4 Macam Jenis Biji-bijian yang Ampuh Manangkal Virus Corona

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

mastagul.com | 4 Macam Jenis Biji-bijian yang Ampuh Manangkal Virus Corona - Akhir-akhir ini sedang dihebohkan dengan adanya pandemi virus corona. Virus ini terbilang berbahaya karena yang diserang oleh virus ini adalah pada bagian penapasan.  Salah satu ya ialah dengan cara mempertahankan kekebalan tubuh, dimulai pola hidup sehat.

Vitamin E Salah satu makanan yang di percaya ampuh mencegah virus corona COVID-19. Vitamin E ini sekarang banyak diincarsetelah munculnya beberapa selebaran pesan yang disebar melalui media social yang menyebutkan bahwa vitamin E ini bisa menjadi obat untuk mencegah virus corona COVID-19, berikut penjelasannya tentang apa itu vitamin E?

Vitamin E merupakan jenis vitamin yang larut dalam lemak atau bisa juga kita kenal sebagai tokferol dan juga tocotrienol.kandungan yang ada didalam vitamin E ini sangta banyak yang dimiliki diantaranya sebagai antioksidan, kesehatan pada kulit, mengatasi strees, melindungi sel darah merah, dan juga dapat meminimalkan risiko kanker.

Yang paling utama didalam vitamin E  ialah dapat berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh kita, yang dapat mejadi salah satunya cara agar terhindar dari virus corona COVID-19 yang bisa menyerangkapan saja pada sistem kekebalan tubuh kita.

Ada banyak sekali bebrapa makanan yang banyak mengandung  vitamin E yang cukup tinggi, dapat dipercaya ampuh menangkal virus corona covid-19. Akan tetapi vitamin E ini harus dikonsumsi secukupnya saja dan tidak berlebihan. Sebab, jika kita mengkonsumsi berlebihan bisa menimbulkan gejala diare, sakit kepala, mual, pendarahan, letih dan lemah.

Setidaknya bagi orang dewasa untuk dianjurkan mengkonsumsi vitamin E sebanyak 15 mg atau setara dengan 22,4 IU perhari. Adapun beberapa sumber makanan yang yang dapat kita temukan didalam makanan yang ada pada kacang-kacangan dan juga biji-bijian, berikut ini adalah makanan yang banyak mengandung vitamin E, yang ampuh untuk mencegah terpaparnya virus corona COVID-19.

Biji Labu

Biji Labu

Biji labu yang sudah menjadi juga memiliki kandungan nurtisi yang cukup tinggi, termasuk juga diantaranya vitamin E dan betakaroten.  Kandungan nutrisi yang ada didalam biji labu banyak bermanfaat untuk menjaga sel-sel yang ada di tubuh untuk tetap baik. Biji labu ini juga bisa bermanfaat untuk bisa mengurangi risiko kanker, kualitas tidur, kesehatan pada jantung dan juga tulang. Biji labu bisa kita masak dengan cara memisahkannya dari labu, dan kemudian dicuci lalu keringkan, rebus da kupas.

Kacang Almond

Kacang Almond

Jenis kacang almond tergolong makanan yang sangat enak dan sering juga kita jumpai pada kue-kue lainnya, dan ternyata kacang almond ini memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi serta baik untuk tubuh. Vitamin E ini baik digunakan sebagi antioksidan yang dapat melindungi tubuh kita dari kerusakan yang namanya oksidatif.

Kacang Hazelnut

Kacang Hazelnut

Jenis kacang hazelnut ini bisa dikatakan menjadi salah satu makanan yang mengandung vitamin E tinggi. Kandungan yang terdapat asam lemak omega-9 dan juga omega-6 juga tinggi yang terdapat ada makanan ini. Dan jika kita turin untuk mengkonsumsi jenis kacang-kacangan ini makan kekebalan tubuh akan semakin menjadi kuat dari paparan berbagai macam penyakit seperti virus corona COVID-19.

Biji Bunga Matahari

Biji Bunga Matahari

Selain biji-bijian yang di sebut diatas, ternyata ada juga  Biji bunga matahari yang bisa membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak membran yang ada disel otak dan kolesterol. Biji bungan matahari mempunyai banyak manfaat yang dapat diperoleh dari makanan ini, seperti untuk kesehatan tulang, melawan penyakit kanker, penyakit jantung, dan kesehatan kulit.

Terimakasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh




Baca Juga :


Kesehatan

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "4 Macam Jenis Biji-bijian yang Ampuh Manangkal Virus Corona"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel