Widget HTML #1

Bisnis Kuliner yang Lagi Trend dan Booming di Tahun Ini

Bisnis Kuliner yang Lagi Trend
Bisnis Kuliner yang Lagi Trend

Bisnis Kuliner yang Lagi Trend dan Booming di Tahun Ini. Tren baru akan datang kemudian tergantikan oleh tren yang mungkin lebih baru lagi. Walaupun bisnis di bidang ini sudah diprediksi akan tetap terus bersinar di tahun-tahun mendatang.

Namun Untuk Anda yang ingin mencoba mulai peruntungan berbisnis di bidang kuliner ini, berikut ini adalah 10 tren bisnis kuliner yang saat ini masih akan booming pada tahun ini yang akan mendatang. Simak beberapa ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Cara Menarik Calon Pelanggan Baru

Bisnis Kuliner yang Lagi Trend

1. Es kopi susu dengan gula aren

Di Tahun 2020 ini bisa jadi tahunnya kopi susu. Misalnya saja dari satu merek dagang yang salah satu kopi susu terkenal di Jakarta yakni yang memiliki lebih dari 16 outlet sudah mampu menghabiskan 200 ribu gelas dalam satu tahun nya. Dalam Pertumbuhan konsumsi kopi susu ini juga terus kian meningkat sepanjang tahun.

Hal ini ditunjukkan dari beberapa riset yang dilakukan oleh IDN Times yang sudah menunjukkan bahwa setidaknya ada 32,1% orang-orang yang saat ini sudah mengonsumsi 3 hingga sampai 5 gelas kopi susu dalam satu hari nya. Tentu hal ini akan menjadi sebuah peluang tersendiri bagi bisnis Anda.

Untuk bisa mendapat kesuksesan dalam menjalankan usaha es kopi ternyata tidak hanya dari citra rasa yang enak, akan tetapi banyak faktor yang bisa membuat usaha es kopi bisa sukses.

Dalam beberapa Strategi pemasaran baik yang dilakukan secara offline ataupun online juga ikut dalam menentukan suksesnya keberhasilan dari bisnis es kopi susu yang akan Anda bangun.

2. Minuman dengan topping biskuit

Segarnya minum es kopi atau es susu ini ditambah lagi dengan renyah nya remah dari makanan biskuit saat ini sedang menjadi primadona di beberapa kalangan kaum millennial.

Tidak hanya menghadirkan beberapa cita rasa yang lebih baru untuk dapat menikmati kopi ataupun susu yang segar, minuman jenis ini juga sekaligus dapat membuktikan biskuit tidak hanya bisa di makan secara konvensional ataupun sebagai teman minum the, tetapi bahan makanan balita setelah sebelumnya dilumatkan juga rasanya nikmat.

Penyajian es kopi susu dan juga susu segar dengan beberapa topping biskuit juga kini semakin berkembang seiring dengan bertambahnya beberapa permintaan konsumen yang kini semakin beragam.

3. Boba atau Bubble Milk Tea

Bubble milk tea sendiri pertama kali meledak di negara Taiwan. Jenis Minuman yang terbuat dari tepung tapioka ini dan tepung gula aren serta dibentuk menjadi seperti bola-bola kecil ini disajikan dengan minuman susu segar atau bisa dikombinasikan dengan teh.

Bubble sendiri dikenal dengan beberapa nama seperti boba, perrl, Bubble, dan lain sebagainya.

Demam akan minuman bubble ini tidak hanya berhenti di negara Taiwan saja, hal ini juga terjadi di negara Indonesia.

Bahkan banyak antrian seringkali memanjang di saat beberapa outlet minuman bubble milk tea pertama kali telah dibuka.

Untuk bisa mendapatkan sebuah bubble milk tea, setiap konsumen rela untuk mengantri bahkan hingga sampai 3 jam demi bisa dapat menikmati segelas minuman bubble milk tea.

4. All You Can Eat di bawah Rp100 ribu

Tidak hanya dari segi banyaknya varian makanan yang kini semakin beragam jenis nya restoran ini juga dapat menjadi peluang bisnis tersendiri untuk anda.

Salah satu jenis restoran yang saat ini menjadi tren di sepanjang 2009 dan sudah diprediksi akan tetap jaya dan bersinar di tahun 2020 adalah all you can eat untuk restaurant.

Di sini para pengunjung dibolehkan untuk memakan segala hidangan yang sudah tersedia. Pada Umumnya restoran ini sudah menyediakan berbagai macam jenis seperti daging sapi, ayam hingga sampai ikan.

Untuk cara penyajian sendiri setiap konsumen dibebaskan untuk bisa memasak sendiri menu santapan mereka baik dengan cara dipanggang atau merebusnya menggunakan kuah yang sudah disediakan oleh setiap penyedia restoran.

5. Martabak aneka topping, salah satunya Samyang

Salah satu camilan yang klasik di Indonesia yang tak lekang dimakan waktu adalah makanan martabak. Martabak ini sendiri terdiri dari beberapa jenis varian martabak manis dan juga martabak biasa juga disebut dengan nama terang bulan di beberapa daerah dan juga martabak telur.

Karena tidak pernah sepi akan peminatnya, inovasi dari makanan martabak ini pun bisa menjadi semakin beraneka ragamnya. Misalnya saja seperti menambahkan beberapa ragam topping seperti berbagai macam varian rasa coklat, biskuit hingga sampai ke berbagai selai premium untuk jenis martabak manis.

Martabak telur juga tidak luput dari berbagai macam inovasi yang tidak kalah lebih popularitas nya. Bahkan agar tetap bisa relevan dengan beberapa generasi millennial dan Gen Z yang saat ini sedang gandrung akan dibudidayakan di negara Korea Selatan, martabak telur ini dikolaborasikan dengan makanan jenis Samyang, mie instan dan dengan cita rasa dari bumbu khas Korea Selatan.

Baca juga: Peluang Usaha yang Cocok untuk Modal 5 Juta

6. Ayam geprek

Berkat Promosi yang saat ini semakin Kreatif, Masih belum puas dengan tren sekarang ini bisnis kuliner seperti ayam geprek menjadi incaran? Tenang saja, masih ada banyak beberapa pilihan untuk Anda. Yaitu Salah satunya yaitu makanan jenis ayam geprek.

Hidangan ayam geprek ini pada awalnya berasal dari sebuah warung makan yang sederhana di kota Yogyakarta. Ayam goreng tepung ini yang kemudian digeprek atau dengan cara dihancurkan berbarengan dengan menus tambahan seperti sambal bawang yang tingkat kepedasan nya bisa disesuaikan dengan lidah pelanggan ini mendadak menjadi primadona terutama untuk kalangan mahasiswa.

Tren hidangan dari bahan ayam ini tidak hanya berhenti di kota Yogyakarta saja. Tren hidangan ini pada akhirnya sudah menyebar ke seluruh penjuru yang ada Indonesia dan sudah mendapat banyak penyesuaian terutama untuk bahan tambahan sambal yang digunakan.

7. Katering makanan sehat

Ingin menjadi Sehat memanglah bukan hanya saja datang dari satu faktor yakni seperti olahraga. Faktor yang lainnya juga tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan dalam tubuh tentu saja ada pada makanan.

Dengan semakin untuk bisa meningkatnya kepedulian mengenai kesehatan tubuh tentu saja akan memicu pertumbuhan katering yang lebih memfokuskan diri lagi kepada makanan sehat. Berbagai macam pilihan yang ada di menu makanan sehat bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai kota.

Anda juga bisa menyesuaikan berbagai macam menu diet yang ingin Anda konsumsi untuk setiap hari nya sesuai dengan kebutuhan tubuh dan atas saran dokter dalam bidang gizi.

8. Makanan dan minuman dengan keju

Makanan Keju merupakan salah satu jenis makanan yang sudah banyak dimanfaatkan sebagai topping yang akan cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan.

Cita rasanya yang terasa asin dan gurih membuatnya lebih nikmat untuk di kolaborasi kan dengan berbagai jenis makanan yang rasanya manis, gurih bahkan untuk makanan yang pedas sekali pun.

Hal ini yang akan membuat Anda sering kali menemukan keju di atasnya sebagai topping untuk berbagai jenis makanan dan minuman.

Untuk tahun ini sendiri yang menjadi salah satu jenis keju yang banyak mendapat sorotan yaitu keju mozzarella dan juga krim keju. Keju jenis mozzarella ini sendiri menjadi booming saat ini dikarenakan banyak yang melakukan beberapa fusion makanan dengan keju mozzarella.

9. Puding regal

Ini dia tren bisnis kuliner yang bisa Anda coba untuk selanjutnya. Makanan jenis Biskuit regal tahun ini menjadi primadona di antara beberapa jenis biskuit lainnya.

Karena mempunyai tekstur yang renyah membuat makanan ini cocok disajikan dengan hidangan lainnya. Yang menjadi Salah satunya adalah dengan cara mengkombinasikan biskuit regal dengan berbagai jenis pudding.

Pada Umumnya pudding regal ini memiliki beberapa varian rasa seperti rasa coklat, tiramisu hingga sampai kepada kopi. Selain itu juga Anda bisa saja menyajikannya dengan cara siraman saus vla dengan rasa coklat dengan tekstur nya yang creamy dan juga tentunya menambah cita rasa pudding regal.

Beberapa restoran kini menyajikannya sebagai macam dessert, sementara untuk membuka kedai kopi menyajikannya sebagai bahan hidangan pendamping untuk segelas kopi.

Namun, Anda juga tetap bisa untuk membuka usaha rumahan yang sudah menyediakan pudding regal dengan memakai layanan food delivery. Peluang bisnis ini yang mudah dan juga menjanjikan.

Baca juga: Usaha yang Menjanjikan di Desa

10. Pancake dengan Boba

Pancake atau kue yang terbuat dari tepung yang sudah dimasak di pan yang anti lengket ini mungkin terdengar lebih sederhana.

Namun anda jangan salah, kue ini merupakan salah satu kue yang saat ini cukup bersinar sepanjang 2019. Fakta nya tidak mudah untuk mendapatkan pancake dengan tekstur yang lebih lembut, sehingga akan sangat wajar jika hidangan jenis ini paling banyak sekali dicari di berbagai tempat, terutama di restoran atau di kedai kopi.

Walau terbilang hidangan yang klasik karena sudah ada sejak Zaman dahulu, pancake ini menjadi sangat populer karena banyak yang sudah menyediakan ditempat-tempat yang membuat fusion antara pancake dan boba.

Tidak heran jika pada akhirnya banyak orang yang akhirnya mulai penasaran dengan paduan dari beberapa makanan beda Zaman ini. Untuk info seputar dunia usaha bisa berkunjung ke https://www.mastagul.com/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Peluang Usaha Roti Bakar dan Cara Memulai Usahanya

Peluang Usaha Sosis Bakar dan Cara Memulai Usaha Sosis Bakar

Peluang Usaha Kuliner dan Cara Memulainya

Ide jualan jajanan depan rumah

Tips Jitu Menghadapi Ketatnya Persaingan Bisnis Usaha