Widget HTML #1

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Internet Banking (e-banking)

Kelebihan dan Kekurangan Internet Banking

Kelebihan dan Kekurangan Internet Banking
Kelebihan dan Kekurangan Internet Banking

Untuk saat ini sudah banyak orang yang memakai internet banking (m_banking) bahkan hampir sebagian masyarakat yang menggunakan internet banking, disisi lain karena malas untuk mengunjungi Atm center yang kemungkinan jauh dari rumah.

Atau karena situasi yang sedang mendesak untuk pembayaran tertentu, berbagai macam bank yang tersedia di indonesia salah satunya yaitu bank BRI indonesia internet banking.

Sebelum adanya transaksi internet banking jika kita ingin melakukan penyetoran ataupun pengambilan uang di bank maka kita harus mendatangi kantor-kantor bank terdekat, dengan melakukan transaksi secara bertatap muka dengan treiler bank yang ada, atau bisa menggunakan mesin yang bernama CDM (CASH DEPOSIT MACHINE), CDM ini biasanya digunakan untuk penyetoran uang tanpa kita harus datang ke tailer.

Baca juga: Modal Dan Keuntungan Ternak Sapi Sistem Bagi Hasil

Dengan kita menggunakan internet banking dapat memudahkan kita dalam melakukan transaksi pembayaran apapun, kelebihan dari internet banking yakni praktis dan hemat tenaga serta bisa menghemat biaya pengeluaran ongkos keluar rumah.

Internet banking bisa di pakai dimana dan kapan saja selama 24 jam nonstop tentunya dengan bantuan internet kuota yang di miliki handphone masing-masing.

Jika kita memiliki internet banking ini banyak yang bisa dilakukan dengan transaksi berbagai jenis pembayaran yang di gunakan.

Menghemat berbagai jenis biaya operasional untuk bank, internet banking yamg sudah di sediakan oleh bank dengan berbagai jenis fitur yang sudah di sediakan oleh bank membuat kita merasa nyaman dalam mengunakan nya.

Banyak yang bisa kita lakukan dengan adanya internet banking seperti membayar berbagai macam pembayaran bulanan yang kita gunakan seperti bayar listrik, air, juga bisa transfer bank sesama bank atau pun transfer ke bank lain, cek saldo, pembelian online lainnya yang anda.

Baca juga: Bisnis Lapangan Bulu Tangkis

contohnya sekarang banyak aplikasi pembelian online di Shopee, Lazada, Toko pedia, Akulaku dan masih banyak lagi transaksi yang dapat kita lakukan dengan m_banking.

Mungkin hanya sebagian contoh saja yang bisa di sebutkan menggunakan m-banking,

Perlu diketahui dengan adanya berbagai jenis kegunaan yang bisa kita lakukan dengan m-banking akan tetapi akses internet m-banking memiliki kekurangan yang perlu kita ketahui.

Perlu kewaspadaan dari kita jika m_banking ini saja ada oknum-oknum tertentu seperti cyber serta hacker yang ingin mencuri serta menyadap data yang kita miliki. Perlu waspada terhadap orang-orang yang ingin berniat jahat.

Untuk menjaga nya kita selaku pemakai internet m-banking tidak boleh lengah serta harus selalu waspada.

Di jaman sekarang banyak sekali modus-modus tertentu untuk bisa menipu nasabah yang memakai internet banking, seperti dilakukannya sms penipuan yang mengatas namakan bank-bank tertentu, serta bisa juga dengan melakukan teknik lain seperti Phissing, Skimming dan lain-lain.

Sebagai nasabah harus pintar-pintar dalam pemakaian internet banking serta ikut serta mengikuti aturan dan prosedur yang sudah di berikan bank tersebut.

Baca juga: Tips yang Wajib di Lakukan pada Sepeda Motor Lama di Garasi

Namun pihak bank pun mungkin juga harus selalu melakukan berbagai macam pengawasan serta selalu di update info-info kepada seluruh nasabah mengenai perbankan.

Tidak hanya rawan kejahatan yang dilakukan oknum chyber atau lainnya namun ada juga serangan yang sering dialami lainnya seperti terkena Virus.

Kejahatan internet seperti virus sudah banyak di ketahui bagi pemakai internet online lainnya, pastikan jika anda ingin menggunakan internet m-banking sinyal internet kuota anda harus aman memiliki banyak jaringan sehingga dapat mempermudah anda menggunakannya.

Jika internet kuota yang di gunakan mengalami kendala sinyal maka m-banking akan sulit di gunakan, jika anda mengalami nya maka m-banking anda akan mengalami pemblokiran user.

Tidak disarankan untuk menggunakan internet koneksi VPN yang gratisan serta internet Wi-Fi karena banyak sekali virus, pastikan koneksi benar-benar stabil guna menghindari adanya Cracking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Recommended By The Author

Cara Melakukan Renang Gaya Bebas yang Baik dan Benar

Peluang Usaha Bakso dan Cara Memulainya

Kerja Sampingan, Situs Gratis Penghasil Uang yang Wajib Anda Coba

Panduan Lengkap Memulai Bisnis Franchise Sosis Bakar

Jenis Tanaman Bunga Hias Pot Gantung Outdoor di Teras Rumah Tahan Panas Matahari