Jenis-jenis Makanan Yang Bisa Mencegah Terjadinya Penularan Virus Corona

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

mastagul.com | Jenis-jenis Makanan Yang Bisa Mencegah Terjadinya Penularan Virus Corona - Virus covid -19 kian mewabah di indonesia membuat sebagian masyarakat indonesia mulai mencari informasi tentang virus covid-19 atau yang banyak dikenal dengan virus corona, penularan virus ini dapat kita cegah dengan menghindari dari kerumunan, tidak melakukan banyak aktifitas di luar, sering cuci tangan menjaga kebersihan dan kesehatan, mengatur pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin.
Jenis-jenis Makanan Yang Bisa Mencegah Terjadinya Penularan Virus Corona
Makanan Sehat
Mengkonsumsi makanan adalah awal utama yang dapat dilakukan oleh semua masyarakat sebagai upaya mencegah penularan virus corona serta dapat meningkatkan imunitas pada tubuh.

Dibawah ini kita akan membahas rangkuman tentang berbagai macam makanan yang dapat mencegah penularan virus corona atau covid-19.

1. Ikan Berlemak
Ikan Berlemak

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa mengkonsumsi lemak ikan lebih banyak khasiatnya, mempunyai banyak vitamin dan tentunya menyehatkan bagi tubuh kita, mengkonsumsi ikan lemak lebih baik dari pada mengkonsumsi lemak dari hewan lain. Ikan lemak mempunyai nutrisi yang sangat baik bagi tubuh kita untuk melawan penyakit.

Asam lemak dari ikan mengandung omega 3, omega 9, omega 6 dapat mengurangi berbagai macam gejala sindrom metabolik, aoutonium dan dapat melawan radang.

American Heart Association (AHA) menganjurkan atau menyarankan kita untuk lebih banyak mengkonsumsi lebih banyak ikan lemak dua kali dalam seminggu, dengan mengkonsumsi sebanyak 80 gram dalam sekali makan atau dapat diukur dari satu dek kartu.

Sebagi contoh bebrapa jenis ikan lemak yang dapat kita konsumsi guna mencegah terjainya penyebaran virus corona yaitu seperti ikan sarden, ikan salmon, ikan tuna, mackerel, dan herring.

2. Sayur Brokoli
Sayur Brokoli

Jenis makanan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran virus corona, jenis sayuran yakni brokoli banyak mengandung vitamin A,C dan juga E serta mineran dan antioksidan yang dapat melawan berbagai macam sumber penyakit.

Antioksidan yang terdapat dari sayur brokoli ini mampu mnecegah proses oksidasi dan juga radikal bebas sel sera organ tubuh lainnya, agar tubuh tetap kuat dan sehat banyak-banyaklah mengkonsumsi sayur brokoli ini.

Sebuah penilitian yang sudah dipublikasikan ke dalam jurnal Plant Food for Human Nutrition 2010 , mengatakan dan menunjukan bahwa semakin banyak kita mengkonsumsi brokoli dapat terbukri bisa mengurangi stres oksidatif.

Apa itu stres oksidatif?, stres oksidatif yaitu kondisi ketika jumlah radikal bebas yang tumbuh melebihi banyaknya kapasitas. Yang dapat mengakibatkan tubuh dapat mengalami oksidasi lebih tinggi dan dapat menimbulkan kerusakan.

3. Bawang Putih
Bawang Putih

Makan bawang putih dapat mencegah terjadinya penularan virus corona, bawang putih juga terpercaya dapat membantu menjaga sisatem kekebalan tubuh dan juga imun, mengkonsumsi bawang putih juga baik dalam menurunkan tekanan pada tubuh kita dan dapat memperlambat terjadinya pengerasan pada pembuluh darah.

Bawang putih mengandung senyawa aliicin yang membuat aroma khas yang berbeda ,bawang putih ternyata dapat juga bermanfaat melawan sakit pilek dan infeksi.
Khasiat dari bawang putih memiliki antivirus dan antibakteri yang dapat memperkuat daya imunitas pada tubuh. Selain dari itu, antioksidan pada bawang putih  yang tinggi, potasium, kalsium, seng, dan fosfor.

Berbagai macam senyawa yang terdapat pada bawang putih membantu sistem pernafasan dan memperbanyak jumlah sel darah putih pada tubuh. Makanlah bawah putih mentah kecil sebelum kita tidur sebagai upaya mencegah paparan dari virus selama kita tidur.

4. Sayur Bayam
Sayur Bayam

Makanan sayur bayam juga bisa mencegah penularan virus corona, sayur bayam banyak mengandung antioksidan yang lengkap dan beta karoten yang bisa membantu tubuh dalam melawan siintem infeksi tubuh dalam melawan virus.

Lebih detailnya lagi, vitami yang mengandung didalam sayura bayam ini yaitu vitamin A, B kompleks , C, E, dan juga vitamin K.dan mineran-mineral utama yang sehat bagi tubuh kita, seperti magnesium, Zat besi, kalsium, sodium, dan jgs potsaium.

Ternyata sayuran bayam memiliki kandungan serat dan antioksida yang cukup tinggi yang bagus untuk kebutuhan tubuh, selain itu kandungan lemak dan kalori yang terdapat didaun bayam lebih sedikit. Semakin kita teratur untuk mengkonsumsi sayur bayam ini akan membantu keluarga kita untuk meningkatkan sistem imun sebagai pencegahan terjadinya penularan virus.

5. Buah Sitrus
Buah Sitrus

Buah sitrus bisa mencegah terjadinya penularan virus yang bisa kita coba bersama keluarga dirumah, buah sitrus ini termasuk dalam jenis buah yang tinggi akan vitamin C. buah sitrus dapat membantu sistem pada kekebalan tubuh dan juga dapat meningkatkan sel darah putih yang dapat melawan berbagai macam bibit penyakit.

Ada beberapa jenis macam yang termasuk didalam buah sitrus yaitu lemon, jeruk mandarin, jeruk nipis, anggur, dan grepfruit. Segeralah mengkonsumsi berbagai macam buat sitrus ini secara rutin dan berselang agar kita tidak bosan dengan rasa yang sama.



Itulah bebrapa makanan yang bisa mencegah terjadinya penularan virus corona yang dapat anda mulai mengkonsumsi bersama keluarga, sebagai mupaya dari pencegahan virus corona dan menjaga kesehatan tubuh kita. Jika kita mengkonsumsi makanan yang banyak akan gizi seimbang mampu meningkatkan daya tahan pada tubuh. Semoga kita semua sehat dan tetap untuk dirumah aja.

Terimakasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Jenis-jenis Makanan Yang Bisa Mencegah Terjadinya Penularan Virus Corona"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel