Widget HTML #1

Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan, yang Cepat Tumbuh dan Mudah Perawatannya

Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan
Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan

Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan

Tanaman hias untuk luar dan dalam ruangan, yang cepat tumbuh dan mudah perawatan nya. Macam-macam tanaman hias dapat menjadi media untuk bersantai. Apalagi bila sudah menjadi hobi, merawat tanaman tentunya akan memberikan relaksasi bagi kamu. Merawat tanaman hias juga tidak susah.

Dari beberapa macam jenis tanaman hias bisa dengan cepat tumbuh di kebun. Akan tetapi ada juga yang bisa membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mulai berkembang. Jika sobat termasuk tipe orang yang memang tidak sabaran dalam segala hal, sobat juga bisa memilih beberapa macam tanaman yang tumbuhnya bisa cukup cepat.

Tanaman hias kaktus ini tentunya menjadi salah satu jenis tanaman yang cukup untuk diminati oleh banyak orang. Mudah dalam perawatan nya, tanaman hias kaktus memiliki bentuk yang sangat unik. Dan ada banyak jenis tanaman kaktus yang mungkin sangat cocok untuk memiliki tujuan keindahan di dalam rumah sobat.

Sobat juga bisa memilih berbagai macam tanaman dimulai dari jenis perawatan nya yang sangat mudah hingga sampai yang tumbuhnya memakan waktu yang sangat cepat. Jenis tanaman hias ini ada juga yang ditanam di dalam ruangan dan ada juga pula harus ditanam di luar ruangan.

Baca juga: Jenis Tanaman yang Cocok untuk Hiasan Teras Rumah

Tanaman hias mudah dalam perawatan nya

Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan
Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan

Berbagai macam jenis tanaman untuk hias yang pertama yaitu perawatan nya yang sangat mudah. Jadi tentu sobat tidak akan perlu repot-repot untuk dapat mengurusnya. Macam-macam jenis tanaman hias yang mudah dalam perawatan nya yakni dapat sobat tanam dalam ruangan atau di luar ruangan. Dengan tidak perlu menyiram nya secara teratur, bagi sobat yang malas masih sobat tetap dapat menikmati hasil dari jenis-jenis macam tanaman hias yang satu ini.

1. Lidah buaya

Tanaman hias selanjutnya yaitu lidah buaya merupakan salah satu tanaman hias yang mudah untuk ditanam. Selain dapat ditanam dengan mudah, tanaman ini dipercaya sangat baik untuk kulit, lidah buaya juga ternyata bisa untuk obat. Tanaman lidah buaya ini juga tidak memerlukan perawatan yang begitu rumit. Sobat tentu juga bisa menanamnya di kebun atau bisa juga di balkon.

2. Sansevieria / lidah mertua

Tanaman hias sansevieria merupakan tanaman yang paling mudah untuk ditanam di rumah. Tanaman hias ini ternyata tidak membutuhkan banyak perawatan. Tanaman sansivera ini memiliki daun yang panjang dan juga dapat berkembang dengan baik di bawah sinar matahari ataupun bahkan bisa tanpa sinar matahari sekalipun. Sobat juga tidak perlu terlalu sering untuk menyiraminya secara teratur.

3. Tanaman laba-laba (chlorophytum comosum)

Tanaman hias selanjutnya yaitu chlorophytum comosum merupakan tanaman hias yang saat ini cukup populer di semua kalangan masyarakat. Tanaman hias ini memiliki daunnya yang melengkung panjang dan dengan bunganya berwarna putih yang mungkin saja hampir tidak terlihat. Hal ini tentu terjadi karena adanya beberapa garis putih di tengah daun. Tanaman ini hias juga tidak membutuhkan banyak untuk perawatan nya. Tanaman ini bisa tumbuh di mana saja, baik di bawah panas sinar matahari atau di tempat teduh.

4. Croton

Untuk selanjutnya tanaman hias croton ini merupakan jenis tanaman bunganya termasuk ke dalam keluarga euphorbiaceae dan juga spurge. Tanaman hias dari genus ini sudah diperkenalkan di negara eropa oleh georg eberhard rumphius. Jenis tanaman ini akan lebih baik jika ditanam di luar ruangan ataupun bisa juga langsung di bawah sinar matahari. Jenis croton ini merupakan tanaman yang rendah air dan juga mudah untuk sobat dalam melakukan perawatan nya.

Baca juga: Cara Mudah Dan Menguntungkan Menjalankan Bisnis Tanah Bagi Pemula

Tanaman hias cepat tumbuh di luar ruangan

Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan
Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan

Berbagai macam jenis tanaman hias yang selanjutnya yaitu tanaman yang cepat tumbuh di luar ruangan. Sobat juga bisa menanam berbagai macam tanaman hias berikut ini jika ingin melihat hasil kerja sobat dalam menanam tanaman bunga hias dengan cepat. Dari berbagai tanaman ini bahkan dapat tumbuh sangat tinggi.

1. Marigold (tagetes)

Tanaman bunga marigold ini cepat tumbuh dengan sangat mudah. Mempunyai warna oranye pun dapat membuat kebun sobat semakin cerah untuk dipandang. Sobat tidak perlu repot-repot untuk memikirkan jenis tanah tertentu untuk tanaman marigold. Sebab, tanaman marigold ini dapat tumbuh di berbagai macam jenis dataran dan juga hanya butuh pengairan secara teratur saja.

2. Royal palm

Jika ada mempunyai keinginan memiliki tanaman yang tinggi di kebun sobat? Tentunya tanaman royal palm merupakan jawabannya. Tanaman ini sangat mudah dan cepat untuk tumbuh di berbagai macam jenis tanah. Dan juga pastikan tanaman royal palm sobat terkena sinar matahari yang cukup.

3. Calendula

Bunga calendula yang memiliki warnanya kuning merupakan salah satu dari berbagai macam pilihan tanaman yang cocok untuk dipelihara. Pasalnya tanaman calendula cepat untuk tumbuh dan juga sangat mudah perawatan nya. Calendula juga sering disebut sebagai bahan produk kecantikan untuk dapat mencerahkan kulit.

4. Tanaman bambu

Tanaman bambu yang dapat ditanam di dalam dan di luar ruangan. Sebagian orang percaya bahwa bambu merupakan tanaman yang mempunyai keberuntungan. Jika nada tertarik, sobat tidak perlu untuk khawatir akan perawatan nya. Sebab tanaman bambu cukup sekali mudah dan cepat dalam partumbuhannya.

Tanaman hias jenis kaktus

Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan
Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan

Beberapa macam jenis tanaman hias yang selanjutnya yaitu tanaman kaktus. Tanaman kaktus ini sangat digandrungi semua kalangan karena memiliki bentuk yang sangat indah walaupun seluruh badan dari tanaman ini penuh dengan duri. Dan juga perawatannya tidak akan merepotkan, sehingga tanaman ini menjadi tanaman favorit.

1. Gymnocalycium

Tanaman gymnocalycium merupakan jenis kaktus yang mempunyai bunga yang indah. Sobat tentu bisa untuk menanam tanaman ini ke dalam pot kecil. Gymnocalycium atau disebut dengan kaktus dagu ini, merupakan genus kaktus yang berasal dari amerika selatan. Gymnocalycium sendiri berasal dari kata yang diambil dari bahasa yunani yang artinya kelopak telanjang. Hal ini mengacu pada bantalan kuncup bunga yang sama sekali tidak ada durinya sama sekali.

2. Pincushion cactus

Jenis tanaman kaktus ini juga mempunyai duri yang halus. Pada umumnya tanaman ini masuk ke dalam kelompok dan sangat minim dalam perawatan nya. Pincushion cactus merupakan nama umum yang diberikan kepada berbagai macam jenis kaktus kecil, memiliki bentuk yang menarik dan juga beragam. Sobat bisa menemukan lebih dari 175 jenis spesies tanaman kaktus kecil ini di seluruh dunia.

Baca juga: Tertarik untuk Membuka Usaha Kue Basah? Begini Cara Memulainya

3. Ball cactus

Jenis spesies ini memiliki bentuk yang seperti bola berduri. Ia hidup tumbuh secara berkelompok dan bagus untuk bisa dijadikan sebagai tanaman hias. Tanaman kaktus yang satu ini tidak suka jika terkena paparan sinar matahari secara langsung, sehingga sobat bisa menempatkannya di tempat yang teduh.

4. Cereus tetragonus

Tanaman kaktus jenis ini memiliki bentuk yang sama dengan kastil yang berasal negeri dongeng. Ada beberapa bagian yang tinggi dan juga pendek. Cereus tetragonus dapat digunakan sebagai tanaman pagar atau bisa juga jadi tanaman pot. Cereus tetragonus ini merupakan kaktus asli yang berasal dari negara amerika yang tingginya bisa hingga mencapai 6 kaki atau 2 meter.

5. Haworthia attenuata atau tanaman zebra

Tanaman selanjutnya ini mungkin yakni jenis kaktus terbaik yang bisa tumbuh di dalam segala ruangan memiliki toleransi yang cukup tinggi untuk cahaya yang sangat rendah. Jenis haworthia merupakan genus tanaman sukulen yang kecil endemik di afrika selatan. Jenis tanaman ini pada umumnya lebih menyerupai miniatur lidah buaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Ide Jualan Depan Rumah Paling Laris

Brownies Tape Singkong Mewah dan Empuk, Cocok jadi Ide Jualan Menguntungkan

Tips Cara Merawat Tanaman Hias Gantung Agar Tumbuh Dengan Subur

Rahasia Cuka Apel, Membuat Tubuh Sehat dan Dapat Memaksimalkan Penampilan

Peluang Usaha Menjahit Rumahan dan Cara Memulai Bisnis Menjahit