Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Supaya Tetap Sehat dan Bahagia di Tengah Wabah Virus Corona

Tips Supaya Tetap Sehat dan Bahagia
Tips Supaya Tetap Sehat dan Bahagia

Tips Supaya Tetap Sehat dan Bahagia

Tips Supaya Tetap Sehat dan Bahagia di Tengah Wabah Virus Corona. Mempunyai badan yang sehat dan tetap bahagia merupakan idaman semua orang pada saat wabah virus corona menyerang seperti sekarang ini

Banyak orang yang menerapkan berbagai macam kegiatan supaya setamina tetap terjaga.

Gaya hidup sehat dan bersih merupakan kunci untuk tetap mempunyai badan yang sehat dan mempuyai badan yang fit disaat berdiam diri dirumah supaya terhindar dari paparan virus covid 19.

Baca juga : Penyebab Kegagalan dalam Menjalankan Usaha Kedai Kopi

untuk bisa mewujudkan hal tersebut mastagul.com memberikan bebera Tips Supaya Tetap Sehat dan Bahagia di Tengah Wabah Virus Corona.

Cara ini bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah untuk meminimalisir terpapar corona virus.

Tips Supaya Tetap Sehat dan Bahagia di Tengah Wabah Virus Corona

1.Makan makanan sehat

Hindari makan yang tak sehat, konsumsilah makanan yang mengandung gizi tinggi. Mengonsumsi makanan yang bergizi adalah poin utama utuk menjaga badan dalam keadaan fit dan sehat.

Selain itu makan bergizi juga bisa menambah kekebalan sitem imun di dalam tubuh sehingga tidak mudah terserang oleh penyakit.

Makanan yang bergizai yang banyak mengandung protein, vitamin A,C, dan E. Kandungan tersebut bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Makanan yang menggandung gizi tinggi dan mudah untuk di dapat seperti telur, susu, bayam, kangkung, wortel,  brokoli, ati ayam,  pepaya, jeruk, lemon, stroberi, tempe, dan tahu. Hindari makana serba instan.

2. Perbanyk minum air putih

Air putih memiliki segudang manfaat dengan banyak mengkonsumsi air yang cukup bisa melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh, pensupai oksigen kedalam seluruh tubuh, membuat supaya kulit tetap terjaga kesehatanya, suhu tubuh menjadi normal, dan yang terpenting air putih dapat membuang zat-zat negatif yang ada didalam tubuh. Untuk anjuran minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

3. Biasakan cuci tangan

Sejak pertama kali terjadinya wabah covid 19 himbauan untuk selalu cuci tangan selalu di serukan. Memang dengan rajin mencuci tangan setidaknya bisa meminimalisir penyebaran virus covid 19.

Baca juga : Bisnis Usaha Sampingan Karyawan Pabrik dan Kantoran yang Wajib di Coba

Mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer setelah selesai memegang apapun, seperti setelah memegang gagangpintu, laptop, dan ponsel.

Biasakan mencuci tangan sebelum makan, memasak, terutama seelum memegan bagian wajah.

Alangkah baiknya selalumembawa hand sanitiser di dalam tas untuk persiapan ketika berpergian yang mendesak dan kesulitan untuk mencari tempat cuci tangan.

4. Berjemur di pagi hari

Biasanya sering kita lihat berjemur dilakukan di tepi pantai saat sedang liburan mengisi waktu luang. Tetapi saat ini berjemur dilakukan disekitar rumah saja, bisa dihalaman, teras atau di balkon rumah.

Berjemur juga carah yang efektif untuk dilakukan supaya terhindar dari terjangkitnya virus, karena dengan berjemur bisa meningkatkan imunitas tubuh yang bisa mehalaupaparan virus.

Berjemur tidak harus seharian cukup 15-20 menit saja. Waktu yang tepat untuk berjemur banyak yang menyarankan sekitar pukul 11.00 pagi hari.

5. Konsumsi vitamin dan rempah-rempah

Mengonsumsi vitamin tambahan merupakan hal yang bagus untuk dilakukan, karena vitamin bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seta bisa meningkatkan imunitas dalam tubuh.

Untuk yang satu ini sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, karena dokter yang lebih paham vitamin apa yang dibutuhkan tubuh. Kebutuhan vitamin juga berbeda-beda di setiap orang tergantung umur dan jenis kelamin.

Selain vitamin minuman yang terbuat dari bahan rempah-rempah juga baik dikonsumsi untuk menjaga kekebalan tubuh tetap terjaga.

Rempah-rempah seperti jahe, madu, temulawak, kayumanis, gula merah, daun pandan, sereh, kencur dll, semua itu adalah bahan-bahan yang bisa digunakan untuk dijadikan minuman tau sebagainya.

6. Usahakan selalu jaga jarak

Dengan munculnya panemi covid 19 kita sering mendengar kata Social Distancing bahasa kerennya menjaga jarak. Hal itu bertujuan untuk memutus rantai penyebaran dari corona virus.

Akan tetapi saat ini WHO ( Organisasi Kesehatan Dunia ) memberikan istilah baru yang diyakini lebih efektif dan tepat, yaitu Physical Distancing dalam bahasa kerenya membatasi jarak fisik.

WHO menganjurkan untuk menjaga jarak fisik minimal 1 meter dengan orang disekitar saat bersosialisasi, menunggu antrian dll.

7. Rutin melakukan olahraga 

Setelah melakukan tips diatas yang tidak kalah penting adalah lakukan olahraga. Melakukan olahraga dengan rutin juga bisa membantu badan tetap bugar.

Baca juga : Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan yang Jarang diketahui Orang

Lakukanlah olah raga yang ringan jangan terlalu berat, lakukan  peregangan otot seperti yoga maupun zuma bisa dilakukan di halaman rumah.

8. Santai dan jangan stres

Dalam hal ini tidak hanya kesehat fisik yang diutamakan, tetapi kesehatan mental juga harus diperhatikan.

Karena sering membaca dan melihat berita yang semuanya membahas tentang covid 19 lantas membuat panik dan menimbulkan stres, hal itu bisa membuat dampak negatif yang menyebabkan kesehatan menjadi menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.