Tanaman Hias yang Bisa Menghilangkan Racun Didalam Rumah

mastagul.com - Tanaman hias yang bisa menghilangkan racun didalam rumah. Tanaman hias banyak disukai karena memiliki bentuknya yang dilihat indah. Rumah akan yang dipenuhi dengan tanaman hias juga akan terasa lebih indah dan sejuk. Ini disebabkan jika  tanaman melakukan fotosintesis yang kemudian melepaskan oksigen, sehingga akan dapat dengan mudah untuk meningkatkan kualitas yang ada di udara dan juga membuat rumah terlihat menjadi lebih sehat.


Dalam sebuah studi secara ilmiah yakni ditemukan bahwa ada beberapa manfaat tanaman hias bagi kesehatan tubuh dari kegiatan mendekorasi rumah hingga menggunakan tumbuhan hidup. Jika Mendekorasi rumah dengan tanaman hias akan dapat meningkatkan suasana hati yang nyaman, dan juga aka membuat lebih tenang, dapat menghilangkan racun yang ada di udara.

Berdasarkan studi yang sudah dilakukan oleh NASA pada tahun 1989, didapatkan bahwa ada beberapa jenis tanaman hias yang lebih efektif menghilangkan racun yang ada diruangan, seperti contohnya formaldehida, yang dikaitkan-kaotkan dengan penyakit kanker.
Ciri-Ciri Tanaman Hias Kaktus yang Terlihat Istimewa
Tidak hanya itu saja, sebuah studi yang terbaru oleh American Society for Horticultural Science juga  telah menemukan bahwa jika beberapa jenis tanaman yang dapat menghilangkan VOC atau polutan organik yang akan mudah untuk menguap, seperti halnya benzene dan juga trikloretilen.

Pada tahun 2016, para peneliti Vadoud Niri PhD sudah turun tangan sendiri untuk bisa membuktikan studi tersebut. Dan Hasilnya, menemukan bahwa beberapa varietas jenis tanaman hias yang sangat baik bagi sirkulasi udara yang ada di rumah.

Dan ada juga yang Berdasarkan penelitian Vadoud Niri dan juga kesimpulan Wolverton, yang juga sebagai penulis buku dari How to Grow Fresh Air, yakni inilah jenis tanaman hias yang dapat dengan mudahnya menghilangkan racun.

Tanaman Hias Palem Kuning

Tanaman Hias yang Bisa Menghilangkan Racun

Tanaman hias Palem Kuning atau disebut juga dengan Areca Palm atau chrysalidocarpus Lutescens yakni merupakan salah satu jenis tanaman palem yang dangat populer dikenal sebagai tanaman hias. Palem kuning ini juga dapat tumbuh dengan sangat baik dan subur di ruangan-ruangan yang terang.
5Tanaman Hias Gantung untuk Rumah Mungil dan Cara Meletakkannya
Menurut para peneliti dari Vadoud, pohon palem kuning ini akan sangat cocok membuat ruangan akan terlihat tampak indah dan juga menarik. Jenis tanaman palem ini sangat baik dalam menyerap polutan yang ada diudara.

Tanaman Hias Lili Paris

Tanaman Hias yang Bisa Menghilangkan Racun

Tanaman hias Lili Paris dikenal juga dengan nama Spider Plant atau Chlorophytum Comosum. Tidak hanya itu, tanamanan hias Lili paris juga disebut juga dengan nama tanaman laba-laba kecil.

Tanaman hias lili paris ini sangat efektif untuk menghilangkan zat-zat yang beracun yang berasal dari udara. Tanaman lili paris ini sangat cocok jika diletakkan didalam ruangan yang berukuran sangat kecil karena dapar senga mudah untuk digantung. Daunnya yang akan terlihat liar dan juga  dapat memanjang dapat memberikan kesan keindahan, memiliki tampilan lili paris trendi dan akan cocok jika diletakan didalam  ruangan manapun.

Tanaman Hias Palem Waregu

Tanaman Hias yang Bisa Menghilangkan Racun

Palem Waregu atau disebut dengan Lady Palm (Rhapis Excelsa) juga dapat menghilangkan segala racun seperti amponia, xylene, formaldehida, dan toluena dari udara. Jenis tanaman hias ini dapat tumbuh lebih lambat dari pada jenis tanaman hias pada umumnya sehingga akan tahan lama dan perawatannyapun tidak butuh sering-sering dilakukan. Batang dari pohon palem waregu mempunyai fitur layaknya bambu.

Tanaman Hias Karet Kebo

Tanaman Hias yang Bisa Menghilangkan Racun

Karet Kebo atau Ficus Elastica merupakan salah satu pohon tropis yang dapat dengan mudah untuk dapat tumbuh dengan subur walaupun tanaman ini tidak dapat cahaya di bawah sinar matahari secara langsung.

Tanaman karet Karet kebo ini juga disebut sebagai tanaman karet karena tanaman ini bisa mengeluarkan getah yang bisa digunakan untuk membuat karet. Tanaman ini tampak terlihat sempurna sebagai tanaman hias karena akan terlihat agak sintetis dan bisa membantu membersihkan udara dalam ruangan rumah.

Tanaman Hias Bromelia

Tanaman Hias yang Bisa Menghilangkan Racun

Tanaman hias Bromelia atau Guzmania Lingulata merupakan salah satu suku anggota tumbuhan yang berbunga. Jenis tanaman hias ini, akan lebih terlihat sesuai untuk dijadikan sebagai tanaman meja. Dan untuk Kabar baiknya, tanaman bromeliad ini mudah untuk dirawat dan dikenal dengan tanaman yang ditoleran dengan kekeringan.
5Tanaman Hias Gantung untuk Rumah Mungil dan Cara Meletakkannya
Hanya Cukup sirami saja pada permukaan tanah bromeliad untuk dengan mudah mempertahankan penampilannya yang akan terklihat cantik. Bromeliad ini juga dapat tumbuh dengan sangat baik dengan cahaya yang ada didalam ruangan.

Tanaman Hias Paku Gunung

Tanaman Hias yang Bisa Menghilangkan Racun

Disebut Paku Gunung atau nama lain dari Bostorn Fern (Nephrolepis Exaltata) ini merupakan tanaman pakis hias yang dapat  terlihat indah jika digantung. Daunnya dari paku gantung ini bisa tumbuh dengan sangat subur di dalam ruangan.

Tidak hanya itu, jenis tanaman hias ini juga mudah untuk dirawat. Cukup lakukan penyiraman secara teratur dengan percikan airnya yang ringan sebagai perawatannya, tanaman ini akan siap menghias dengan indah dirumah, juga dapat membersihkan udara, serta bisa meningkatkan suasana hati yang tenang.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tanaman Hias yang Bisa Menghilangkan Racun Didalam Rumah"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel