Widget HTML #1

Peluang Usaha Bisnis Online Modal Kecil untuk Masa Depan

Peluang Usaha Bisnis Online Modal Kecil untuk Masa Depan
Peluang Usaha Bisnis Online Modal Kecil untuk Masa Depan

Peluang usaha bisnis online modal kecil untuk masa depan. Seiring dengan perkembangan jaman di indonesia pertumbuhan ekonomi dan penggunaan internet semakin pesat. Hal itu memiliki efek pada pertumbuhan bisnis yang ikut mengalami kenaikan. Pertumbuhan bisnis yang paling mencolok terlihat pada bidang bisnis online dan bisnis offline go online.

Sekarang bisnis online tidak hanya dibidang e-commerce (jual beli di internet). Dibidang teknologi informatika juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

Dulu kita sering melihat media informasi melalui koran konvensional, tetapi sekarang media informasi sudah pindah berbasis online seperti: Kompas.com, TribunNews.com, Detik.com, Tempo.co.id, dll.

Sekarang sudah mulai banyak mereka yang memiliki skill di bidang tertentu untuk berbisnis di internet untuk menghasilkan uang dari hasil keahlian skill-nya. Singkatnya bagi mereka yang ingin mencoba peruntungan bisnis di internet tahun-tahun kedepan-nya akan semakin terbuka lebar.

Siapa yang bisa menjalankan bisnis online,,,,?

Bisnis online adalah bisnis yang hanya bisa dijalankan secara online, dan untuk menjalankannya jika ada koneksi dengan internet dan didukung dengan perangkat komputer atau mobile.

Jadi siapa saja yang mempunyai perangkat komputer atau mobile yang berkoneksi dengan internet bisa menjalankan bisnis di online.

Bahkan orang gaptek (gagap teknologi) juga bisa menjalankan bisnis ini, asalkan mau belajar. Bahkan bisa menjadi sukses jika serius dalam menjalankannya.

Peluang Usaha Bisnis Online Modal Kecil

Berikut adalah bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil dan peluangnya menjajikandan enaknya bisnis ini bisa dijalanka dirumah.

Bisnis Online Menjual Produk Orang Lain

Menurut pendapat saya, bisnis yang satu ini adalah bisnis yang paling menguntungkan, karena konsumen sekarang sudah banyak yang beralih ke online. Jika anda tau menjalankan bisnis di internet sebenarnya tidak memerlukan modal besar, bahkan ada yang nyaris tidak menggunakan modal.

Keuntungan jika menjual produk orang lain (reseler, dropsipper, affiliate) kita tidak di pusingkan untuk pengadaan barang. untuk sekarang sudah banyak toko online yang menawarkan progam ini, yang perlu diingat pelajari terlebih dahulu tentang riwayat toko tersebut, pastikan anda mendapat toko online yang bertangungjawab dan dapat dipercaya.

Biasanya toko online yang menawarkan progam reseller atau dropship bersedia mengirimkan barang kepada pembeli tetapi didalam kemasan tertulis pengirim atas nama toko online kita.

Ternyata tidak hanya bentuk fisik yang bisa kita jual. Anda juga bisa menjual produk orang lain berbentuk digital seperti vidio, ebook, dan membership untuk sistem ini biasanya disebut dengan afiliate, dimana kita akan mendapat komisi beberapa persen dari harga produk tersebut.

Situs marketplace yang bisa anda kunjungi untuk menjual produk:

  1. Dropshipaja.com
  2. Ratakan.com
  3. Idaff.com
  4. Tokopedia.com
  5. Bukalapak.com
  6. Sipplier.id
  7. Cakning.com

Bisnis Online Menjual Jasa Menulis Artikel

Jasa menulis saat ini adalah bisnis yang bisa dibilang paling laris, alasannya karena sekarang banyak blogger-blogger pemula yang bermunculan dan di situlah seorang penulis dibutuhkan untuk mengisi konten blog atau website mereka.

Sebenarnya konten sebuah website atau blog bisa berbentuk teks, gambar logo dan vidio. Tetapi dari kebanyakan konten tersebut yang sering saya jumpai adalah memakai konten teks (artikel). Akan tetapi tidak sedikit juga yang membutuhkan gambar logo untuk mengisi konten di websitenya.

Biasanya untuk konten gambar logo dan vidio banyak yang membutuhkannya untuk gambar logo yang berhubungan dengan bisnis yang akan dipromosikan dan untuk vidio banyak dicari untuk vidio marketing.

Untuk menemukan calon klien anda bisa mengunjungi beberapa situs ini:

  1. Seribulancer.com
  2. Projects.co.id
  3. Sribu.com

Usaha Online Menjual Jasa Pembuatan Blog/Wibsite

Bisnis ini sangat cocok bagi seorang yang memiliki kemampuan dalam mengelola atau membangun sebuah blog atau bewsite. Sebenarnya kita tidak perlu harus mengetahui kode-kode blog atau website dari nol, karena sekarang banyak cara yang mudah untuk membuat sebuah blog atau website yang keren.

Wordpress adalah salah satu platfrom yang sangat mudah untuk dipelajari dalam membangun sebuah blog atau website. Wordpress sudah banyak menyediakan template (themes) yang bisa digunakan untuk mempercantik blog atau website. Sudah tersedia gratis dan bagi anda yang menginginkan tampilan yang provesional bisa juga menggunakan yang berbayar.

Untuk menemukan calon klien anda bisa mengunjungi beberapa situs ini:

  1. Sribulancer.com
  2. Projects.co.id

Bisnis Internet menjadi Makelar Online

Makelar adalah pihak ketiga yang mempertemukan antara penjual dan pembeli. Untuk bisnis yang satu ini cukup banyak ditekuni oleh para pebisnis online. Untuk menekuni bisnis online ini tentunya harus mempunyai jaringan perkenalan yang luas.

Bisnis yang memerlukan jasa marketer online seperti: memasarkan properti, menjual jasa, menjual website, dll.

Sebaiknya untuk mengambil untung jangan terlalu besar dan juga jangan terlalu kecil.

Situs-situs yang bisa anda gunakan untuk menjual produk:

  1. Ciptaloka.com
  2. Rumah123.com
  3. Olx.co.id
  4. Carmudi.co.id

Menjual Jasa Konsultasi

Beberapa contoh bisnis jasa konsultasi adalah konsultasi CEO “ Search Engine Optimization” (konsultasi seputar pembuatan dan pengembangan sebuah website), konsultasi pengembangan bisnis (konsultasi seputar membangun motivasi supaya bisnis bisa berkembang dengan baik), konsultasi masalah asmara (konsultasi yang berhubungan dengan mencari jodoh,  menyelesaikan masalah dalam hubungan rumah tangga, dll), konsultasi pengobatan tradisional (konsultasi kesehatan yang menggunakan ramuan herbal), konsultasi kesehatan (konsultasi yang berhubungan perawatan, kebersihan, dan masalah yang berhubungan dengan kesehatan).

Jaman dulu untuk konsultasi diadakan secara ofline (bertemu langsung) seiring dengan perkembangan teknologi sekarang konsultasi bisa dilakukan secara online. Bagi anda yang memiliki skill tertentu bisa mencoba keahlian tersebut untuk dijadikan bisnis.

Bisnis MLM secara Online

Bisnis MLM pada sebagian orang dipandang sebelah mata, terkadang bila seseorang mendengar bisnis yang berhubungan dengan MLM akan secara langsung menutup diri pada kenyataan nya sebenarnya bisnis ini mempunyai potensi dan banyak memberikan keuntungan terhadap banyak orang.

Yang perlu anda tau sebenarnya banyak sekali contohnya berbisnis MLM  secara online bisa mendapat keuntungan jangka panjang, tetapi perlu diingat bahwa tidak bisnis MLM itu menguntungkan bagi pelakunya.

Sebagai contoh bisnis MLM yang dijalankan secara online dan dapat menghasilkan adalah ABE NETWORK dan ORIFLAME. Contoh diatas merupakan bisnis MLM onlie yang berhasil dijalankan, karena memiliki banyak kegunaan dan manfaat bagi penggunanya. Selain itu bagi para membernya bisnis MLM ini sangat menguntungkan.

Bisnis Ofline go Online

Sebenarnya bisnis online juga bisa dipasarkan melalui online supaya penjualan semakin meningkat. Ternyata sudah banyak pengusaha UKM yang mendongkrak penjualan nya melalui online dan alhasil bisnisnya bisa berkembang dan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

Untuk berbuat bisnis offline kita bisa dipasarkan melalui online tidak memerlukan modal besar. Yang dibutuhkan adalah sebuah website dan medsos untuk mendukung marketing online yang dilakukan.

Contoh bisnis offline go online:

  1. menjual sepatu lewat facebook
  2. menjual cemilan lewat instagram
  3. menjual bawang goreng lewat marketplace,

Sebenarnya contoh diatas masih banyak bagi produk offline yang bisa dipasarkan lewat online, untuk memasarkan lewat online tentunya anda harus mempunyai komputer atau smartphone yang terhubung ke internet yang baik. Jika anda mempromosikan melalui media sosial, media iklan, blog pribadi, email marketing, dll

Menjadi Blogger Profesional

Untuk bisnis online yang satu ini sebenarnya semua orang bisa untuk melakukan nya, sudah banyak blogger yang mendapatkan keuntungan fantastis dari blog atau website yang mereka bangun.

Terkadang ada juga yang bertanya  “ memangnya ngeblog bisa dapat uang…? “

Ya,,, penghasilan yang di dapat dari blog bisa berasal dari PPC  (pay per click) google adsense. Anda tentu pernah melihat ketika berkunjung ke blog sering menemukan iklan didalam, atas, samping artikel, itu dinamakan iklan untuk penghasilan pemilik blog tersebut.

Kesimpilan :

Untuk menjalankan sebuah bisnis entah itu offline maupun online harus dengan di sertai kemampuan dalam bidang pemasaran yang efektif. Tanpa memiliki kemampuan pemasaran bisnis anda bisa berjalan tetapi tidak semaksimal yang memiliki kemampuan pemasaran.

Recommended By The Author

> Peluang Usaha Bisnis Jajanan Anak sekolah dan Tips Mencari Lokasi Setrategis

> Peluang Usaha Bisnis Mainan yang Sangat Menguntungkan

> 8 Produk Online yang Paling Laku dan laris Banyak Peminatnya

> Peluang Usaha Es Krim Diamond dan Cara Memulainya bagi Pemula