Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot, Hobi Baru Selama Dirumah

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Tanaman hias yang dapat ditanam di pot, hobi baru Selama dirumah. Selama Isolasi diri dirumah membuat waktu kamu akan lebih banyak lagi untuk tetap  berada di rumah. Selama kamu di rumah, kamu bisa mencari dan mengasah hobi baru kamu.

Sekarang ini Tidak ada salahnya jika kamu memulainya dengan cara menanam tanaman hias. Selain untuk mempercantik rumah, kamu juga bisa merasakan beberapa fungsinya untuk membersihkan udara secara alami.

Maka, simak dibawah ini. Tanaman hias berikut ini yang bisa kamu tanam di pot selama berada dirumah.


Anggrek

Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot

Tanaman hias Anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang saat ini digemari oleh semua  kalangan. Sebab itu tidak hanya memiliki warna yang beragam jenis, tanaman hias anggrek ini juga memiliki banyak jenis-jenisya yang menakjubkan.

Dilansir dari berbagai sumber yang ada, tanaman anggrek ini memiliki beraneka warna dan juga ukurannya yang berbeda-beda. Tanaman anggrek ini juga dapat menjadi hiasan yang unik baik untuk diletakkan di dalam ataupun di luar rumah kamu.
Manfaat Tanaman Hias yang Jarang Diketahui oleh Orang
Pada umumnya, tanaman hias anggrek ini merupakan salah satu tanaman yang hanya membutuhkan sedikit perawatan esktra agar bisa berbunga dan tahan lama. Anda harus memPerhatikan selalu mengenai cahaya, dan tingkat kelembaban, juga suhu di sekitar tanamannya.

Krisan

Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot

Krisan merupakan salah sau tanaman hias yang selanjutnya yang bisa ditanam di pot selama kamu berada di rumah. Dan Bunganya yang cenderung memiliki warna yang terang ini serta menarik hati untuk semua kalangan banyak orang.

Banyak menggunakannya sebagai pelengkap untuk buket bunga, tetapi ternyata tanaman ini tidak dapat tumbuh dengan sembarangan.

Namun demikian, bunga krisan ini sangat cocok pula untuk kamu dijadikan sebagai hiasan di dalam atau di luar ruangan rumah kamu. Cara Perawatannya pun mudah yakni seperti penyiraman, kondisi tanah dan juga media yang baik serta drainase yang harus selalu diperhatikan.

Mawar

Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot

Tanaman hias yang berikutnya yang bisa ditanam selama kita mengisolasi diri dirumah yaitu mawar. Jenis tanaman ini Merupakan tanaman hias yang saat ini masih saja paling populer, mawar ini ternyata memiliki banyak varian warna dan wanginya yang semerbak.

walaupun memiliki duri pada setiap batangnya, hal ini tentu tidak lantas untuk menyurutkan banyak orang semua kalangan untuk dapat memiliki dan juga merawat tanaman hias yang ini.
10 Tanaman Hias Gantung yang Memiliki Manfaat Buat Kesehatan
Kamu bisa menikmati keindahan bunganya jika sudah bermekaran dengan indah setiap harinya. Caranya cukup dengan rutin kamu untuk menyiramnya, mengolah tanahnya dengan baik, dan selalu berikan pencahayaan sinar matahari.

Tidak hanya itu jika tanaman ini sudah berkembang dan juga berbunga, maka untuk perawatan  yang selanjutnya yaitu kamu harus dengan rajin sesering mungkin untuk memotong batangnya agar tetap tumbuh berkembang dengan baik.

Lavender

Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot

Ada beberapa tanaman hias yang saat ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita. Yang menjadi Salah satunya yaitu lavender. Jenis Tanaman hias ini selain memiliki bentuknya dan warnanya yang unik dan indah, lavender juga memiliki beberapa manfaat untuk bisa memberikan efek rileks pada tubuh.

memiliki tanaman hias seperti lavender akan menjadikan pilihan yang sangat pas di kala wabah virus corona pada saat seperti ini yang mengharuskan kamu untuk berdiam diri dirumah.

Jeis tanaman ini tentu Tidak sulit untuk merawatnya, lavender hanya perlu kamu perhatikan pada beberapa aspek yang mendasar seperti suhu, dan paparan sinar matahari, serta ketinggian air ketika kamu menyiramnya.

tempatkan tanaman hias ini di bawah sinar matahari setidaknya kurang lebih selama 8 jam per hari nya serta biarkan tanahnya yang sudah tersiram mengering. Hindari juga  untuk tidak membiarkan tanaman dalam keadaan terlalu kering.

Kaktus

Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot

Saat ini Kaktus kian digemari banyak orang dijadikan tanaman hias di dalam ruangan rumah. Tidak hanya di dalam rumah saja, tanaman ini pun akan kian cocok jika dipajang sebagai hiasan meja kerja ataupun bisa juga utuk  meja belajar.
Beberapa Jenis Tanaman Hias Yang Cocok untuk Pot Gantung
Dan Yang perlu diperhatikan lagi dalam menanam dan juga merawat kaktus ini yaitu hindari untuk terlalu sering untuk menyiram jenis tanaman yang ini. Karena pada dasarnya tanaman kaktus merupakan tumbuhan yang bisa bertahan hidup di lingkungan yang kering atau panas.

Selain itu juga, tidak kalah pentingnya menjadi perhatian yaitu lakukan pemberian pupuk yang tepat dan juga untuk pergantian pot yang rutin.

Geranium

Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot

Tanaman hias yang berikutnya yang bisa ditanam didalam pot yaitu tanaman geranium. Tanaman ini akan terlihat lebih indah apabila digantung menjadi pelengkap untuk dekorasi teras rumah kamu.

Umumnya, geranium ini merupakan tanaman yang mudah untuk tumbuh berkembang. Warnanya yang sangat cerah dan memiliki aroma yang dapat membuat suasana hati kamu selalu ceria.

Jika kamu berencana untuk meletakkannya di dalam ruangan, maka kamu harus rajin untuk membawanya keluar rumah untuk beberapa waktu saja sebab tanaman hias ini diklaim sangat memerlukan pencahayaan yang tinggi.
10 Jenis Tanaman yang Cocok untuk Hiasan Teras Rumah
Dan Yang perlu diperhatikan lagi yaitu untuk  menghindari memetik bunganya setiap tanaman ini jika sudah  berbunga. Karena jika hal itu terjadi maka akan mempengaruhi masa pertumbuhannya.

Bunga Bakung

Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot

Untuk Bunga bakung ini lebih banyak dikenal dengan sebutan nama lainnya yakni lili. Jenis Tanaman ini sangat identik dengan warnanya yang putih terang dan juga memiliki garis-garis kekuningan.

Memiliki Perpaduan warna yang begitu menakjubkan ini lantas akan membuat bunga bakung terlihat menjadi salah satu idaman untuk bisa dijadikan hiasan di hunian rumah kamu. Kamu juga dapat memilikinya dengan cara menanamnya selama kamu mengisolasi diri di rumah.

Dengan cara Mengembangkan dan merawat tanaman hias bunga bakung ini terbilang mudah. Kamu hanya menyiram nya saja dan berikan pupuk yang tepat untuk tanaman hias ini secara rutin dan setiap beberapa hari sekali.

Terimakasih sudah berkunjung di blog mastagul.com
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot, Hobi Baru Selama Dirumah"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel