Cara Memancing Ide Bisnis Usaha Paling Ampuh dan Sangat Brilian

mastagul.com - Untuk menentuka gagasan sebuah bisnis tentunya buka hal yang mudah untuk dilakukan. Hal yang penting dilakukan oleh seorang pembisnis adalah memiliki modal kreatif dan inivatif. Tetapi tekadang jika mendapatkan gagasan yang bagus hal tersbut ternyata belum tentu ide yang hebat.

Dalam stadi kasus sebuah gagasan bagus akan sering muncul di pikiran, biasanya gagasan tersebut Cuma mampu menyelesaikan sedikit masalah dalam pekerjaan. Akan tetapi berbeda dengan sebuag gagasan hebat, gagasan ini cendurung susah atau jarang muncul dan untuk merealisasikan gagasan ini juga cenderung membutuhkan waktu yang lebih lama.

mastagul.com
Ilustrasi - Menentukan Ide merupakan pondasi utama dalam bisnis (pixabay.com)
Disini mastagul.com ada bebrapa tips untuk memunculkan atau melahirkan gagasan-gagasan hebat:

1. Sering Melakukan Observasi
Sebuah ide yang sangat cemerlang sebenarnya tidak akan muncul dengan sendirinya. Sobat harus sering-sering melatih otak sobat untuk berfikir mengenai hal-hal yang lebih kreatif. Seiring dengan berjalanya waktu nanti dengan sendiriya otak sobat akan terbiasa dengan ide-ide bisnis yang hebat.


2. Banyak-Banyaklah Bergaul
Sesekali sobat bisa keluar untuk sekedar jalan-jalan dengan teman atau dengan rekan kerja sekantor, kegiatan seperti itu bisa membantu membuat pola pikir sobat jadi berubah.

Sebenarnya tidak itu saja, sobat juga bisa memanfaatkan media sosial untuk sekedar sering dengan teman untuk sekedar mengobrol.

Dengan banyak bergaul pikiran sobat bisa melahirkan sebuah gagasan atau ide-ide bisnis yang hebat, yang mungkin tadinya tidak terpikirkan oleh sobat.

3. Sering-Seringlah Membaca Buku
Saya sering menyebut bukuh adalah Guru yang Diam. Buku tidak akan memberika informasi begitu saja jika sobat tidak mengajaknya berbicara (membaca), tetapi jika sobat mengajaknya berbicara (membaca) buku aan memberikan semua informasi yang mereka miliki.

Dengan sering membaca buku sobat akan mendapatkan pemikiran-pemikiran baru dan hal itu daat memicu munculnya sebuag ide bisnis yang kreatif.


Ditambah lagi jika sobat sering membaca buku tentang kisah pengusah sukses, hal itu akan mengaktifkan sisi kreatif sobat dengan sangat baik.

4. Rajin Menggali Informasi Situs Internet
Google merupaka tempat penyedia informasi yang menurut saya pribadi sangat lengkap. Jika sobat ingin mendapatkan sebuah informasi tentang berbagai ide atau gagasan, sobat bisa berselancar kedunia internet. Dengan bigitu sobat akan menemukan banyak sekali informasi yang bisa untuk melahirkan ide atau gagasan baru yang sangat brilian.

5. Membuat Catatan Harian
Catatla semua kegiatan harian yang sobat lakukan, meliputi pengalam hidup, perasan, dan yang ada si isi pikiran sobat. Dengan memiliki kebiasaan menulis seperti ini sangat bagus untuk merangsang munculnya sebuah gagasan yang brilian.

Jika sobat saat ini belum melakukannya, belum terlambat jika sobat mau mencobanya.

6. Meditasi
Jika pikiran dalam kondisi kacau sangat sulit untuk menentukan sebuah ide bisnis. sobat harus menghilangkan sejenak pikiran yang terasa menggangu sobat perlu jernihkan pikiran sobat dari tekanan harian.


Sobat bisa bermeditasi untuk menenangkan pikiran sebentar supaya permasalahan bisa sobat selesaikan dengan lebih tenang. Dengan memiliki pemikiran yang tenang sobat bisa mempunyai sebuah ide bisnis yang brilian.

7. Olahraga dengan Teratur.
Olahraga merupakan kegiatan yang sangat baik untuk dilakukan. Hal pertama manfaat dari berolahraga ringan dapat membugarka bagian tubuh. Dengan memiliki tubuh yang bugar sobat mampu menciptakan ide-ide bisnis yang cemerlang.

Itulah beberapa tips yang bisa menciptakan munculnya ide atagagasan yang cemerlang. Tetapi cara diatas tidak akan tercipta tanpa ada komitmen. Yang perlu sobat lakukan adalah istirahatkan otak sobat sebentar, jangan terlalu dirporsir dengan pemikiran-pemikiran yang membebankan atau terlalu keras. Kemudaia ide atau gagasan cermelang akan muncul berdatangan.

Terimakasih.

Penulis by : Mas Tagul


Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel