Peluang Usaha Service Mobil Aki Anak yang Masih Jarang dan Menguntungkan

Peluang Usaha Service Mobil Aki Anak Yang Masih Jarang dan menguntungkan. Memiliki mobil aki mainan untuk anak-amak memerlukan perawatan yang lebih baik agar mainan tetap awet. Apalagi jika pemilik mobil aki mainan yakni pemilik usaha rental mainan anak. Namun untuk mencari jasa service mobil aki mainan anak ternyata tidaklah mudah. Tentu saja hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pemilik rental usaha mainan anak, dan untuk peluang usaha bagi para penyedia jasa service mobil aki mainan. Untuk mengetahui peluang usaha lainya bisa cek di blog mastagul.com.

Peluang Usaha Service Mobil Aki Anak Yang Masih Jarang yang menguntungkan


Analisa Usaha Jasa Service Mobil Aki Anak

Dari keadaan di lapangan tentang ketersediaan akan jasa service mobil aki anak, dapat disimpulkan jika pemain di bisnis ini masih sangat jarang. Yang artinya peluang sudah sangat terbuka lebar untuk setiap orang yang tertarik menyediakan jasa ini.


Di bawah ini merupakan beberapa analisa mengapa usaha ini layak untuk dijalankan:

Minimnya Pesaing di Usaha Ini

Keinginan untuk memberikan perawatan yang lebih baik bagi pemilik usaha rental mainan anak ini ternyata tidak berbanding lurus dengan adanya ketersediaan jasa service. Dikota Jakarta saja cukup sulit untuk dapat dengan mudah mencari jasa service khusus mobil atau motor aki anak. Justru Yang banyak ditemukan hanya jasa service elektronik. Hasilnya pemilik usaha rental mainan anak kini terpaksa memakai jasa mereka.


Untuk Jasa service elektronik dipilih karena pada prinsipnya mereka lebih paham mengenai komponen aki pada mobil mainan anak. Hal ini dikarenakan prinsip kerja untuk mobil aki anak relatif lebih sama dengan aki pada umumnya. Sebenarnya banyak pelaku usaha bisnis mobil aki yang bisa memperbaiki kerusakan jika terjadi masalah pada mobil mainanya. Namun, tidak semua pedagang bisa melakukan hal yanga demikian.

Baca juga

Jenis Usaha Rumahan yang Tahan Segala Kondisi Untung Melimpah

Bisa Dijalankan sebagai Usaha Sampingan

Selain minimnya pemain yang terjun di bidang jasa service ini, maka keuntungan lainnya yaitu sulitnya untuk mendatangkan penyedia jasa service untuk mau ke rumah. Untuk Ukuran mobil mainan aki yang besar tentu saja akan menjadi kendala jika harus dibawa ke tempat service. Apalagi jika dalam jumlah yang terbilang cukup banyak. Tentu saja ini akan menarik jika ada jasa service yang mau melayani service di tempat.


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sebagian rata-rata jasa service yakni service elektronik. Orang atau perusahaan tertentu yang menyediakan jasa service mainan ini masih sangat jarang. Inilah alasan mengapa jenis usaha ini sangat layak untuk dijalankan. Ketika seseorang mengerti tentang isi dari komponen berbagai jenis barang elektronik, sejatinya mereka bisa melakukan service untuk mobil mainan ini.


Ini alasannya kenapa jenis usaha ini sangat cocok dijadikan sampingan, karena penyedia jasa hanya akan datang ketika mau dipanggil. Seiring dengan berjalannya waktu, ketika kliennya sudah banyak, usaha ini bisa dijadikan sebagai usaha tetap. Mungkin para pemain jasa service sudah banyak, tetapi yang khusus memberi label jasa service untuk mainan elektronik masih jarang. Untuk itulah peluang ini layak untuk diambil.


Modal yang Diperlukan Sedikit

Untuk bisa menjalankan usaha ini, di awal saja seseorang tidak perlu lagi memiliki sebuah kantor resmi. Yang Artinya, tidak perlu ada biaya untuk sewa tempat di awal usahanya. Yang diperlukan bisnis ini yaitu peralatan yang akan dibutuhkan untuk melakukan service elektronik. Peralatan service ini tidak cukup mahal sehingga tidak terlalu dalam menguras kantong.


Asemka inilah Tempatnya

Untuk mengganti komponen yang sudah rusak, penyedia jasa service tidak perlu lagi melakukan stok barang. Cukup hanya Beli komponen yang rusak saja ketika sudah diketahui kerusakannya. Selain itu biaya pembelian komponen juga bisa kita bebankan kepada pelanggan. Artinya bisa dikatakan modal utama untuk dapat menjalankan usaha ini adalah hanya keahlian saja.


Target Pasar Jelas

Tidak perlu susah untuk mencari pelanggan. Mengingat sudah banyak usaha rental mobil mainan ini di berbagai kota jakarta dan sekitarnya, berarti target market sudah mulai terbentuk. Belum lagi jika perorangan yang memiliki produk untuk mainan anaknya di rumah. Yang perlu dilakukan untuk mengolah target pangsa pasar ini menjadi konsumen yaitu mempromosikan jasa yang akan ditawarkan.


Kebutuhan para pengusaha rental mainan anak untuk jasa service mobil aki sangat tinggi. Intensitas untuk pemakaian mobil mainan yang juga tinggi menuntut mereka sendiri sering melakukan service aki. Seperti diketahui aki merupakan komponen yang sangat vital untuk jenis mobil mainan ini. Dengan menyediakan jasa service mainan berarti bisa menyediakan solusi baik untuk para pengusaha rental mainan anak

Baca juga

Peluang Usaha Cuci Helm dan Cara Memulainya

Kemudahan Dalam Menentukan Program Promosi

Setelah mengetahui kebutuhan pangsa pasar dan target pasar, ini akan mempermudah bagi setiap calon pengusaha jasa service dalam upaya menentukan program promosi. Yang paling mudah dilakukan yaitu dengan cara memaksimalkan internet dan juga media sosial. Gencarlah mempromosikan dibidang jasa service di sana. Jelaskan dengan mendetail tarif dan service apa saja yang bisa dilayani.


Selain itu bisa juga dengan melakukan cara pemasaran door to door yakni langsung mendatangi calon pembeli. Datanglah ke pusat perbelanjaan dimana ada jasa rental mobil mainan anak. Tawarkan jasa service kepada mereka dengan cara meninggalkan kartu nama. Berikan juga kemudahan pengerjaan di tempat agar mereka bisa lebih tertarik.


Kemudahan Dalam Menentukan Lokasi Usaha

Lokasi usaha untuk jasa service ini sangat mudah. Di awal tidak perlu menyewa tempat usaha yang besar serta mahal. Hanya gunakan rumah sebagai tempat usaha. Seiring dengan berkembangnya usaha dan pendapatan, dapat mencari lokasi di dekat area pasar yang menjual mainan aki tersebut. Bisa juga di dekat pusat-pusat perbelanjaan yang ada rental mainan anaknya.


Dengan cara memilih lokasi usaha di dekat tempat penjualan mobil mainan aki, maka akan memudahkan penjual dan pembeli mobil aki mainan ini dalam mencari jasa tukang service. Seperti yang diketahui lokasi service mainan anak tidak cukup banyak. Jika berusaha di dekat lokasi penjualan mobil mainan aki maka potensi cepat mendapat pelanggan cukup besar.


Cenderung Leluasa Menentukan Harga

Harus diakui bahwa tidak ada patokan yang pasti dalam hal menentukan harga yang akan dibandrol. Boleh dibilang jika pelaku usaha ini bebas untuk menetukan tarifnya sendiri. Keleluasaan ini tentu saja bisa dimanfaatkan untuk dapat mendulang keuntungan. Agar tidak salah dalam menentukan harga cobalah untuk memperhatikan usaha yang sejenis. Berapa tarif yang pesaing telah berikan. Usahakan tarif tidak terlampau jauh dari harga yang ada di pasaran.


Pentingnya Merawat Mainan Anak

Memberikan perawatan kepada mainan anak yang khususnya mobil mainan aki dapat memperpanjang usia mainan tersebut. Selain itu performa untuk mobil mainan aki ini bisa terjaga agar tetap prima. Terlebih lagi jika mobil mainan aki tadi digunakan sebagai usaha rental mainan. Tentunya penggunaan yang sering didapat akan menimbulkan resiko kerusakan ataupun penurunan performa terhadap mainan itu sendiri.


Mengingat vitalnya akan fungsi mobil mainan aki bagi setiap pemilik usaha rental mainan anak, perlu dilakukan servis secara bertahap. Itulah pentingnya kehadiran adanya jasa service mobil aki anak. Dengan sering mengecek kualitas aki dan beberapa komponen lainnya, diharapkan performa mobil mainan tetap baik-baik saja. Jika terjadi kerusakan mungkin kurangnya perawatan, tentu saja akan menimbulkan kerugian yang besar.


Perlu diingat bahwa untuk harga satu unit mobil aki mainan ini cukup mahal. Beberapa unit harganya bisa mencapai harga jutaan. Maka dari itu untuk bisa mengimbangi sejumlah uang yang sudah dikeluarkan, maka penting untuk merawat mainan yang sudah dibeli ini. Karena jika mainan sampai rusak biaya untuk membeli yang baru tidak sedikit.


Dari sini bisa sudah disimpulkan bahwa usaha yang jarang dijalankan oleh beberapa orang bukan berarti usaha itu buruk. Justru disinilah peluang itu ada dan dapat menarik untuk ikut terjun meramaikan. Perlu diingat bahwa kebutuhan untuk jasa service mobil aki anak akan terus ada. Selama masih ada anak-anak maka bisa dikatakan jika usaha ini akan tetap mendapatkan tempatnya.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Service Mobil Aki Anak yang Masih Jarang dan Menguntungkan"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel