sangat cepat tumbuh, memiliki bentuk yang sederhana menyerupai daun mint.

Daunnya yang menjalar sehingga dapat dijadikan tanaman hias gantung atau tanaman rambat untuk pagar maupun dinding taman yang ada di halaman rumah anda.

Baca juga: Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan, yang Cepat Tumbuh dan Mudah Perawatannya

6. Tanaman hias gantung bunga anggrek

Tanaman hias gantung yang satu ini sepertinya akan memenuhi semua taman gantung indoor yang ada di dalam rumah anda. Bunga anggrek memang memiliki daya tarik tersendiri, bagi kebanyakan orang bunga anggrek akan tampil sempurna saat bunganya mulai mekar. Jenis tanaman hias gantung minimalis yang satu ini ternyata memiliki masa mekar melebihi durasi rata-rata bunga pada umumnya.

Untuk bunga anggrek ini bisa 6 minggu lamanya per masa mekarnya. Selain bisa dijadikan tanaman hias gantung di teras rumah, bunga anggrek ternyata bisa juga loh di tanam di di dalam ruangan. Untuk perawatan dan penanaman bunga yang satu ini juga tidak terlalu merepotkan.

7. Tanaman hias gantung sirih blaster heart

Tanaman hias gantung selanjutnya yaitu sirih blaster heart, tanaman ini sungguh memiliki tampilan yang unik dan minimalis. Mudah untuk dirawat dan juga bentuknya yang mirip dengan daun sirih pada umumnya yakni berbentuk seperti hati.

Sama halnya dengan tanaman creeping charlie, blaster heart termasuk tanaman hias gantung yang tidak berbunga. Selain itu dari bentuk daunnya, daya tarik lain dari tanaman hias gantung ini yaitu memiliki warna daunnya bercorak hijau dan juga putih. Tanaman hias gantung ini sering disebut dengan sebutan sirih belanda.

8. Tanaman hias gantung sirih marble

Memiliki serat daun yang menyerupai permukaan marble, jenis tanaman hias gantung ini merupakan salah satu pilihan yang mungkin akan menggemaskan bagi anda sebagai tanaman hias gantung untuk di dalam hunian-mu.

9. Tanaman hias gantung baby tears plant

Jenis tanaman hias gantung yang selanjutnya ini cocok jika ditempatkan untuk ruangan indoor rumah anda. Jenis baby tears plant memiliki daun kecil yang terlihat fragile. Anda hanya cukup meletakkannya di lokasi dengan kondisi low light, maka tanaman hias gantung baby tears plant yang anda miliki akan tetap terlihat subur di taman gantung indoor milik anda, tetap akan tumbuh di hunian-mu.

10. Tanaman hias gantung bunga geranium

Jenis bunga hias gantung ini geranium yang banyak dikenal juga dengan sebutan nama crane/s bill. Tanaman hias gantung geranium ini bisa ditemukan di seluruh belahan dunia.

Memiliki bunga yang berwarna warni merupakan daya tarik tersendiri dari bunga ini. Tidak hanya itu, tanaman hias gantung geranium juga bisa tumbuh hingga mencapai 1,2 meter.

Baca juga: Jenis Tanaman yang Cocok untuk Hiasan Teras Rumah

11. Tanaman hias gantung terang bulan

Dengan corak warna daunnya yang berwarna hijau muda, akan memberikan sentuhan pada warna lembut pada saat anda menggantungkan jenis tanaman hias gantung ini di dalam rumah hunian-mu.

12. Tanaman hias gantung petunia red picotee

Pilihan terbaik tanaman hias gantung selanjutnya yaitu merupakan tanaman petunia red picotee. Tanaman hias gantung ini ternyata memiliki bunga dengan kelopaknya lebar. Salah satunya, warnanya pun sangat cantik sekali dapat dipadukan dengan ukuran yang sangat lebar dan juga bercak putih di tengahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Manfaat Kurma Muda Kuning Bagi Kesehatan Juga Untuk Kehamilan

Peluang Usaha Frozen Food dan Tips Cara memulai Usahanya

Punya Pisang Jangan Digoreng Terus! Yuk Dibuat Klepon Unik dengan Isi Super Enak, Jadi Ide Jualan Pasti Laris!

Peluang Usaha Makanan Ringan Bisnis Piscok Modal Kecil Untung Besar untuk Ibu Rumah Tangga

Tanaman Terkenal di Indonesia yang di Jadikan Obat Mujarab