Widget HTML #1

Ide Usaha Minuman Kekinian yang Mudah di Buat

Ide Usaha Minuman Kekinian yang Mudah di Buat
Ide Usaha Minuman Kekinian yang Mudah di Buat

Ide Usaha Minuman Kekinian

Ide usaha minuman kekinian yang mudah di buat. Memiliki bakat untuk menciptakan berbagai resep cara membuat minuman kekinian bisa menjadikan peluang usaha yang bisa juragan jalankan. Salah satunya dengan cara mengamati trend masa kini.

Untuk membuat resep minuman kekinian yang saat ini sedang trend bukan hanya di sukai anak-anak namun remaja hingga orang tua pun kini mulai menggemari minuman kekinian. Karena minuman kekinian memiliki rasa yang berbeda dari minuman yang lain dan minuman kekinian memiliki keunikan tersendiri yang mudah di buat.

Dari berbagai jenis pilihan minuman kekinian juragan juga bisa memilih salah satu rasa minuman paforite yang juragan sukai. Cara membuat minuman kekinian juga tidak sulit karena bahan untuk membuat minuman kekinian muda di dapatkan.

Baca juga: Contoh Kerajinan dari Bahan Limbah yang Berbentuk Ruang

Tips Membuka Usaha Minuman Kekinian

Tips untuk memulai bisnis dengan modal kecil menjual minuman kekinian yang muda di buat banyak di gemari.

Membuat anggaran untuk perencanaan

Segala jenis usaha yang ada baik dari segi sandang, pangan, dan papan tentunya tidak luput dari anggaran perencanaan. Sebab anggaran usaha makanan kekinian dapat mencakup segala bahan pokok yang juragan butuhkan.

Menentukan Target Pemasaran

Sebelum menentukan untuk memulai sebuah usaha makanan kekinian maka juragan harus menentukan terlebih dahulu target pasar makanan kekinian yang akan juragan gapai.

Juragan bisa memilih target pasar untuk kalangan atas hingga menengah, anak-anak hingga dewasa. Hal ini untuk menentukan tujuan pasar makanan kekinian yang akan juragan pilih.

Memilih dan Memilah Jenis Kuliner

Sebelum memulai usaha makanan kekinian juragan harus mengetahui jika ada banyak sekali jenis kuliner yang sedang di trend dan digemari. Juragan harus memikirkan dengan matang jualan minuman kekinian apa yang akan juragan jalankan.

Mulai mencari tahu lebih jauh lagi trend minuman apa yang banyak di minati di pasaran pada saat ini. Dengan begitu juragan bisa menentukan usaha minuman kekinian yang tepat.

Memisahkan Keuangan Pribadi Dengan Bisnis

Kunci dari menjalankan bisnis apapun, juragan harus pintar dalam mengatur keuangan. Dengan cara memisahkan keuangan pribadi dan usaha, jika juragan jeli dalam meminimalisir keuangan maka juragan akan tahu berapa keuntungan yang di dapat setiap harinya.

Sama halnya dengan menjalankan usaha minuman kekinian, juragan juga harus menggunakan tips seperti di atas.

Memanfaatkan Media Internet

saat ini media internet sangat membantu sekali dalam proses penjualan agar dapat di kenal dengan mudah dan cepat di kalangan masyarakat.

Dengan memperkenalkan melalui media sosial juragan tidak akan mengeluarkan biaya sepeserpun (gratis) dalam mepromosikan usaha minuman kekinian yang sedang juragan jalankan.

Baca juga: Peluang Usaha Bakso dan Cara Memulainya

Membuat Minuman Kekinian

Untuk membuat minuman kekinian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Kreativitas: juragan perlu mencari inspirasi dan ide-ide baru untuk membuat minuman yang unik dan menarik.
  2. Bahan baku: Pastikan bahan baku yang digunakan berkualitas dan segar.
  3. Teknik pembuatan: Pelajari teknik pembuatan minuman yang sesuai dengan varian minuman yang akan dibuat.
  4. Rasa: Coba berbagai kombinasi rasa dan ajustasi rasa sesuai dengan selera pelanggan.
  5. Presentasi: Tampilan minuman yang menarik dapat meningkatkan daya tarik minuman kekinian Anda.
  6. Inovasi: Terus mencari cara untuk meningkatkan kualitas minuman dan menciptakan varian yang baru.
  7. Promosi: Mempromosikan minuman juragan melalui media sosial, iklan online atau event-event khusus dapat meningkatkan visibilitas usaha Anda.

Setelah minuman kekinian juragan siap, jangan lupa untuk mengevaluasi hasilnya dan mengumpulkan umpan balik dari pelanggan untuk meningkatkan kualitas minuman juragan di masa depan.

1. Membuat Minuman Cheese thai tea

Minuman Cheese Thai Tea adalah varian dari minuman Thai Tea yang populer di Asia yang ditambahkan dengan susu kental manis dan keju. Minuman kekinian ini menawarkan rasa yang unik dan lezat dengan kombinasi cita rasa teh yang kuat dan rasa susu yang manis.

Bahan-Bahan krim keju:

  • 200 ml UHT whipped cream
  • 30 gram krim keju
  • 30 gram bubuk krim keju
  • 100 ml susu segar full cream
  • Garam sedikit
  • 50 gram gula

Bahan pembuatan Thai Tea:

  • 2 sdm black tea
  • 200 ml air
  • 50 ml susu cair
  • 3 sdm susu kental manis
  • 1 sdm gula pasir

Cara pembuatannya :

  1. Didihkan air kemudian seduh teh aduk hingga kental dan pekat, campurkan gula, susu kental dan susu cair lalu aduk hingga merata, Tuang ke gelas beri lapisan krim keju di atasnya.
  2. Siapkan wadah tuang krim rasa keju, bubuk keju tidak lupa untuk ditambahkan susu segar kemudian aduk menggunakan whisk hingga merata.
  3. Masukkan gula, garam serta UHT whipped cream. Lalu aduk hingga larut dan laisan adonan menjadi kental jangan sampai adonan terlalu encer. Jika sudah tutup wadah dengan plastic kemudian diamkan sambal menunggu dingin.
  4. Langkah terakhir hias thai tea dengan menambahkan krim di atasnya. Sajikan.

2. Membuat Minuman Alpukat Kocok

Minuman Alpukat Kocok adalah minuman kekinian yang terbuat dari campuran daging alpukat yang dikocok dengan susu, gula, atau bahan lainnya untuk memberikan rasa yang lezat. Minuman kekinian ini menawarkan rasa yang lembut dan creamy, serta kaya akan nutrisi.

Bahan-Bahan:

  • 2 buah alpukat mentega
  • 3 sdm kental manis
  • Es serut secukupnya
  • Buang pisang, potong kecil
  • Bubuk milo secukupnya

Resep Alpukat Kocok:

  1. Siapkan wadah kemudian ambil alpukat yang sudah di kupas campur kan dengan 1 sdm ( sendok makan ) kocok hingga larut.
  2. Masukkan es serut ke dalam adonan tambahkan pisang tutup dengan es serut lagi, step terakhir juragan bisa menambahkan susu di atas nya.

3. Membuat Minuman Brown Sugar Boba

Minuman Brown Sugar Boba adalah minuman kekinian yang terbuat dari campuran teh atau susu yang ditambahkan dengan boba yang diolah dalam gula merah atau "brown sugar" dan biasanya dihidangkan panas. Minuman kekinian ini menawarkan rasa yang unik dan lezat dengan kombinasi cita rasa teh atau susu yang segar dan rasa gula yang manis.

Bahan untuk boba:

  • Tepung tapioka 280 gram
  • Brown sugar atau gula jawa 90 gram
  • Air 164 gram

Bahan-Bahan Brown Sugar:

  • 250 gr air
  • 125 gr brown sugar
  • Susu segar secukupnya

Cara Pembuatannya:

  1. Tuang air dan gula jawa aduk hingga mendidih, lalu masukkan tepung tapioca yang sudah disiapkan tadi aduk hingga merata. Masak dengan api kecil sampai berubah jadi adonan
  2. Diamkan adonan hingga menjadi hangat, jika sudah hangat masukkan tepung tapioka uleni hingga menjadi kalis. Jika sudah bagi adonan menjadi 4 bagian.
  3. Bentuk setiap adonan memanjang, potong kecil-kecil sesuai cetakan untuk membuat black pearl. Juragan juga bisa memotong sesuai bentuk boba
  4. Siapkan air yang sudah mendidih masukkan adonan ke dalam nya tunggu hingga adonan naik mengapung itu tandanya adonan sudah matang.
  5. Siapkan gula kemudian masak hingga mengental seperti saos jika sudah larut masukkan boba ke gelas tuang sirup yang sudah jadi. Tambahkan es batu dan susu sesuai selera.

4. Membuat Minuman Teh Tarik Jelly

Minuman Teh Tarik Jelly adalah varian dari minuman Teh Tarik yang populer di Asia yang ditambahkan dengan jelly. Minuman kekinian ini menawarkan rasa yang unik dan lezat dengan kombinasi cita rasa teh yang kuat dan rasa jelly yang segar.

Bahan-Bahan:

  • 1 liter air
  • 3 sdm teh tubruk
  • 1 bks nutrijell plain (15 gr)
  • 9 sdm gula pasir
  • 4,5 sdm non dairy creamer

Cara Membuatnya:

  1. Siapkan air mendidih masukkan the tubruk masak hingga air berubah warna
  2. Cara membuat jelly, masak agar-agar nutrijell dengan 2 gelas air kemudian aduk hingga mendidih sampai matang. Diamkan hingga dingin. Jika sudah dingin potong jelly menggunakan serutan.
  3. Cara membuat teh tarik, siapkan air teh 200ml, susu dan gula. Tambahkan 600ml air biasa aduk lalu masukkan ke dalam kulkas.
  4. Cara penyajian nya masukkan jelly ke dalam gelas tambahkan teh tarik sesuai selera kemudian siap disajikan.

5. Membuat Minuman Thai Tea

Minuman Thai Tea adalah minuman tradisional yang populer di Thailand dan Asia Tenggara yang dibuat dari campuran teh hitam, gula, dan rempah-rempah. Minuman kekinian ini memiliki cita rasa yang kuat dan manis dengan warna yang merah terang.

Bahan-Bahan:

  • 1500 ml air
  • 50 gr daun thai tea atau bisa pakai teh hitam
  • 125 gr gula pasir
  • 200 ml susu evaporasi
  • 350 ml krimmer/ susu kental manis putih
  • Es batu secukupnya

Cara Pembuatannya:

  1. Rebus air hingga mendidih bersamaan dengan teh.
  2. Matikan kompor diamkan sampai hangat hingga air berubah warna dan pekat
  3. Pisah kan air dengan bubuk the yang sudah di masak, tambahkan gula lalu diamkan sampai dingin
  4. Jika sudah dingin masukkan susu kental manis, krimmer lalu aduk rata dan selesai bisa di sajikan.

6. Membuat Minuman Matcha Latte

Minuman Matcha Latte adalah minuman kekinian yang terbuat dari campuran bubuk matcha (teh hijau Jepang), susu, dan gula. Minuman kekinian ini menawarkan rasa yang lembut dan creamy dengan aroma yang kuat dari matcha.

Baca juga: Desain Gerobak Jualan Kopi Keliling

Bahan-bahan:

  • 1 sdt bubuk matcha green tea
  • 3 sdm air panas
  • 1-2 sdt madu
  • 150 ml susu skim/ susu soya
  • Bubuk kayu manis untuk penyajian

Cara Pembuatannya:

  1. Siapkan mixer masukkan bubuk matcha ke wadah tambahkan air, madu lalu kocok merata
  2. Siapkan wadah terpisah panaskan susu, jika suhu susu sudah hangat aduk menggunakan mixer
  3. Aduk susu dengan pasta green tea hingga merata, tuang ke dalam gelas lalu sajikan.

7. Membuat Minuman King Mango Thai

Minuman King Mango Thai adalah minuman yang terbuat dari campuran daging mangga, teh Thai, gula, dan rempah-rempah. Minuman kekinian ini menawarkan rasa yang segar dan manis dengan aroma yang kuat dari mangga.

Bahan-Bahan:

  • 3 buah mangga matang
  • 300 cc air dingin
  • 1 sdm madu
  • 1 cup yoghurt
  • 2 sdm susu full cream
  • Whipped cream secukupnya

Cara membuat:

  1. Kupas manga bentuk dadu
  2. Blender manga tambahkan sedikit air, jangan terlalu banyak agar tekstur rasa manga terasa
  3. Siapkan wadah campurkan susu, yoghurt dan whipped cream aduk, tuangkan jus ke dalam gelas beri topping whipped cream yang sudah di buat tadi.

8. Membuat Minuman Matcha Latte

Minuman Matcha Latte adalah minuman yang terbuat dari campuran bubuk matcha (teh hijau Jepang), susu, dan gula. Minuman kekinian ini menawarkan rasa yang lembut dan creamy dengan aroma yang kuat dari matcha.

Bahan-Bahan:

  • 3 buah mangga matang
  • 300 cc air dingin
  • 1 sdm madu
  • 1 cup yoghurt
  • 2 sdm susu full cream
  • Whipped cream secukupnya

Cara Membuatnya:

  1. Kupas manga kemudian potong menjadi dadu atau memanjang sesuai selera
  2. Blender, tambahkan sedikit air
  3. Campurkan whipped cream dan juga yoghurt, susu, aduk merata dan tuang di atas jus

9. Membuat Minuman Dalgona Coffee

Minuman Dalgona Coffee adalah minuman yang terbuat dari campuran gula pasir, kopi instant, dan air panas yang dikocok hingga menjadi krim yang berwarna putih kecoklatan. Minuman kekinian ini menawarkan rasa yang lembut dan creamy dengan aroma kopi yang kuat.

Bahan-Bahan:

  • 2 sdm kopi instan
  • 2 sdm gula pasir
  • 3 air panas
  • Satu cangkir susu hangat atau dingin(sesuai selera)

Cara Membuat:

  • Siapkan wadah tuang 2 sdk gula pasir, 3 sdk kopi instan (kopi susu), 3 sdk air panas aduk menggunakan mixer hingga coklat kental.
  • Siapkan gelas cantik kemudian beri es batu lalu tuangkan adonan yang sudah di mixer tadi. Minuman siap di sajikan.

Usaha minuman kekinian merupakan peluang bisnis yang menjanjikan di era sekarang. Dengan banyaknya varian minuman yang dapat dikembangkan, serta peningkatan permintaan dari konsumen yang mencari minuman yang unik dan segar, usaha minuman kekinian dapat menjadi pilihan yang menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.