Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Bunga Mawar yang Bisa Dijadikan Inspirasi untuk Kado Pasangan

    mastagul.com - Jenis bunga mawar yang bisa dijadikan inspirasi untuk kado pasangan. Jangan anda beranggapan jika bunga mawar ini tidak memiliki jenis-jenisnya. Nyatanya bunga mawar inipun punya banyak sekali jenis dari berbagai belahan dunia yang ada.

    Adapun Jenis bunga mawar yang tentunya sangat terlihat cantik sekali dan juga indah dengan beberapa bentuk dari bunga dan memiliki warnanya juga bervariasi. Untuk Keindahan bunga mawar yang akan membuat anda merasakannya ingin menanam bunga mawar depan halaman rumah anda.

    Biasanya jenis jenis bunga mawar juga sangat cocok dibuat untuk kado pasangan. Sebagian besar biasanya untuk cowok sering memberi kado kepada pasanganya untuk kado ulang tahun. Bunga mawar sering dibawa pasangan pria untuk kado ulang tahun pasangannya supaya terlihat lebih romantis.

    Kembang mawar ini bisa dibilang kado terbaik untuk kado ulang tahun pacar atau hanya sekedar teman biasa. Hampir semua jenis bunga mawar bisa dijadikan inspirasi untuk kado pasangan.

    Jika anda kebingungan mencari inspirasi untuk dijadikan kado pasangan alangkah baiknya jika memilih bunga mawar sebagai solusinya. Untuk kado sebenarnya tidak harus di abil pusing cukup berikan bunga mawar dan berikan ucapan selamat dengan sepenuh hati pastinya sudah akan memberikan kesan yang mendalam.

    Jika anda penasaran dengan beberapa jenis bunga mawar yang belum anda ketahui, berikut ini merupakan rangkuman dari berbagai sumber yang ada yakni:

    Jenis Bunga Bunga Mawar Talitha

    Bunga Mawar yang Bisa Dijadikan Inspirasi

    Model bunga Mawar yang ini biasanya mempunyai warna merah, akan tetapi untuk jenis bunga mawar Talitha yaitu berwarna oranye. Bunga mawar Talitha tidak jauh-jauh berbeda dengan jenis bunga mawar yang lainnya disaat mekar, yaitu hanya akan dapat mekar sekitar 8 cm saja. Dan Dengan ukuran dari tangkainya yakni bisa tumbuh mencapai ukuran 50 sampai 100 cm.
    6 Jenis Tanaman Hias Tropis, Tanaman yang Kaya Akan Bahan Organik
    Kecantikan dari bunga mawar talitha ini tak ayal sudah membuat banyak sebagian orang yang ingin membelinya, hanya saja untuk bisa diberikan ke pasangan atau untuk hiasan. Tetapi jika anda ingin menjadikannya sebagai hiasan, jenis bunga bunga mawar Talitha hanya akan dapat bertahan hingga 7 sampai 9 hari. Kemungkinan Itupun setelah beberapa tangkainya dipotong dan juga sudah dimasukkan kedalam vas bunga.

    Jenis Bunga Bunga Mawar Musk

    Bunga Mawar yang Bisa Dijadikan Inspirasi

    Jenis bunga mawar yang selanjutnya yaitu bunga mawar bernama Musk. Jenis Mawar Musk ini sudah sejak lama dibudidayakan sudah sejak abad ke 16. Bunga mawar ini akan mampu untuk memiliki tangkai hingga mecapai panjang 3 sampai 10 meter. Bunga mawar Musk ini akan bermekaran secara musiman. Untuk dapat musim dan mekar bunga mawar Musk yakni musim semi hingga saat musim gugur.

    Disebut dengan bunga mawar Musk, karena pada saat sudah mekar, bunga mawar ini akan mengeluarkan bau musk. Oleh karena nya, bunga mawar Musk ini juga dapat dimanfaatkan untuk pembuatan parfum.

    Bunga mawar yang satu ini sering dibawa untuk kado disaat pesta ulang tahun. Jenis bunga yang satu ini memang bisa dijadikan bingkisan saat mengadiri pertemuan dengan pasangan

    Jenis Bunga Bunga Mawar Putri

    Bunga Mawar yang Bisa Dijadikan Inspirasi

    Jenis bunga selanjutnya yakni bunga mawar yang sangat mainstream jika untuk dihadiahkan ke pasangan anda yakni jenis bunga mawar merah Putri. Memiliki Warna yang merah dan ada juga merah gelap, sangat indah untuk dipandang. Aromanya yang wangi sudah menjadi daya tarik bagi bunga mawar ini. 

    Wangi inilah yang akan membuat semua wanita suka dan juga akan jatuh hati, karena wangi dari bunga mawar ini dapat bertahan hingga sampai10 hari. Bunga ini dapat bertahan 10 hari asalkan dengan catatan tangkainya sudah dipotong serta sudah tersimpan didalam pot bunga.
    Ciri-Ciri Bunga Mawar dan Maknanya Berdasarkan Warna, yang Jarang Diketahui
    Untuk ukurannya, apabila jika dibandingkan dengan jenis bunga lain seperti bunga mawar Talitha, maka mawar merah Putri terlihat lebih besar. Dan Ketika sedang bermekaran, jenis bunga mawar ini akan dapat mencapai hingga berukuran 10 cm dan dengan panjang pada batang bisa mencapai hingga 110 cm.

    Jenis Bunga Bunga Mawar Kubis

    Bunga Mawar yang Bisa Dijadikan Inspirasi

    Mungkin namanya saja sudah cukup unik dikarenakan namanya bunga mawar Kubis. Hal ini tentu karena jenis mawar ini memang sudah berbentuk seperti layaknya kubis. Bentuknya yang terlihat membulat serta melingkar-lingkar akan terlihat lucu dan imut. Bunga yang sudah dikembangkan oleh pembudidaya yang berasal dari negara Belanda ini di abad ke 17 mempunyai aroma yang sangat kuat.

    Bentuk dari mahkota yang sangat indah menjadikan alasan kenapa semakin banyak saja orang yang suka membudidayakan jenis bunga mawar ini. Akan tetapi perlu dicatat yakni membudidayakan tanaman ini terbilang cukup susah, karena jenis bunga mawar Kubis ini tidak bisa tumbuh dengan baik jika di sembarang tempat serta akan dengan mudah terserang hama serta penyakit. Bunga mawar Kubis merupakan tipikal bunga yang dapat tumbuh dan mekar pada saat musim semi dan musim panas datang, dan dengan tumbuhnya di tempat-tempat yang penopangnya bisa dipagar.

    Jenis Bunga Bunga Mawar Mega Putih

    Bunga Mawar yang Bisa Dijadikan Inspirasi

    Jenis bunga mawar yang selanjutnya yaitu bunga mawar mega putih. Disebut dengan mega putih, karena memiliki warna putih dan berukuran sangat besar. Dan Ketika mawar mega putih ini sudah kuncup, maka ukurannya bisa mencapai hingga 3 cm.
    Ciri-Ciri Bunga Mawar serta Cara Merawat dan Menanamnya
    Ketika bunga mawar ini mekar, diameternya bisa saja mencapai hingga 12 cm. Karena memiliki kelopak yang sangat besar, jenis bunga mawar putih juga mempunyai batang yang sangat kokoh untuk penopangnya. Bunga mawar mega putih ini sudah banyak tersebar dibeberapa kawasan Indonesia. Wanginya mampu bertahan lama dan dimanfaatkan juga untuk bahan pembuatan parfum.

    Jenis Bunga Bunga Mawar Eden

    Bunga Mawar yang Bisa Dijadikan Inspirasi

    Untuk Jenis mawar indah selanjutnya yaitu mawar Eden. Tinggi dari mawar Eden yakni antara di 180 cm hingga mencapai 330 cm. jenis Bunga mawar Eden ini termasuk bunga yang berdiameter kelopaknya yang sangat besar, karena mampu mekar hingga sebesar 10 cm dan dengan ada 70 helai bunganya. Bunga yang terlihat cantik ini memiliki julukikan yakni World Favourite Rose karena memiliki keindahan dari bentuk bunganya.

    Jenis Bunga Bunga Mawar Sunsprite

    Bunga Mawar yang Bisa Dijadikan Inspirasi

    Mawar Sunsprite merupakan jenis mawar yang memiliki warna yang sangat cerah yakni kuning. Bunga yang sudah diciptakan oleh seseorang bernama Reimer Kordes ini dikenalkan ditahun 1973. Bunga mawar sunsprite dapat tumbuh dengan baik sekitar 40 hingga 75 cm.

    Bunga ini sangat mudah untuk dibudidayakan karena bunga mawar ini tidak akan mudah terserang hama ataupun penyakit. Bunga ini akan terlihat mekar dan cantik pada periode Juni hingga September. Bunga ini juga berdiameter kelopaknya 8 cm. Warnanya yang cerah sudah menjamin akan memperindah taman yang ada dirumah, dan untuk perawatannya sangat mudah.

    Itulah ada  jenis bunga mawar yang bentuk serta warnanya yang terlihat indah yang perlu anda ketahui. Jadi ingin menanam serta merawat bunga mawar dirumah maka lihat dulu ulasannya disini untuk dijadikan ispirasi untuk mempermudah anda.