Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanaman Pengusir Hewan Melata Seperti Ular

Tanaman Pengusir Ular
Tidak hanya berguna sebagai penghias setiap sudut ruangan rumah tanaman hias juga nyatanya bisa sebagai senjata untuk mengusir hewan liar.

Tidak hanya mengusir bahkan ada juga tanaman yang banyak di sukai hewan dan tidak di sukai seperti hewan melata seperti ular.

Perlu anda ketahui bahwa tanaman jenis ini bisa di manfaatkan untuk mengusir ular, cobalah untuk mulai menanam nya di rumah agar terhindar dari datang nya hewan yang tak di inginkan.

Semua jenis rumah kampung atau perumahan pun jika rumahnya dekat dengan hutan atau semak belukar yang rimbun, dekat dengan persawahan dan lain sebagainya.

Maka tidak menutup kemungkinan akan ada hewan ular yang datang kerumah untuk mencari tempat baru.

Tentu ini akan membuat anda merasa tidak nyaman jika berada dirumah karena hal tersebut yang memicu kepanikan sehari-harinya.

Solusi terbaik nya yaitu dengan cara menanam tanaman hias yang bisa mengusir hewan melata ini, hanya dengan meletakkan di luar rumah secara berdekatan bisa menjadi pengusir hewan liar seperti ular.

Letakkan secara berbaris dimana pun yang sekiranya menurut anda bagus dan indah di pandang, yuk, simak di bawah ini ulasan mengenai beberapa pengetahuan tentang tanaman pengusir hewan melata seperti ular.

Mengenal Tanaman yang Di Takuti Ular?

Untuk yang sering berada dirumah seperti kaum ibu-ibu mesti sudah mengenal dengan kapur barus, kapur ini tentunya berbed dengan kapur yang biasa di pakai di sekolah.

Kapur barus dan juga berbagai jenis pengusir ular yang lainnya sering kali mempan terhadap hewan melata yang datang ke rumah.

Untuk mencegah datangnya ular kerumah yaitu biasanya dekat rumah ada berbagai macam tumpukan bebatuan, pasir, kayu yang tak terpakai, puing dan kain-lain.

Bahan tumpukan itu lebih efektif untuk mendatangkan hewan ular untuk hinggap. Segera lakukan pembersihan agar tidak ada tumpukan di dekat rumah.

Pencegahan dini yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara menanam tanaman yang ditakuti oleh ular.

Sebagian dari beberapa orang mengatakan bahwa melakukan cara ini kurang ampuh untuk dijadikan sebagai pengusir, namun harus mencoba nya agar tidak penasaran.

Walaupun kurang efektif tapi tanaman pengusir ini sekaligus bisa menjadi hiasan untuk rumah anda agar terlihat lebih hijau dan sehat.

Hewan melata ular ini tidak memiliki hidung serta gagasan dalam indera penciuman mereka sedikit lebih berbeda dengan manusia.

Akan tetapi tidak bisa diragukan lagi jika ular punya indra pencium yang sangat luar biasa yang bisa dipengaruhi oleh beberapa jenis tanaman tertentu saja.

Ada beberapa jenis tanaman yang memiliki aroma yang sangat menyengat dan mampu untuk dijadikan pengusir ular.

Tanaman hias seperti herbal, marigot, lavender, serai india barat dan ada yang lebih ideal lagi yaitu sejenis bawang putih society.

Salah satu tanaman yang baik yaitu ada serai india barat ini dipercaya memiliki bau yang menyengat serta bau aroma nya seperti lemon.

Dari beberapa jenis tanaman di atas walaupun memiliki aroma yang bau tapi dapat berguna untuk mengusir hewan yang berdatangan ke rumah, juga rumah anda akan terlihat asri.

Jenis Tanaman yang Bisa Mengusir Ular

Ketika jaman semakin modern tentu untuk bisa menjaga bumi tetap terjaga kealamian-nya yang saat ini sudah hampir setiap sudut ada bahan kimia.

Agar taman rumah terlihat indah dan alami menanam bunga menjadi jalan alternatif untuk membuat hunian menjadi hijau.

Menanam tanaman bunga hias yang mempunyai banyak duri pun sebenarnya memiliki sebagian sifat Pengusir hewan liar.

1. Lidah Mertua

Contohnya tanaman seperti lidah mertua dan juga yucca menjadi salah satu tanaman yang ujungnya memiliki duri yang sangat efektif untuk membuat ular takut.

2. Marigold

Tanaman jenis ini dipercaya bisa mengusir tanaman liar serta mencegah adanya hewan ular untuk datang. 

Meski di nyatakan sebagai gulma namun mugwort juga bisa memberikan bunga yang indah serta daun-nya yang mengeluarkan aroma yang tidak disukai ular.

Namun dari beberapa tips diatas pastikan lagi jika di dekat rumah anda tidak ada tumpukan-tumpukan yang tidak terpakai dan tidak enak untuk dipandang.

Tidak hanya tumpukan tetapi juga rumput liar yang tumbuh subur dan meninggi akan membuat hewan betah untuk tinggal.

Ular dan tikus senang sekali berkeliaran apalagi binatang berkaki empat tikus ini benar-benar hobi untuk mencari makanan sama saja tidak perduli makanan tersebut masih baru atau busuk.

hewan melata sejenis ular ini sebenarnya baik untuk taman luar ruangan dan juga lingkungan namun ada yang tidak suka dengan binatang ini.

Karena binatang ini ada yang berbahaya dan ada yang tidak, jika ular yang memasuki pekarangan rumah anda ini berbahaya maka akan mengancam keselamatan sang pemilik rumah.

Recommended By The Author

> Penyebab dan Solusi Daun Sirih Gading Menghitam Tiba-Tiba

> 7 Usaha Kecil yang Menjanjikan Ketika Hidup di Kampung Halaman

> Peluang Usaha yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

> Tanaman Hias Baik Untuk Ruangan Kamar Tidur

> Cara Membuat Aglonema Cepat Besar dan Subur