Widget HTML #1

Cara Menata Warung Sembako Agar Terlihat Menarik

Cara Menata Warung Sembako
Cara Menata Warung Sembako

Cara menata warung sembako agar terlihat menarik perlu di pahami supaya toko sembako terlihat memukau. Warung sembako yang menyusun barang dagangannya dengan rapi bisa menarik hati pengunjung dan bisa memikat pengunjung untuk segera membelinya.

Dengan begitu menata warung sembako bisa di bilang sebagai strategi bisnis untuk menarik minat pembeli. Selalu merapikan kios sembako yang kelihatan berantakan merupakan hal wajib dilakukan supaya pembeli tetap betah untuk berbelanja.

Mengelola warung sembako agar terlihat menarik sebenarnya ada beberapa tips dan trik yang perlu di lakukan supaya pengunjung tidak merasa bosan. Merapikan kios sembako supaya terlihat bagus bisa dilakukan oleh siapa saja jika mengikuti langka-langkah berikut.

Baca juga: Bisnis Kuliner yang Lagi Trend

Cara Menata Warung Sembako agar Menarik

Sebagai pemilik warung sembako sudah seharusnya merapikan kios nya supaya nyaman untuk berbelanja, sehingga pengunjung mudah dalam mencari barang yang diinginkan. Berikut cara menata warung sembako agar terlihat menarik:

1. Mengelompokkan barang sesuai kategorinya

Tata cara menata warung sembako supaya menarik saat di lihat tentu ketika barang pajangan di warung tersusun rapi sesuai dengan kategorinya. Pengunjung akan mudah menemukan barang yang di cari ketika menyusun produk sesuai dengan kategori.

Mengelompokkan barang sesuai kategorinya bisa dilakukan dengan cara mencampur barang-barang yang memiliki kesamaan fungsi. Sebagai contoh kategori peralatan dapur tentu barang di kategori ini harinya yang berhubungan dengan peralatan masak. Kategori bumbu dapur tentunya yang berkaitan dengan bumbu masak.

2. Menyusun barang dengan rapi

Cara merapikan toko Sembako supaya terlihat menarik bisa dengan cara menyusun barang dengan rapi. Susunan barang bisa di lakukan dengan merapikan barang yang berantakan dengan menempatkan di rak barang. Supaya warung sembako terlihat menarik hindari menempatkan barang di bagian lantai toko.

Rak bersusun bisa di jadikan solusi bagi warung sembako dengan lahan sempit. Dengan menggunakan rak bersusun ke atas akan lebih menghemat tempat karena dalam satu rak bisa muat banyak barang.

3. Memaksimalkan warna dinding

Cara merawat toko sembako agar terlihat menarik juga bisa dengan cara memberikan warna dinding ruangan dengan warna yang cerah dan natural. Warna yang sering digunakan untuk mewarnai dinding toko supaya menarik bisa menggunakan warna seperti putih, biru, kuning dan masih banyak lagi.

Baca juga: Peluang Usaha Properti Tanah Pemula Tanpa Modal

4. Letakkan barang yang laris di dalam warung

Meletakkan barang yang laris dan banyak di cari pelanggan di bagian dalam juga merupakan cara menata warung sembako agar terlihat menarik. Tujuan menempatkan barang terlaris pada bagian dalam warung supaya pelanggan yang ingin mencari barang di posisi dalam bisa melihat-lihat barang di keseluruhan warung sembako.

Jangan pernah meremehkan dalam menata warung sembako. Ketika di warung sembako barangnya di tata dengan baik tentu bisa membuat pengunjung betah untuk berkeliling memutari sekeliling warung dan diharapkan tertarik dengan salah satu produk lain selain yang ingin mereka beli.

5. Pasang atau tempelkan informasi harga barang

Cara menata warung sembako agar terlihat menarik berikutnya ialah menyediakan informasi harga terbaru di setiap barang. Dengan adanya tempelan informasi harga barang di setiap produk memudahkan pembeli. Pembeli tidak perlu mondar-mandir menanyakan harga setiap barang yang akan di beli.

Supaya warung sembako terlihat menarik dan rapi penempelan harga bisa di tempel pada setiap barang, atau bisa juga di tempel pada rak barang tetapi di sertakan informasi jenis barangnya.

6. Taruh Produk dengan Batas Kedaluwarsa Terdekat di Depan

Tips menata warung sembako agar terlihat menarik juga bisa dengan menempatkan barang dengan kadaluarsa terdekat di bagian depan rak. Sedangkan barang dengan batas kadaluwarsa masih lama bisa di simpan pada bagian belakang rak atau di simpan dalam gudang.

Strategi ini bertujuan supaya barang sembako dengan batas kadaluarsa terdekat bisa habis terjual terlebih dahulu. Sehingga stok barang warung sembako ke depannya tidak ada barang kadaluarsa. Hal ini bisa membuat warung sembako lebih terlihat menarik di mata pengunjung, karena tidak perlu khawatir dengan batas kadaluarsa barang yang akan di beli.

7. Siapkan Gudang Penyimpanan Stok Barang Jualan

Cara menata warung sembako agar terlihat menarik selanjutnya ialah menyiapkan gudang penyimpanan stok barang. Gudang penyimpanan stok barang berfungsi untuk menyimpan stok barang yang tidak di pajang pada warung sembako.

Gudang penyimpanan biasanya lebih kecil dibandingkan dengan warung sembako, dan berada di area belakang warung sembako. Warung sembako akan memajang beberapa jumlah barang saja, sisanya di simpan di gudang penyimpanan. Ketika barang pajangan di warung tinggal sedikit atau sudah habis akan di ambilkan dari gudang penyimpanan. Dengan begitu warung sembako akan terlihat rapi dan menarik jika dilihat oleh mata pengunjung.

Jangan lupa juga, barang yang ada di gudang penyimpanan harus di tata dengan rapi. Hal ini supaya saat ingin mencari stok barang tidak kesulitan.

8. Sisakan Ruang Untuk Membentuk Lorong yang Luas

Cara menata warung sembako agar terlihat menarik selanjutnya adalah membentuk lorong luas pada bagian warung sembako. Menyisakan tempat berbentuk lorong bertujuan supaya pelanggan bisa bergerak bebas saat ingin keluar masuk warung. Metode ini sangat cocok ketika ingin mencari ide cara menata warung sembako kecil.

Walaupun sedang ramai pengunjung ketika warung sembako memiliki lorong luas pelanggan akan tetap merasa nyaman berkeliling mengitari toko sembako. Ketika pelanggan sudah merasa nyaman saat berbelanja tentu warung sembako akan memiliki kesan bagus di mata pelanggan.

Baca juga: Usaha Kuliner Home Industri Modal Kecil

9. Atur Penerangan yang Cukup

Pencahayaan warung sembako memiliki peranan penting dalam membuat suasana warung terlihat menarik. Walaupun tempat toko sembako sempit dengan adanya pencahayaan yang bagus bisa membuat warung sembako tidak terkesan sempit. Dengan pencahayaan yang tepat menjadi salah satu cara menata warung sembako agar terlihat menarik.

Cara menata warung sembako agar terlihat menarik sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja membutuhkan waktu ekstra dalam mengerjakan yang. Setelah ada pelanggan datang tentunya pelanggan akan melihat barang-barang dan bisa membuat barang berantakan, hal ini harus segera di rapikan agar warung tetap terlihat rapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Ide jualan depan rumah paling laris

Cara Membuka Usaha Warung Kopi Biar Rame Lengkap dengan Perhitungan Modal Usahanya

Peluang Usaha Warung Kopi dan Cara Memulainya

Cara Memancing Ide Bisnis Usaha Paling Ampuh dan Sangat Brilian

Cara Membuat Kemasan Bisnis Sosis Bakar yang Menarik dan Menjual