Solusi Jitu Wifi tidak bisa Konek ke Laptop terbukti berhasil

Sekarang sudah banyak penyedia layanan wifi. Tidak hanya di daerah perkotaan untuk daerah kampung bahkan sekarang wifi sudah bisa diakses didaerah pegunungan yang terpencil. Dengan adanya wifi seseorang bisa leluasa untuk menggunakan data internet tanpa harus takut kehabisan kuota data internet.

Tetapi bagaimana ketika lagi asik berselancar didunia maya internet tiba-tiba jaringan tidak konek ke laptop atau komputer kita. Pasti akan ada rasa kesel, ini pernah terjadi dengan saya sendiri ketika sedang asik bermain internet tiba-tiba not responding, ternyata jaringan terputus.
mastagul.com

Disini saya akan berbagi pengalaman tips muda menghubungkan kembali jaringan wifi yang pernah saya coba. Untuk mengatasi hal diatas ada dua cara, lakukan cara yang pertama jika sudah menggunakan langkah yang pertama belum berhasil silahkan mencoba langkah yang kedua. Jika kedua langkah sudah dicoba dan belum mendapat hasilnya, jangan menyalahkan perangkat laptop atau modemnya karena itu bisa disebabkan oleh diri anda sendiri.

Saya sarankan jangan sering berganti jaringan (misalnya pertama menngunakan jaringan wifi seperti Indihome tetapi diwaktu lain anda menggunakan jaringan wifi handphone, itu tidak disarankan). Jika sering berganti jaringan itu bisa menyebabkan benttok antara dua jaringan tersebut. Yang anda lakukan harus meremove riwayat jaringan terlebih dulu. Hal lain yang bisa membuat koneksi terputus bisa disebabkan oleh adanya virus diperangkat laptop atau komputer anda. Baca Juga : 5 Antivirus Terbaik Windows 7 64 Bit

Wifi tidak bisa Terhubung ke Perangkat Laptop ini Solusi Jitu terbukti berhasil

Cara Pertama

Langkah 1 : Cari sinyal jaringan wifi yang biasanya beranda dibawah pojok kanan. Ada tulisan “No Internet Acces” itu artinya tidak ada akses internet.

Langkah 2 : Untuk memperbaikinya yang perlu anda lakukan cari dan masuk ke "Control Panel" pada bagian Star Windows.

Langkah 3 : Klik pada bagian “Network and Internet” setelah itu klik “Wiew Network Status and Tasks”

Langkah 4 : Lalu pilih pada bagian “Manage Wireless Networks”

Baca Juga : Laptop ASUS untuk Desain Grafis dan Multimedia

Langkah 5 : Disitu anda akan lihat berapa banyak berkas telah digunakan. Untuk menghapusnya silahkan pilih salah satu lalu pilih “Remove”.

Langkah 6 : cek kembali jaringan wifi anda, jika disitu tertulis “Internet Acces” itu artinya internet sudah bisa diakses dan anda sudah bisa mulai menggunakan untuk browsing.

Cara Kedua Jika cara Pertama belum Berhasil.

Langkah 1 : Masuk kedalam Drive komputer anda, klik kanan pada “Computer”

Langkah 2 : kemudian pilh pada “Manage”

Langkah 3 : Pilih pada tulisan “Device Manage”>> lalu klik pada “Network Adapters”>> terus klik pada “Qualcomm Atheros AR956x Wireless Network Adapter” >> “Uninstall”.

Langkah 4 : Setelah itu lakukan “Restart” pada perangkat komputer anda. Setelah komputer hidup kembali semua Driver Wifi yang tadi sudah diRemove akan secara otomatis menginstall ulang kembali. Tunggu beberapa saat bisa dipastikan jaringan komputer anda bisa terhubung kembai. Baca Juga : 5 Situs Download Software PC Full Version Terbaik Gratis

Bagaimana menurut pendapat anda,,,? Mudah bukan untuk mengembalikan jaringan wifi yang tidak bisa konek.

Penulis by: Mas Tagul

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Solusi Jitu Wifi tidak bisa Konek ke Laptop terbukti berhasil"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel