Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanaman Hias Daun Lebar yang Cocok untuk Ruangan

    Tanaman Hias Daun Lebar yang Cocok untuk Ruangan
    Memiliki ruangan di dalam rumah yang minimalis dan luas akan sangat cocok jika anda bisa mendekornya dengan menggunakan tanaman hias daun lebar.

    Berbagai jenis tanaman hias daun lebar yang bisa di tanam di dalam ruangan akan membuat suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan sejuk.

    Salah satu jenis tanaman hias yang cocok untuk men-dekor ruangan anda yaitu tanaman hias yang memiliki daun lebar.

    Tanaman hias daun lebar dapat membuat suasana serasa berada di alam bebas, bisa membuat ruangan menjadi semakin menarik.

    Tanaman Hias Daun Lebar

    Berikut ini beberapa rekomendasi untuk berbagai jenis tanaman hias yang memiliki daun lebar yang membuat ruangan semakin indah dan menarik di antara nya yaitu.

    1. Tanaman Hias Kuping Gajah 

    Jenis tanaman yang satu ini sepertinya banyak yang menanam nya di halaman rumah atau-pun di luar ruangan.

    Tetapi sebenarnya tanaman kuping gajah ini bisa di letakkan didalam ruangan.

    Ada beberapa jenis tanaman hias daun kuping gajah, tanaman jenis ini dapat tumbuh dengan baik hingga panjang nya bisa berukuran dua sampai tiga kaki.

    Perlu di ketahui bahwa tanaman ini biasa menjadi racun jika saja sampai tertelan oleh kita, jauhkan dari jangkauan anak di rumah atau peliharaan,

    Cara perawatan nya cukup anda lakukan penyiraman jika media tanam yang dipakai sudah terlihat kering.

    Tanaman ini sangat suka sekali dengan media tanam yang ber-tekstur kaya akan gambut.

    2. Tanaman Hias Fiddle Leaf Fig / Ara Biola  

    Tanaman hias fiddle leaf fig merupakan tanaman hias berdaun lebar, tanaman ini akan membuat terlihat ruangan rumah anda menjadi lebih luas.

    Fiddle leaf fig atau ara biola memiliki ciri khas berbentuk seperti biola, tanaman hias ini bisa anda ukir dengan berbagai jenis bentuk yang anda inginkan.

    Jika anda ingin menanam tanaman ini harus lebih ekstra dalam perawatan nya, karena tanaman ini tidak mudah untuk di rawat.

    Namun jika anda berhasil menanam nya maka akan membuat anda menjadi senang karena daun yang di hasilkan tidak akan mengecewakan mengingat keindahan nya.

    Ara biola akan tumbuh dengan menyesuaikan media tanam yang di pakai, jika menggunakan yang lebih besar maka akan membuatnya semakin tumbuh besar.

    Begitu juga sebaliknya jika media tanam yang di pakai kecil maka akan membuat tanaman menyesuai-kan keadaan.

    Tanaman ini berbahaya jika tertelan binatang peliharaan anda serta jauhkan dari anak-anak.

    3. Tanaman Hias Monstera Deliciosa 

    Tanaman hias monstera deliciosa merupakan jenis tanaman berdaun lebar yang memiliki ciri khas yang sangat unik.

    Jika anda gemar dengan tanaman hias wajib untuk memiliki salah satu tanaman ini, karena daun nya yang hijau lebar serta di setiap helai daun seperti daun kelapa.

    Hanya saja daun kelapa kecil namun daun monstera deliciosa berdaun besar dan pendek, akan sangat cocok jika di letakkan di dalam ruangan rumah atau kantor.

    Daun nya bisa tumbuh hingga mencapai dua sampai tiga kaki, jika sampai tertelan maka akan menyebabkan iritasi pada mulut dan menyebabkan sakit perut.

    Anda harus berhati- hati dengan tanaman hias ini, tanaman hias sejatinya hanya untuk membuat ruangan menjadi lebih menarik tidak untuk di jadikan sebagai bahan mainan.

    Tanaman hias ini mampu bertahan di dalam ruangan yang memiliki suhu normal.

    4. Tanaman Hias Philodendron Xanadu

    Tanaman hias daun lebar berikut ini merupakan tanaman hias yang hampir sama dengan monstera, yakni memiliki lobus pada setiap helai daun.

    Jenis philodendron ini memiliki ciri daun kasar dan lonjong serta lobus yang di hasilkan lebih banyak dari pada monstera.

    Daun tanaman hias ini dapat tumbuh dengan panjang 20 cm hingga 40 cm, letakkan tanaman di sudut ruangan yang sekiranya bagi anda terlihat lebih nyaman.

    5. Tanaman Hias Rubber Plant / Tanaman Karet

    Tanaman hias selanjutnya yang memiliki daun lebar ada rubber plant. Bentuk daun yang lebar memiliki warna hijau pekat serta daun yang sedikit lebih tebal berlilin.

    Rubber plant sangat cocok untuk di letakkan di dalam ruangan rumah atau kantor, sejatinya tanaman ini jika tumbuh di alam liar tinggi pohon bisa mencapai 20m hingga lebih.

    Namun jika anda menanam nya di dalam ruangan dengan menggunakan media tanaman pot yang berukuran kecil maka tanaman akan tumbuh dengan menyesuaikan tempat.

    Tanaman ini membutuhkan paparan sinar matahari secara langsung, bagi anda yang meletakkan nya di dalam ruangan,

    Ada kalanya di letakkan delat jendela yang memiliki pencahayaan, rubber plant sangat beracun jangan sampai tertelan oleh kita dan hewan peliharaan.

    Recommended By The Author

    > Cara Menanam Tanaman Hias Paku Tanduk Rusa

    > Ciri-Ciri Bunga Mawar dan Maknanya Berdasarkan Warna, yang Jarang Diketahui

    > 11 Situs Penyedia Gambar Gratis Bebas Hak Cipta Untuk Blog Bebas Download

    > Tips Jualan Online untuk Pemula yang Terbukti Ampuh

    > HP Terbaik Dan Murah Tahun Ini