Widget HTML #1

Tanaman Hias yang Cocok untuk Dipelihara saat Musim Hujan

Tanaman hias musim hujan
Tanaman hias musim hujan

Tanaman hias yang cocok untuk musim hujan

Tanaman hias yang cocok untuk dipelihara pada saat musim hujan. Tanaman hias merupakan salah satu tanaman yang sengaja untuk ditanam oleh seseorang sebagai media komponen taman, penghias ruangan, kebun rumah, dan juga berbagai tujuan yang lainnya.

Selain itu juga bisa sebagai pelengkap untuk sudut rumah, alasan seseorang untuk menanam tanaman hias yakni karena memiliki beberapa jenis dan memiliki kesan yang keindahan sudah dimunculkan.

Untuk dapat memilih beberapa tanaman hias yang terbilang mudah untuk dirawat merupakan cara praktis dan juga tepat. Untuk bisa memilih tanaman hias yang diinginkan dan dapat hidup di segala iklim cuaca yang ada juga akan menjadikan salah satu pertimbangan yang perlu untuk pikirkan dan juga pertimbangannya.

Pada dasarnya, untuk menentukan jenis tanaman hias apa yang akan mampu bertahan di segala iklim berbagai musim sangat dibutuhkan guna untuk mengetahui bagaimana cara untuk dapat bisa merawatnya agar tanaman hias tetap hidup. Yang menjadi salah satu kedalamannya yakni menanam tanaman hias ketika sudah memasuki musim hujan.

Tak hanya itu, semua jenis tanaman hias akan mampu untuk bertahan lama pada saat musim hujan. Berikut ini ada lima referensi untuk tanaman hias yang cocok jika dipelihara pada saat musim hujan telah datang. Dan yang telah mastagul.com rangkum dari berbagai macam sumber.

Baca juga: Ciri-Ciri Bunga Anggrek

Tanaman hias musim hujan

1. Bunga sepatu

Tanaman hias musim hujan
Tanaman hias musim hujan

Yang pertama yang akan kita bahas yaitu kembang sepatu. Jenis tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias yang sangat aman untuk ditanam pada saat musim hujan tiba.

Tanaman hias kembang sepatu merupakan tanaman yang sangat mudah untuk tumbuh, bahkan bunganya akan tetap bermekaran pada musim penghujan sekalipun. Jadi taman anda akan terlihat tetap indah dengan beraneka ragam warna bunga kembang sepatu.

2. Bunga melati

Tanaman hias musim hujan
Tanaman hias musim hujan

Jenis bunga melati juga merupakan salah satu tanaman hias yang terbaik yang dapat ditanam di musim hujan turun. Jadi anda tidak perlu lagi takut jika tanaman melati yang gugur ataupun mati di saat musim penghujan.

Anda juga dapat menggunakan media tanaman hias bunga melati ini sebagai pagar tanaman, tanaman contener dan lain-lain. Selain itu juga akan membuat penampilan pekarangan rumah anda menjadi terlihat indah, tanaman hias bunga melati juga ternyata mempunyai aroma yang sangat khas.

Baca juga: Ciri-Ciri Bunga Mawar

3. Bunga teratai

Tanaman hias musim hujan
Tanaman hias musim hujan

Jika anda sudah memiliki kolam di rumah, maka dapat jadikan bunga teratai ini sebagai jalan alternatif untuk tanaman hias yang dapat anda tanam pada saat musim penghujan.

Bunga teratai merupakan salah satu bunga yang dapat tumbuh baik saat musim hujan, paling eksotis yang dapat anda miliki di pekarangan depan rumah.

Bunga teratai memang merupakan sebagian dari beberapa jenis tanaman yang hidup tumbuh di air. Jadi saat musim penghujan pun bunga teratai akan tetap tumbuh dengan sangat baik di kolam.

4. Bunga fuchsia

Tanaman hias musim hujan
Tanaman hias musim hujan

Jenis fuchsia merupakan tanaman hias yang saat ini tergolong relatif sangat sulit untuk dapat dipelihara, karena jenis tenaman hias ini hanya akan mampu untuk bertahan hidup hanya dengan asupan air saja yang sangat mencukupi.

Akan tetapi pada saat musim penghujan seperti sekarang, tanaman hias fuchsia akan menjadi sangat mudah untuk dapat dirawat. Memiliki lingkungan yang sangat sejuk dan juga pasokan air yang banyak akan membuat tanaman hias ini akan tetap hidup.

5. Bunga mawar

Tanaman hias musim hujan
Tanaman hias musim hujan

Tanaman hias jenis bunga mawar yang selanjutnya ini merupakan tanaman hias yang dapat tumbuh hidup saat musim hujan datang. Bunga mawar nya yang sangat cocok untuk bisa ditanam pada saat musim penghujan.

Alasan nya karena tanaman hias ini relatif sekali untuk membutuhkan air dalam jumlah yang sangat banyak sehingga pada saat menanamnya pun saat musim hujan akan banyak membantu untuk mencukupi kebutuhan asupan airnya sepanjang waktu.

Baca juga: Jenis-Jenis Bunga Anggrek

6. Bunga jenggot putih

Tanaman hias musim hujan
Tanaman hias musim hujan

Tanaman hias yang bisa anda rawat selanjutnya pada saat musim penghujan lainnya yaitu jenggot putih. Cara penanaman nya pun tanaman hias ini sangatlah mudah, karena tidak akan membutuhkan media tanam yang khusus.

Cukup letakkan saja pada pohon atau bisa juga di pagar, maka tanaman hias ini akan mudah untuk bisa beradaptasi dengan sangat cepat pada beberapa kondisi yang ada seperti panas maupun hujan.

Dan apabila kandungan airnya sudah cukup, maka warnanya akan terlihat menjadi putih kehijauan. Sedangkan jikalau asupan air sangat kurang, maka warnanya akan terlihat menjadi abu-abu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot, Hobi Baru Selama Dirumah

Peluang Usaha Keripik Singkong dan Cara Memulai Usahanya

Inilah Beberapa Cara Untuk Menjadi Orang Sukses Tanpa Berpedidikan

Penyebab Kegagalan dalam Menjalankan Usaha Kedai Kopi

Cara Cek Processor 32-bit atau 64-bit di Windows 7 Laptop dan PC

Peluang Usaha Bisnis Makanan Ringan Modal Kecil Paling Laku