Widget HTML #1

Modal Angkringan Sederhana untuk Pemula

Modal Angkringan Sederhana
Modal Angkringan Sederhana

Modal angkringan sederhana

Modal angkringan sederhana untuk pemula. Angkringan menjadi salah satu tempat untuk nongkrong bersantai sambal menikmati makanan yang terbilang cukup hemat dan murah meriah.

Berbagai jenis makanan yang disajikan seperti nasi kucing, aneka gorengan berbagai jenis sate tusuk dan masih banyak lagi yang lainnya. Harganya pun terbilang sangat murah.

Biasanya untuk pembungkus nya nasi kucing di hargai sebesar 2rb s/d 3rb karena isinya yang sedikit layaknya nasi untuk makan kucing.

Rasa di setiap makanannya enak-enak sehingga angkringan menjadi tempat favorit untuk berkumpul. Tidak heran sampai saat ini sudah banyak sekali warung angkringan yang bisa di jumpai dimana-mana.

Karena banyaknya warung angkringan di berbagai kota, sebagian orang mulai ingin mengetahui berapa modal untuk dapat membuka warung angkringan.

Seseorang yang membuka kedai angkringan bercerita tentang modal usaha untuk bisa membuka warung angkringan.

Baca juga: Peluang Usaha Angkringan yang Menguntungkan dan Cara Memulainya

Banyak yang belum mengerti jika tidak semua modal minim bisa mendapatkan hasil bersih, terkadang dengan mengeluarkan modal kecil bisa meraup lebih banyak keuntungan berkali lipat.

Hal utama yang harus di siapkan untuk membuka angkringan yakni gerobak. Harga gerobak bervariasi berkisar antara 3 juta rupiah bahkan bisa lebih.

Jika ingin mengeluarkan harga minim mungkin saja model gerobak yang dipakai biasa saja.

Langkah selanjutnya yang harus disiapkan yakni menyiapkan perabotan yang diperlukan uang yang akan di keluarkan untuk perabotan yaitu 1,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk tabung gas beserta kopornya.

Untuk membeli perabot bisa mengira-mengira sesuai kebutuhan yang akan dipakai nanti saja.

Selanjutnya menyiapkan meja lesehan untuk keperluan para pembeli makan dan nongkrong di tempat. Biaya untuk meja bisa berkisar 500rb, dan modal untuk berikutnya yaitu sewa tempat.

Modal usaha angkringan

Selanjutnya yakni menyiapkan untuk bahan makanan, modal untuk belanja bahan-bahan makanan berkisar 500rb s/d 1 juta paling banyak karena modal awal untuk berbelanja.

Rincian untuk modal keseluruhan bisa mencapai di angka 6 juta rupiah. Modal tersebut bisa lebih sedikit atau banyak tergantung kebutuhan yang akan dibeli.

Baca juga: Ide Jualan Depan Rumah Paling Laris

Memilih lokasi yang strategis

Carilah lokasi tempat untuk anda memulai berjualan yang ramai di lalui banyak orang serta tempatnya yang strategis mudah di jangkau.

Misalnya lokasi yang dekat dengan kampus, terminal pasar, pemukiman padat penduduk, perkantoran dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika musim liburan dan hari-hari besar akan meraup lebih banyak lagi keuntungan yang akan di dapat karena akan ada banyak para pengendara roda dua atau lebih yang akan singgah untuk nongkrong.

Untuk biaya sewa tempat mengikuti wilayah dari letak lokasi yang akan di jadikan tepat untuk berjualan.

Walaupun harga yang relative cukup mahal namun jika tempat tersebut strategis dan berada di pinggir jalan maka tidak salahnya jika bisa langsung di tempati.

Baca juga: Cara Memulai Usaha Franchise atau Waralaba yang Benar untuk Pemula

Konsep angkringan

Sebelum membuka warung angkringan tentunya anda sudah memiliki konsep untuk menciptakan gaya tersendiri agar terlihat berbeda dengan yang lain. Akan tetapi tidak menghilangkan ciri khas bahwa itu warung angkringan.

Jika ingin memiliki konsep yang terbilang cukup sederhana anda hanya perlu menyediakan gerobak dengan tutup terpal.

Jika ingin menarik lebih banyak pelanggan khususnya anak-anak muda lebih baik menyediakan tempat yang memang banyak di sukai anak muda.

Sebagai contoh saja membuka konsep dengan gaya cafe yang memiliki fasilitas wi-fi dan tv untuk nobar jika ada sebuah pertandingan.

Baca juga: Peluang Usaha Kuliner dan Cara Memulainya

Namun hal tersebut tentunya harus mengeluarkan modal yang cukup banyak. Tapi bisa saja akan ada banyak pelanggan yang berdatangan karena tempat yang di sediakan nyaman.

Jika tidak memiliki cukup biaya dan pas-pasan maka konsep dengan gaya sederhana layaknya angkringan pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Manfaat Kurma Muda Kuning Bagi Kesehatan Juga Untuk Kehamilan

Tidak Percaya Diri Punya Bekas Jerawat di Wajah, Tips Cara Menghaluskannya

Cara Mengatur Keuangan Bagi Single Mother

Untung Besar dari Bisnis Baju untuk Wanita Berukuran Besar

Situs Download Software PC Full Version Terbaik Gratis