Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik dan Cara Menghapus Background Foto dengan Rapih & Mulus

 Trik Dan Cara Menghapus Background Foto Dengan Rapih & Mulus. Saat ini sudah banyak berbagai macam dan jenis aplikasi untuk bisa menghasilkan foto yang indah, apalagi banyak aplikasi edit foto dengan sentuhan background yang berbeda dengan aslinya yang bisa di ubah dan di ganti.

Hanya dengan beberapa sentuhan sedikit saja maka foto yang di inginkan sudah tersedia, dengan adanya aplikasi edit foto para pengguna nya bisa mengganti foto background yang sangat berbeda dengan aslinya.

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara nya untuk bisa menghapus background foto agar terlihat seperti asli dan tidak berantakan.

Untuk saat ini sudah ada aplikasi yang tersedia untuk mempermudah cara kerja hapus background agar terlihat natural tidak akan terlihat nampak seperti telah di edit.

Trik dan Cara Menghapus Background Foto dengan Rapih & Mulus

Berikut ini ada rekomendasi aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk bisa menghapus background secara rapi.

1. Mengunduh Remove.Bg

Aplikasi pertama yang akan di kenalkan yaitu aplikasi remove.Bg. aplikasi ini dapat menghapus background foto secara otomatis tanpa bantuan dari orang lain. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak akan kesulitan dan cukup mudah dalam menangani nya.

Untuk menggunakan Remove.Bg pertama-tama yang harus Anda lakukan yakni unduh foto yang akan Anda hapus background nya, kemudian aplikasi ini secara otomatis mendeteksi objek foto yang ada di foto tersebut.

Ketika sebelum dihilangkan maka aplikasi ini akan menunjukan kembali review hasil dari foto yang sebelum nya ingin Anda hapus background nya. jika sudah selesai dan sesuai dengan yang Anda inginkan maka tap/klik “next” maka background akan menghilang secara otomatis.

Untuk langkah selanjutnya Anda hanya tinggal menambahkan background yang baru atau mungkin Anda ingin membiarkan nya tetap polos, lalu simpan foto pada perangkat yang Anda inginkan.

2. Menggunakan Aplikasi Background Eraser

Aplikasi ini berbeda dari aplikasi sebelum nya dimana aplikasi ini dapat memilih cara untuk menghapus background foto secara otomatis dan bisa dilakukan dengan cara manual.

Tidak hanya itu aplikasi background foto ini juga bisa memilih foto yang sudah di edit sebelumnya dengan memasukkan nya ke dalam beberapa folder yang Anda inginkan.

Langkah awal untuk menggunakan aplikasi ini pertama unduh foto yang ingin di edit, crop foto sesuai keinginan ini juga berguna agar memudahkan Anda dalam proses penghapusan, ketika sudah selesai tap “close up”.

Aplikasi ini memiliki tiga cara untuk menghapus background foto di antara nya bisa secara manual, auto maupun secara ekstrak, gunakan lah fitur zoom untuk membuat hasil menjadi lebih maksimal.

Ketika Anda tiba-tiba membuat kesalahan dalam proses tersebut maka Anda bisa mengembalikan nya dengan tap “undo”, gunakan fitur smooth untuk membuat beberapa bagian sulit menjadi lebih rapi.

3. Menghapus Dengan Aplikasi Ultimate Background Eraser

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi sebelum nya yang sudah kita bahas, bisa menggunakan manual ataupun otomatis. Namun jika Anda menggunakan proses secara otomatis maka hasil yang di berikan kurang memuaskan jika di bandingkan dengan penghapusan yang di lakukan secara manual.

Gunakan tools yang sudah di berikan untuk membantu penghapusan secara manual, tools yang Anda di aplikasi ini sangat lengkap karena bisa menghapus ke bagian-bagian yang sulit.

4. Mengunduh Aplikasi Touch retouch

Untuk aplikasi selanjutnya adalah Touch retouch hampir sama karena aplikasi ini dapat menghapus secara otomatis, aplikasi ini bisa membantu Anda dalam memilih objek mana saja yang akan Anda hapus.

Aplikasi ini benar-benar akan membantu Anda karena tanpa Anda melihat dengan seksama aplikasi ini mampu mendeteksi objek-objek yang ingin Anda hilangkan atau tidak.

Anda bisa menggunakan fitur smooth juga jika ingin menghasilkan foto yang sesuai, aplikasi ini akan bekerja secara otomatis dalam menghilangkan objek yang ada.

5. Penghapusan Menggunakan Photo layers

Tidak semua background foto dapat di hapus dengan cara mudah ada juga background foto yang sulit untuk di hapus maka aplikasi yang sangat mendukung dalam hal tersebut yaitu menggunakan aplikasi Photo layers.

Aplikasi ini hanya dapat melakukan penghapusan secara manual saja, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena untuk menghapus background foto yang sulit sudah di sediakan fitur-fitur lengkap untuk mempermudah.

Dengan adanya berbagai fitur canggih yang ada dari hal objek yang sulit hingga yang mudah Anda bisa menggunakan fitur tersebut, jika objek yang ingin di hapus sangat kecil Anda bisa menggunakan fitur yang kecil, begitu juga sebaliknya.

Jika sudah selesai Anda bisa menyimpan foto pada aplikasi ini, untuk Anda yang memiliki background sulit gunakan aplikasi ini. cara nya unduh foto dengan background yang ingin di ganti, kemudian pilih fitur yang sekiranya bisa mempermudah kerja Anda.

Sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan dalam menghapus background foto jika ingin proses yang cepat maka pilih secara otomatis, namun Anda juga harus ingat jika dalam penghapusan yang di lakukan secara otomatis akan mengurangi hasil yang kurang memuaskan.

Dalam proses penghapusan dengan menggunakan aplikasi apapun Jangan lupa untuk selalu menyimpan hasil yang sudah di edit sebelumnya, di ingatkan kembali untuk hasil yang lebih rapi Anda bisa menggunakan metode manual dan selalu lakukan zoom untuk melihat hal-hal terkecil.

Banyak nya aplikasi yang bisa membantu Anda dalam melakukan pekerjaan bisa membantu Anda menjadi lebih ringan dalam pengerjaan nya. Apalagi prosesnya bisa dilakukan secara otomatis maupun manual.

Bagi Anda yang memiliki pekerjaan photographer atau mungkin Anda sedang dalam mode belajar untuk menjadi seorang yang ahli dalam bidang foto ini Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi di atas. Selamat mencoba.