Widget HTML #1

Ciri-Ciri Bunga Mawar dan Maknanya Berdasarkan Warna, yang Jarang Diketahui

Ciri-ciri bunga mawar
Ciri-ciri bunga mawar

Ciri-ciri bunga mawar dan maknanya

Ciri-ciri bunga mawar dan maknanya berdasarkan warna yang jarang diketahui. Kado atau hadiah apa yang biasanya sobat berikan di saat perayaan hari yang spesial, selain berupa sekotak coklat yang manis, biasanya bunga mawar akan menjadi pilihan favorit sobat.

Bunga berduri tetapi tetap terlihat begitu indah ini disebut sebagai lambang pernyataan cinta. Maka wajar jika jenis bunga mawar ini masih saja menjadi hadiah favorit di saat hari perayaan kasih sayang. Akan tetapi perlu sobat ketahui bahwa bunga mawar ini memiliki beberapa warna.

biasanya sebagian orang hanya mengetahui jenis bunga mawar yang berwarna merah saja, padahal ada yang berwarna mawar putih, kuning, merah jambu dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan katanya dari beberapa macam warna bunga mawar yang ada tersebut memiliki makna yang sangat berbeda-beda ketika sobat memberikannya. Pada umumnya ciri dari bunga mawar dapat kita lihat bentuk dari bunganya yang memiliki mahkota pada bunga yang berjumlah lima helai dan dengan berbagai variasi warna yang ada.

Alangkah baiknya jika sobat juga dapat memahami beberapa ciri-ciri dari bunga mawar supaya tak salah untuk memilih nya. Bukanlah sesuatu hal yang sangat lucu jika sobat akan salah untuk memilih bunga karena sobat tidak bayak mengetahui ciri dari bunga mawar. Agar sobat tidak keliru pada saat memilih beberapa bunga mawar dengan yang bunga lain, berikut ini rangkuman dari berbagai sumber yakni.

Baca juga: Tanaman Hias yang Bisa Menghilangkan Racun

Ciri-ciri bunga mawar secara umum

Jenis bunga mawar ini memang merupakan salah satu tanaman hias yang sudah banyak digemari oleh semua kalangan. Dilihat dari warnanya yang sangat cantik dan memiliki bentuk yang indah serta akan membuat tanaman yang berduri ini menjadikan salah satu primadona. Berikut ini merupakan ciri dari bunga mawar yaitu:

  1. Bunga mawar merupakan jenis tanaman semak ini berasal dari genus rosa dan sekaligus menjadi nama dari bunga yang sudah dihasilkan oleh tanaman ini.
  2. Bunga mawar pada umumnya merupakan jenis tanaman semak yang sangat berduri atau tanaman yang dapat memanjat hingga tingginya dapat mencapai hinga 2 sampai dengan 5 meter. Dan walaupun jarang untuk ditemui.
  3. Bunga mawar ini terdiri dari 5 helai daun dan mahkota sebagai pengecualian rosa sericea hanya mempunyai 4 helai daun mahkota.
  4. Pada umumnya bunga mawar ini memiliki duri yang berbentuk seperti halnya pengait yang dapat berfungsi untuk pegangan sewaktu jika ada memanjat tumbuhan lain.
  5. Bunga mawar ini bisa tumbuh dengan baik dan subur didaerah beriklim sedang. Meski demikian, ada juga dari beberapa kultivar yang sudah mampu untuk dapat tumbuh didaerah yang beriklim subtropis.
  6. Pada umumnya tanaman bunga mawar ini dapat digolongkan ke dalam wild rose atau juga mawar yang liar serta old garden rose atau juga disebut hasil persilangan. Akan tetapi, bunga mawar yang sudah dikenal di indonesia kini sebagian besar merupakan jenis bunga hybrid tea serta medium.

Ciri-ciri bunga mawar

1. Ciri-ciri bunga mawar merah jambu

Ciri-ciri dari bunga mawar yang berwarna merah jambu sama saja dengan jenis mawar yang lainnya, hanya saja pada kelopaknya memiliki warna yakni merah jambu.

Arti mawar dari pada bunga merah jambu yaitu ungkapan sebuah kata terimakasih. Bunga mawar merah jambu mengandung arti sebuah kelembutan dan juga rasa kekaguman, serta juga dapat digunakan untuk ungkapan rasa simpati. Mawar merah jambu ini mampu untuk menyampaikan berupa kebahagiaan, kekaguman terhadap seseorang dan juga rasa terima kasih.

2. Ciri-ciri bunga mawar merah

Mawar merah merupakan salah satu tipe tanaman dari jenis genus rosa yang dapat dijadikan untuk sebuah simbol cinta kasih serta juga untuk menyatakan perasaan kita terhadap pasangan. Ciri dari bunga mawar merah yaitu sebagai berikut ini:

  • Kelopak dari bunganya yang berwarna merah dan dengan bentuk yang terlihat sangat indah.
  • Bagian batangnya yang berduri tajam, dan juga daunnya yang dilihat bergerigi pada bagian samping.

arti dari bunga mawar merah yaitu melambangkan cinta sejati. Hal ini tentu juga sudah muncul sepanjang sejarah dan juga lintas budaya baik digunakan sebagai sebuah simbol politik ataupun agama.

3. Ciri-ciri bunga mawar putih

Bunga mawar putih ini biasanya juga sering digunakan pada suatu acara pernikahan ataupun acara sejenis lainnya. Ciri-ciri dari bunga mawar putih yakni:

  • Bunganya yang berwarna putih dan juga dengan aroma baunya yang sangat harum.
  • Batangnya yang berduri, akan tetapi halus dan licin.

arti bunga mawar putih yaitu mewakili lambing suatu kebijakan, persatuan, dan juga kemurnian dari sebuah arti cinta. Jenis bunga mawar putih ini juga bisa dikaitkan dengan kehormatan serta saling menghormati satu sama lain, simbol dri cinta yang tidak akan terpisahkan.

Jika sobat sedang mungkin berseteru dengan seseorang andap un juga dapat mengirimkan beberapa buket bunga mawar yang berwarna putih ini sebagai tanda sebuah pernyataan perdamaian.

Baca juga: Tanaman Hias Musim Hujan

4. Ciri-ciri bunga mawar kuning

Jenis bunga mawar kuning yang selanjutnya ini memang sudah jarang sekali untuk dijumpai, hanya akan didapat dan ditemukan di tempat tertentu. Meskipun bunga mawar kuning ini banyak yang diminati sebagian orang. Namun ciri-ciri dari bunga mawar kuning yaitu sebagai berikut ini:

  • Kelopak bunganya yang berwarna kuning dan juga dengan aroma nya yang sangat harum.
  • Bagian-bagian batangnya yang berduri tetapi halus dan juga licin, sehingga sobat perlu hati-hati untuk bisa memegangnya.

tidak semua dari jenis bunga mawar ini dapat mengungkapkan tanda cintanya ataupun sebuah ungkapan asmara, buktinya sudah ada jika bunga mawar kuning ini dapat bisa juga melambangkan sebuah arti dari persahabatan.

Mawar kuning merupakan pesan penghargaan dan juga cinta tanpa mengandung adanya romansa asmara. Jika memberikan bunga mawar kuning ini kepada seseorang yang sangat berarti untuk sobat maka bunga mawar kuning berarti menyatakan perasaan suka cita dan juga kegembiraan terhadap seorang sahabat.

Itulah penjelasan singkat tentang ciri-ciri bunga mawar beserta maknanya berdasarkan warna bunga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan

Model Gerobak Pecel Lele Terbaik

Punya Pisang Jangan Digoreng Terus! Yuk Dibuat Klepon Unik dengan Isi Super Enak

Cara Menyimpan Video dan Foto di Instagram untuk Koleksi

Peluang Usaha Bisnis Makanan Ringan Modal Kecil Paling Laku