Peluang Usaha yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

mastagul.com - Peluang Usaha yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil. Menjadi ibu rumah tangga yang selalu tinggal di dalam rumah sepanjang hari, tentu bukan berarti tidak bisa untuk membuat Anda untuk bekerja serta tidak mempunyai penghasilan sendiri. Ada berbagai macam jenis usaha sampingan yang dapat dilakukan di sela-sela waktu mengurus keluarga.

Peluang Usaha yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

Banyak orang yang selalu saja menganggap jika hanya ada usaha untuk mahasiswa ataupu para pekerja kantoran saja, padahal untuk usaha ibu rumah tangga juga banyak sekali jika Anda pandai dalam melihat suatu peluang.

Berikut ini beberapa referensi pilihan bisnis yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan, antara lain yaitu:

1. Usaha Warung Kopi

Jika Anda memiliki area halaman depan rumah yang cukup luas dan juga bisa dijadikan tempat memasak beberapa sajian makanan ataupun gorengan, maka tidak ada salahnya membuka bisnis warung kopi.

Jenis Usaha warung kopi ini tidak membutuhkan modal yang besar, Anda hanya akan membutuhkan modal untuk membeli bahan bakunya saja, sedangkan untuk gelas pastinya sudah ada beberapa gelas di rumah. Selain menyajikan kopi jangan lupa juga untuk menyajikan makanan ringan.
Baca juga
Faktor-Faktor Penghambat Kesuksesan Seseorang

2. Penulis Freelance

Menulis akan memberikan Anda banyak peluang untuk bisa menghasilkan pundi rupiah. Anda juga dapat memulai bisnis ini dengan cara bekerja sebagai penulis freelance di berbagai macam media internet maupun yang lainnya.

Saat ini Banyak marketplace yang sudah menawarkan pekerjaan sebagai penulis, Anda juga hanya memerlukan waktu yang singkat untuk memperoleh pekerjaan di sana.

Jika Anda mempunyai bakat serta keinginan yang begitu kuat, maka tak ada salahnya jika terjun di dalam dunia sastra ataupun yang lainnya dan memungkinkan kita untuk menghasilkan karya sastra yang lebih bagus seperti novel, puisi ataupun cerpen.

3. Bisnis Tanaman

Memiliki keterampilan khususnya merawat tanaman dan juga memiliki hobi berkebun? maka Anda dapat menjadikannya sebagai peluang bisnis usaha untuk memperoleh penghasilan.

Anda juga bisa melakukan pembibitan tanaman bunga ataupun obat-obatan di pekarangan halaman rumah. Dan Untuk pemasarannya, Anda pun bisa memasarkannya melalui tetangga atau kenalan.

Selain itu Anda juga bisa untuk menggunakan media internet sebagai sarana pemasaran bisnis. Gunakan media sosial internrt ini untuk memasarkan bibit tanaman Anda.

4. Jasa Catering

Usaha untuk ibu rumah tangga yang satu ini tentunya sangat menggiurkan untuk dijadikan sebagai bisnis rumahan. Terlebih lagi jika Anda mempunyai hobi memasak.

Anda juga dapat memulainya dengan cara menerima beberapa pesanan yang berasal dari orang-orang terdekat seperti teman ataupun kerabat kenalan.

Anda juga bisa menerima pesanan katering kantor, yang biasanya katering kantor ini juga memiliki kerjasama jangka panjang selama hampir sepekan penuh.

Hal ini tetunya bisa membuat bisnis Anda menjadi semakin besar, sehingga anda jangan kaget jika Anda harus sudah merekrut banyak karyawan tambahan untuk bisa menjalankan bisnis ini.
Baca juga
Peluang Usaha Gorengan dan Cara Memulai Usahanya

5. Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

Apakah Anda termasuk kedalam orang tua yang selalu mengantarkan anaknya ke sekolah dengan menggunakan mobil? Maka hal ini tentu saja bisa menjadi peluang bisnis udaha untuk Anda.

Peluang usaha ini dapat dibilang cukup besar, mengingat jaman sekarang ini sudah banyak sekali kedua orang tua yang selalu sibuk untuk bekerja, sehingga tidak sempat untuk mengantarkan anaknya sekolah.

Maka Tawarkan jasa Anda untuk bisa mengantarkan anak-anak lainnya juga. Tentu Usaha ini akan sangat menyenangkan, karena Anda juga bisa mendapatkan uang tambahan dengan mengantar jemput anak sendiri.

6. Bisnis Kerajinan Tangan

Jika anda Gemar merajut dan merangkai bunga? Maka Gunakan kemampuan Anda ini untuk menghasilkan beberapa kerajinan tangan. Anda juga dapat menggunakannya sebagai lahan bisnis yang sangat menjanjika serta menghasilkan.

Selain keahlian yang sudah dimiliki sebelumnya maka Anda pun dapat mengembangkan bakat itu melalui internet. Internet akan membuat segala sesuatunya akan menjadi semakin mudah, salah satunya yaitu untuk masalah pemasaran bisnis ini.

Anda juga tak perlu khawatir lagi untuk memasarkan hasil kerajinan tangan yang sudah dibuat. Ada begitu banyak barang dengan hasil kerajinan tangan kemudian ditawarkan secara online.

7. Bisnis Online / Online Shop

Usaha untuk ibu rumah tangga yang merupakan bisnis yang bisa dijalankan dengan cara instan tanpa memerlukan adanya produk yang dihasilkan.

Anda bisa menjadi seorang reseller sebuah produk yang akan dipasarkan melalui media sosial internet. Yang Nantinya, Anda akan bisa memperoleh komisi setiap produk yang berhasil dijual.

Jika anda memiliki keterampilan di bidang pemasaran sosial media ataupun internet, maka tak ada salahnya untuk membuat toko online sendiri dan kemudian mengelolanya secara profesional. Hal ini pasti akan semakin lebih menguntungkan lagi untuk bisnis Anda kedepannya.

8. Jasa Jahit Pakaian

Menjahit memang menjadi sebuah keterampilan yang sangat khusus, sehingga tidak semua orang mempunyainya. Anda termasuk orang yang beruntung jika memiliki kemampuan di bidang ini. Anda akan dapat memperoleh penghasilan dengan cara menerima beberapa jahitan yang berasal dari orang di sekitar rumah ataupun teman serta kerabat dekat.

Jika dapat dilakoni dengan serius, maka usaha menjahit sudah tentu akan menghasilkan lebih banyak keuntungan menggiurkan, apalagi untuk ongkos jahit untuk satu potong baju saja tidaklah murah.

Anda bahkan dapat memiliki peluang yang semakin besar apabila Anda memiliki kemampuan menjahit baju-baju halus seperti baju pesta, pakaian adat, serta karena ongkos jahit baju ini akan lebih mahal.
Baca juga
Untung Besar dari Bisnis Baju untuk Wanita Berukuran Besar

9. Jasa Les Private

Apakah Anda senang jika mengajari anak-anak kecil, atau mungkin bahkan memiliki cita-cita sebagai guru. Jika demikian, Anda bisa mempraktekkannya sekarang.

Senang mengajar serta memiliki suatu kemampuan akademik yang bisa digunakan sebagai ladang usaha bisnis. Anda juga dapat membuka tempat les untuk anak-anak yang bisa jadi berada di sekitar rumah.

Bisnis yang satu ini memang sangat memerlukan kemampuan yang baik, oleh karena itu untuk memastikan memiliki keyakinan yang sangat kuat dan nilai akademik yang lebih bagus untuk menjalankan usaha ini.

Jika ternyata bisnis yang Anda saat ini jalani mempunyai banyak peminatnya, maka tidak ada salahnya jika membuktikannya dalam ukuran besar dengan cara merekrut tenaga pengajar yang lebih profesional dan kompeten.

10.  Bisnis Kue (Jajanan Pasar)

Ini akan menjadi peluang bisnis lain bagi Anda yang sudah memiliki keahlian dibidang memasak. Banyak berbagai jenis panganan dan kue yang bisa dipasarkan dengan mudah. Anda juga bisa membuat berbagai panganan serta kue yang disukai oleh anak-anak kecil.

Untuk memasarkan peluang bisnis ini, Anda bisa menggunakan berbagai cara yaitu dengan bagi hasil serta menitipkannya ke sekolah ataupun bisa juga memasarkannya ke warung-warung terdekat yang berada di sekitar rumah.

Akan tetapi salah satu kendala dalam usaha ini yaitu sulitnya untuk membuka lahan. Serta Anda harus lebih berusaha dengan keras lagi untuk membuka lahan bisnis ini, selain itu untuk mengusahakan memiliki inovasi baru dalam kue yang akan Anda jual.

11. Usaha Spa Rumahan

Mempunyai perhatian khusus untuk bisa merawat tubuh serta mempunyai beberapa kemampuan untuk melakukan layanan spa, tidak ada salahnya jika anda membuka bisnis di bidang ini.

Tak perlu mewah dan terlihat besar, Anda bisa membuat perawatan spa di rumah dengan mematok harga yang lebih terjangkau. Tentu saja ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para pelanggan.

Anda juga bisa menggunakan bahan dari buah-buah lokal. Jika sudah saatnya berkembang, Anda juga bisa membeli alat uap serta badan yang akan digunakan untuk mengharumkan tubuh. dengan cara ini setiap pelanggan Anda pasti menjadi semakin bertambah.
Baca juga
Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menjalankan Bisnis Online

12. Penerjemah Online

Jika Anda mempunyai kemampuan yang lebih baik menggunakan bahasa asing, maka Anda bisa memilih peluang bisnis ini.

Apalagi jika membuka penerjemah bahasa asing. Tentunya Bisnis ini akan sangat menggiurkan, apalagi jika Anda memiliki beberapa kemampuan dibidang ini untuk menerjemahkan berbagai bahasa karena bahasa tertentu pastinya jarang dikuasai oleh banyak orang.

Untuk Bekerjanya pun tidak selalu bisa dilakukan di luar rumah ataupun di kantor saja, ternyata banyak juga para pebisnis yang bisa melalakukannya dari rumah.

Jangan sekali-kali mengabaikan bakat dan kemampuan yang anda miliki, karena jika dikelola dengan benar bakat bisa dijadikan ladang usaha yang bisa menghasilkan penghasilan yang besar.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel