Widget HTML #1

Jenis Bunga Mawar yang Bisa Dijadikan Inspirasi untuk Kado Pasangan

Jenis bunga mawar untuk kado pasangan
Jenis bunga mawar untuk kado pasangan

Jenis bunga mawar untuk kado pasangan

Jenis bunga mawar yang bisa dijadikan inspirasi untuk kado pasangan. Jangan sobat beranggapan jika bunga mawar ini tidak memiliki jenis-jenisnya. Nyatanya bunga mawar ini pun punya banyak sekali jenis dari berbagai belahan dunia yang ada.

Adapun jenis bunga mawar yang tentunya sangat terlihat cantik sekali dan juga indah dengan beberapa bentuk dari bunga dan memiliki warnanya juga bervariasi.

Untuk keindahan bunga mawar yang akan membuat sobat merasakannya ingin menanam bunga mawar depan halaman rumah sobat.

Biasanya jenis bunga mawar juga sangat cocok dibuat untuk kado pasangan. Sebagian besar biasanya untuk cowok sering memberi kado kepada pasangannya untuk kado ulang tahun.

Bunga mawar sering dibawa pasangan pria untuk kado ulang tahun pasangannya supaya terlihat lebih romantis.

Kembang mawar ini bisa dibilang kado terbaik untuk kado ulang tahun pacar atau hanya sekedar teman biasa. Hampir semua jenis bunga mawar bisa dijadikan inspirasi untuk kado pasangan.

Jika sobat kebingungan mencari inspirasi untuk dijadikan kado pasangan alangkah baiknya jika memilih bunga mawar sebagai solusinya.

Untuk kado sebenarnya tidak harus di ambil pusing cukup berikan bunga mawar dan berikan ucapan selamat dengan sepenuh hati pastinya sudah akan memberikan kesan yang mendalam.

Baca juga: Jenis Tanaman Hias Tropis

Jenis bunga mawar untuk kado

Jika sobat penasaran dengan beberapa jenis bunga mawar yang belum sobat ketahui, berikut ini merupakan rangkuman dari berbagai sumber yang ada yakni:

1. Jenis bunga mawar Talitha

Jenis bunga mawar untuk kado
Jenis bunga mawar untuk kado

Model bunga mawar yang ini biasanya mempunyai warna merah, akan tetapi untuk jenis bunga mawar Talitha yaitu berwarna oranye.

Bunga mawar Talitha tidak jauh-jauh berbeda dengan jenis bunga mawar yang lainnya di saat mekar, yaitu hanya akan dapat mekar sekitar 8 cm saja.

Dan dengan ukuran dari tangkainya yakni bisa tumbuh mencapai ukuran 50 sampai 100 cm.

Kecantikan dari bunga mawar Talitha ini tak ayal sudah membuat banyak sebagian orang yang ingin membelinya, hanya saja untuk bisa diberikan ke pasangan atau untuk hiasan.

Tetapi jika sobat ingin menjadikannya sebagai hiasan, jenis bunga mawar Talitha hanya akan dapat bertahan hingga 7 sampai 9 hari. Kemungkinan itu pun setelah beberapa tangkainya dipotong dan juga sudah dimasukkan ke dalam vas bunga.

2. Jenis bunga mawar musk

Jenis bunga mawar untuk kado
Jenis bunga mawar untuk kado

Jenis bunga mawar yang selanjutnya yaitu bunga mawar bernama musk. Jenis mawar musk ini sudah sejak lama dibudidayakan sudah sejak abad ke 16.

Bunga mawar ini akan mampu untuk memiliki tangkai hingga mencapai panjang 3 sampai 10 meter. Bunga mawar musk ini akan bermekaran secara musiman.

Untuk dapat musim dan mekar bunga mawar musk yakni musim semi hingga saat musim gugur.

Disebut dengan bunga mawar musk, karena pada saat sudah mekar, bunga mawar ini akan mengeluarkan bau musk. Oleh karena nya, bunga mawar musk ini juga dapat dimanfaatkan untuk pembuatan parfum.

Bunga mawar yang satu ini sering dibawa untuk kado di saat pesta ulang tahun. Jenis bunga yang satu ini memang bisa dijadikan bingkisan saat menghadiri pertemuan dengan pasangan

3. Jenis bunga mawar putri

Jenis bunga mawar untuk kado
Jenis bunga mawar untuk kado

Jenis bunga selanjutnya yakni bunga mawar yang sangat mainstream jika untuk dihadiahkan ke pasangan sobat yakni jenis bunga mawar merah putri.

Memiliki warna yang merah dan ada juga merah gelap, sangat indah untuk dipandang. Aroma nya yang wangi sudah menjadi daya tarik bagi bunga mawar ini. 

Wangi inilah yang akan membuat semua wanita suka dan juga akan jatuh hati, karena wangi dari bunga mawar ini dapat bertahan hingga sampai10 hari.

Bunga ini dapat bertahan 10 hari asalkan dengan catatan tangkainya sudah dipotong serta sudah tersimpan di dalam pot bunga.

Untuk ukurannya, apabila jika dibandingkan dengan jenis bunga lain seperti bunga mawar Talitha, maka mawar merah putri terlihat lebih besar.

Dan ketika sedang bermekaran, jenis bunga mawar ini akan dapat mencapai hingga berukuran 10 cm dan dengan panjang pada batang bisa mencapai hingga 110 cm.

Baca juga: Ciri-Ciri Bunga Mawar dan Maknanya

4. Jenis bunga mawar kubis

Jenis bunga mawar untuk kado
Jenis bunga mawar untuk kado

Mungkin namanya saja sudah cukup unik dikarenakan namanya bunga mawar kubis. Hal ini tentu karena jenis mawar ini memang sudah berbentuk seperti layaknya kubis. Bentuknya yang terlihat membulat serta melingkar-lingkar akan terlihat lucu dan imut.

Bunga yang sudah dikembangkan oleh pembudidaya yang berasal dari negara belanda ini di abad ke 17 mempunyai aroma yang sangat kuat.

Bentuk dari mahkota yang sangat indah menjadikan alasan kenapa semakin banyak saja orang yang suka membudidayakan jenis bunga mawar ini.

Akan tetapi perlu dicatat yakni membudidayakan tanaman ini terbilang cukup susah, karena jenis bunga mawar kubis ini tidak bisa tumbuh dengan baik jika di sembarang tempat serta akan dengan mudah terserang hama serta penyakit.

Bunga mawar kubis merupakan tipikal bunga yang dapat tumbuh dan mekar pada saat musim semi dan musim panas datang, dan dengan tumbuhnya di tempat-tempat yang penopang nya bisa dipagar.

5. Jenis bunga mawar mega putih

Jenis bunga mawar untuk kado
Jenis bunga mawar untuk kado

Jenis bunga mawar yang selanjutnya yaitu bunga mawar mega putih. Disebut dengan mega putih, karena memiliki warna putih dan berukuran sangat besar. Dan ketika mawar mega putih ini sudah kuncup, maka ukurannya bisa mencapai hingga 3 cm.

Ketika bunga mawar ini mekar, diameternya bisa saja mencapai hingga 12 cm. Karena memiliki kelopak yang sangat besar, jenis bunga mawar putih juga mempunyai batang yang sangat kokoh untuk penopang nya.

Bunga mawar mega putih ini sudah banyak tersebar di beberapa kawasan Indonesia. Wangi nya mampu bertahan lama dan dimanfaatkan juga untuk bahan pembuatan parfum.

6. Jenis bunga mawar eden

Jenis bunga mawar untuk kado
Jenis bunga mawar untuk kado

Untuk jenis mawar indah selanjutnya yaitu mawar eden. Tinggi dari mawar eden yakni antara di 180 cm hingga mencapai 330 cm.

Jenis bunga mawar eden ini termasuk bunga yang berdiameter kelopaknya yang sangat besar, karena mampu mekar hingga sebesar 10 cm dan dengan ada 70 helai bunganya.

Bunga yang terlihat cantik ini memiliki julukan yakni world favorite rose karena memiliki keindahan dari bentuk bunganya.

Baca juga: Tanaman Hias yang Bisa Menghilangkan Racun

7. Jenis bunga mawar sunsprite

Jenis bunga mawar untuk kado
Jenis bunga mawar untuk kado

Mawar sunsprite merupakan jenis mawar yang memiliki warna yang sangat cerah yakni kuning. Bunga yang sudah diciptakan oleh seseorang bernama reimer kordes ini dikenalkan di tahun 1973. Bunga mawar sunsprite dapat tumbuh dengan baik sekitar 40 hingga 75 cm.

Bunga ini sangat mudah untuk dibudidayakan karena bunga mawar ini tidak akan mudah terserang hama ataupun penyakit.

Bunga ini akan terlihat mekar dan cantik pada periode juni hingga september. Bunga ini juga berdiameter kelopaknya 8 cm.

Warnanya yang cerah sudah menjamin akan memperindah taman yang ada di rumah, dan untuk perawatan nya sangat mudah.

Itulah ada jenis bunga mawar yang bentuk serta warnanya yang terlihat indah yang perlu sobat ketahui. Bunga mawar di atas merupakan jenis bunga mawar yang bisa dijadikan inspirasi untuk kado pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Ciri-Ciri Bunga Mawar serta Cara Merawat dan Menanamnya

Jenis-Jenis Bunga Anggrek dan Juga Cara Menanam, Merawatnya dengan Benar

Ide Usaha Minuman Kekinian yang Mudah di Buat

Jenis Biji-bijian yang Ampuh Manangkal Virus Corona

Model Gerobak Gorengan Kekinian dan Terbaru