Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanaman Hias Baik Untuk Ruangan Kamar Tidur

    Tanaman Hias Baik Untuk Ruangan Kamar Tidur
    Sebagian orang yang mempunyai pekerjaan mendekralasikan tempat faforit mereka jika sedang berada di rumah yaitu di ruangan kamar (tempat tidur). Maka untuk bisa membuat kamar senyaman mungkin kita harus bisa mendekorasikan kamar tidur dengan hiasan bunga dan juga tanaman yang indah dan tetunya baik untuk udara ruangan yang akan kita hirup agar lebih segar dan sehat. 

    Dengan kita meletakkan tanaman dan bunga di dalam ruangan kamar tempat tidur maka untuk beristirahat seharian pun akan lebih nyaman, carilah bunga dan juga tanaman yang baik didalam ruangan.

    Tanaman Hias Baik Untuk Ruangan

    Berikut ini ada beberapa macam jenis tanaman yang baik untuk diletakkan didalam ruangan kamar tempat tidur.

    1. Tanaman Peace lily

    Siapa yang tak kenal dengan salah satu tanaman yang bernama peace lily atau dalam sebutan bahasa latin yakni spathiphyllum genus merupakan satu diantara bunga yang dapat di letakkan didalam ruangan.

    Tanaman hias ini tahan terhadap kondisi ruangan yang lembeb ataupun kering, jadi tidak perlu khawatir jika tanaman sewaktu-waktu akan layu. Cara perawatan-nya juga sangat mudah, tidak perlu setiap hari menyiram-nya karena hanya menyiram sebulan beberapa kali saja sudah cukup.

    Hanya sekedar saran letakkan tanaman ini di samping atau dibawah jendela kamar maka tanaman ini akan berbunga setiap hari. 

    2. Tanaman Palem Parlor

    Salah satu tanaman ini sering sekali kita jumpai di tempat-tempat perkantoran, area toko-toko milik pribadi maupun di area tempat berbelanja seperti di mall atau hypermart.

    Karena tanaman ini mampu hidup bertahan di tempat yang memiliki cahaya ataupun tidak, lembab ataupun kering sama saja. Akan tetapi jika tanaman ini diletakkan ditempat yang terkena paparan sinar matahari langsung maka daun dari tanaman ini akan mudah layu.

    Boleh jika teman-teman ingin menaruh tanaman ini dekat dengan kamar mandi ataupun bisa untuk disimpan di dalam kamar mandi juga bisa dilakukan, sebab tanaman ini mampu untuk mengusir serangga yang akan datang.

    3. Tanaman English Ivy

    Jenis pohon yang selanjutnya yaitu English Ivy atau nama latinya disebut dengan Hedera Helix, Pohon bunga ini tumbuh dengan cara merambat ke segala arah.

    Teman-teman dapat memanfaatkan tanaman ini untuk dijadikan sebagai tanaman hias pagar balkon rumah, agar memunculkan aksen seperti sedang berada di hutan.

    English Ivy dapat bertahan hidup dalam situasi suhu ruangan yang ada dikamar. Cara perawatannya pun cukup mudah hanya perlu sesekali dilakukan penyiraman. Tidak akan banyak menyita waktu istirahat dirumah.

    4. Tanaman Lidah Mertua

    Masyarakat kita sudah banyak yang mengenal jenis tanaman ini, ya…. Lidah mertua atau Daun Senseviera, dilihat secara fisik nya tanaman ini terlihat kasar dan mudah untuk beradaptasi di ruangan manapun.

    Bahkan tanaman ini mampu hidup di tanah yang tandus maupun pada saat musim penghujan. Jika kita amati pada saat musim penghujan datang otomatis tanah yang akan di tinggalinya terlalu banyak menghasilkan air, tapi tanaman ini mampu bertahan hidup seperti biasanya.

    Lidah mertua akan terlihat indah jika kita tanam didepan rumah secara berderet rapih dijadikan sebagai pagar tanaman. Cobalah teman-teman lakukan untuk mulai menanamnya didepan rumah. Tidak terlalu sulit untuk merawatnya.

    5. Tanaman Sri Gading

    Ada banyak jenis dan motif dari tanaman sri gading ini, pohon bunga hias ini tumbuh dengan cara merambat, jika kita menanam nya di tempat media pot yang menggantung maka pohon ini akan tumbuh menjuntai ke bawah.

    Tapi jika kita menanamnya di media yang dikhusus kan menempel didinding maka pohon ini akan mengikuti tempat yang telah disediakan sebelumnya. Ada model lain seperti sri gading yang tumbuh dengan sangat besar, tentu jika pohon yang besar akan terlihat indah jika di taruh di sekitar pojok-pojok ruangan kamar.

    Walaupun tanaman ini di taruh di pojok setiap sudut kamar tidak menutup kemungkinan pohon ini akan menghasilkan bunga yang berwarna putih yang sangat cantik, meski ruangan tidak ada cahaya matahari.

    6. Tanaman Hias Philodendron

    Salah satu jenis tanaman yang saat ini banyak sekali di sukai oleh para pecinta bunga, saat ini tidak sedikit orang yang mulai mengoleksi pohon ini. Apalagi mereka yang selalu berada dirumah karena mengingat adanya kondisi yang di haruskan kita semua berada di rumah.

    Memiliki daun yang cantik dan eksotik serta jenis daun, warna yang dihasilkan dan motif yang berbeda-beda.

    keindahan dari pohon ini akan membuat hati dan pikiran menjadi lebih releks jika kita memandanganya, cara perawatannya yang tidak sulit membuat sebagian orang berbondong-bongong untuk memilikinya.

    Ada berbagai jenis macam pohon hias ini diantaranya yakni Philodendron patriciae, Philodendron jose buono, dan masih banyak lagi jenis-jenis yang ada.

    7.Tanaman Hias Spider Plant

    Melihat dari pengalaman yang sudah dilakukan, menanam tanaman ini tidak lah sulit, benar-benar mudah untuk dilakukan. Tidak melihat kondisi tanah yang seperti apa pohon hias ini dapat hidup.

    Walaupun awal yang kita miliki hanya beberapa helai semakin lama akan semakin banyak tumbuh. Bisa di pot yang berukuran besar atau kecil, bisa menggunakan pot yang digantung ataupun hanya dilatakkan.

    Seandainya daun yang dihasilkan sudah berubah warna kecoklatan pada bagian ujung maka pohon ini sudah terkontaminasi oleh air yang banyak mengandung flourida seperti kebanyakan air yang mengalir di ledeng.

    Recommended By The Author

    Tanaman Hias Untuk Balkon Dari Bambu Hingga Geranium

    Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Postingan Blogger

    Tempat Wisata Paling Ramai di Pontianak Kalimantan Barat

    Peluang Bisnis Ikan Hias, Modal Kecil Omset Besar dan Menguntungkan

    Mengenal Berbagai Macam Jenis Bunga Mawar, Julukan Ratu Bunga yang Cantik dan Juga Semerbak