Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Caranya Memulai Bisnis Desain Kaos

 Bagaimana Caranya Memulai Bisnis Desain Kaos. Untuk sebagian orang yang masih awam mengenal bagaimana cara nya untuk mendesain kaos yang banyak di sukai para pemuda dan pemudi di indonesia menang tidaklah mudah.

Butuh keterampilan yang mumpuni dalam bidang itu serta pastinya membutuhkan peralatan yang cukup. Untuk peralatan yang di butuhkan diantaranya ada beberapa aplikasi dan juga software corel draw dan lain sebagainya.

Banyak yang harus di persiapkan untuk memulai pembuatan kaos desain ini di antaranya anda bisa menyiapkan beberapa kain yang sudah di pilih, warna yang akan di pakai, serta grafis atau gambar yang nanti nya akan di gunakan sebagai gambar desain kaos.

Untuk model yang digunakan untuk desain baju kaos ini bermacam-macam seperti untuk karyawan perusahaan, family gethring, beberapa komunitas dan lain-lain.

Jika anda memulai pekerjaan dengan desain kaos sendiri maka anda akan merasa sangat senang karena sudah memiliki karya tersendiri apalagi jika ada orang yang ingin memesan desain kaos dari anda.

Tidak hanya memperhatikan desain dan rancangan yang akan di pakai namun anda juga harus memperhatikan dalam hal merancang serta membuat kaos tersebut. Berikut ini ada beberapa tahapan yang harus anda perhatikan yaitu:

Bagaimana Caranya Memulai Bisnis Desain Kaos

Cara Memulai Bisnis Desain Kaos Untuk Pemula

1. Dapat Memahami Beberapa Alasan Dalam Mendesain Kaos Sendiri

Sejak mula anda jika ingin memulai mendesain kaos maka anda harus memperhatikan serta memiliki tujuan dalam pembuatan-nya.

Tujuan desain ini tentunya sudah di rencanakan sejak awal seperti membuat desain kaos couple untuk acara-acara pernikahan dan kelulusan, beberapa organisasi dan lain sebagainya.

Hal ini untuk menentukan bahwa anda tidak akan membuang-buang segala keperluan yang akan digunakan secara sia-sia.

Untuk pemesanan dalam berbagai desain jelas sangat berbeda-beda, tergantung dari pesanan yang sudah di tentukan, misalnya saja jika membuat kaos event olahraga. Inilah kenapa anda perlu memahami betul keadaan dan kondisi.

Bisa di lihat saja jika untuk penggunaan kaos yang untuk dipakai orang rumahan tentunya memiliki bahan yang nyaman, dan jika untuk kaos yang di gunakan dalam rancangan untuk olahraga memakai bahan yang mudah menyerap keringat serta harus benar-benar bertemakan sportifitas.

2. Tau Bagaimana Cara Menemukan Desain Yang Menarik Perhatian

Jika anda sudah mengerti mengenai tujuan awal dalam desain kaos yang keren dan kelanjutan nya Saat ini sudah banyak sekali beberapa desain yang sudah di sediakan secara gratis dan tidak memerlukan banyak pengeluaran lagi.

Banyak berbagai contoh inspirasi yang di sediakan secara Cuma-Cuma untuk di jadikan referensi dalam perancangan desain kaos yang akan anda gunakan.

Untuk model kaos yang akan menjadi contoh desain meliputi berbagai jenis yang bisa anda gunakan seperti kaos lengan panjang, kaos lengan pendek, kaos lengan 7/8, kaos untuk anak-anak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika anda masih kurang faham anda juga bisa bertanya melalui beberapa vendor yang sudah berpengalaman di bidangnya.

3. Jeli Dalam Menentukan Pemilihan Warna Yang Akan Di Pakai

Memilih warna merupakan faktor penting dalam desain kaos keren, bahkan dalam dunia psikologi warna memiliki makna tersendiri bagi si pemakai.

Dapat menentukan kepribadian seseorang dengan pemilihan warna yang tepat, pada umumnya pihak vendor yang akan menawarkan banyak pilihan warna.

Kebanyakan dari sebagian orang akan memesan warna-warna cerah seperti kebanyakan dari mereka memilih warna merah, karena warna merah ini melambangkan keberanian dan bergairah serta siapapun yang memakai warna merah akan terlihat enak di pandang.

Untuk kaos hijau menentukan nuansa sejuk, alami dan bisa merasakan suasana santai. Biru menentukan kebijakan dan ketenangan, putih memberikan nuansa suci bersih.

Itulah contoh sebagian beberapa warna jika di artikan dalam beberapa kosa kata. Masih banyak lagi warna yang lainnya yang memiliki makna yang berbeda-beda.

4. Tahapan Dalam Menentukan Untuk Desain Grafis Pada Kaos

Dalam menentukan desain grafis yang ingin anda buat tentu anda sudah menyiapkan berbagai jenis contoh grafis yang akan di buat dan di tempelkan pada kaos.

Sebagai contoh saja ada desain grafis yang bertema ilustrasi, kartun, foto, maupun berbagai tulisan yang di inginkan. Untuk menempatkan desain grafis pada kaos tentunya sudah ada makna tersendiri bagi anda.

Memikirkan desain yang akan di pasang tentu memiliki tujuan dari setiap masing-masing, bisa bertujuan untuk menyampaikan pesan lewat tulisan maupun gambar.

Maka anda sudah harus menentukan desain grafis apa yang akan di gunakan, apakah ornamen, tulisan atau bisa menggunakan kartun.

Jika anda tidak memiliki kemampuan atau pengetahuan yang cukup anda bisa belajar terlebih dahulu dengan cara menggunakan desain grafis vector yang di sediakan secara gratis serta ilegan aman untuk di copyright.

5. Belajar Desain Melalui Software Atau Meminta Bantuan Yang Sudah Berpengalaman

Setelah memikirkan secara matang-matang bagaimana cara nya untuk mendesain grafis pada kaos, menentukan warna yang dipakai, inspirasi yang sudah di dapat serta beberapa pertimbangan dan langkah-langkah yang di ambil.

Kini anda bisa belajar menggunakan aplikasi tambahan di browser digital untuk memperlancar kemajuan anda dalam menggeluti desain grafis ini.

Cara menggunakan dan memanfaatkan software pada tool ini tidak lah mudah, bagi anda yang masih belum bisa menggunakan nya anda bisa belajar dengan melihat video di youtube atau jika anda memiliki teman atau kerabat yang bisa anda bisa belajar dan bertanya kepada mereka.

Agar desain grafis anda jika hendak di kerjakan dengan beberapa konveksi yang sudah anda pilih, anda harus memiliki beberapa tips supaya desain grafis anda tidak pecah pada saat proses pembuatannya.

Tips yang pertama membuat desain grafis yang hendak di sablon dan untuk yang ke dua memiliki file mockup kaos untuk menentukan tata letak yang akan di desain pada kaos.

Beberapa tahapan yang perlu di perhatikan dalam mendesain grafis pada kaos, jika anda sudah memahami tahapan-tahapan tersebut maka anda sudah bisa menggunakan tool di software corel draw atau pada tool photoshop.

Pakaian kaos ini sangat mudah dan nyaman untuk kegiatan setiap orang dan tidak merasa terbebani bagi si pemakai nya. Anda harus benar-benar mempertimbangkan beberapa aspek yang di perlukan dalam desain grafis.

Recommended By The Author

> Desain Jersey Printing Terbaru yang Keren dan Kekinian

> Barang Jualan Online Yang Banyak Dicari dan Ramai Pembeli

> Peluang Usaha Konveksi dan Cara Memulai Usahanya

> Peluang Usaha yang Cocok untuk Modal 5 Juta

> Peluang Usaha Toko Plastik dan Bahan Kue Usaha Masa Depan