Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modal Dan Keuntungan Ternak Sapi Sistem Bagi Hasil

 Sebenarnya ada cara beternak sapi yang tanpa harus mencari pakan atau ngarit dan tanpa repot untuk menyiapkan kandang. Hanya dengan bermodalkan kecil anda bisa memulai bisnis ternak sapi, berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai bagaimana cara beternak sapi tanpa ngarit dan menyiapkan kandang.

Untuk memulai usaha baru kita harus lebih tau mengenai apa yang harus di kerjakan dan bagaimana cara pemeliharaan nya. Salah satu nya yaitu beternak sapi, namun yang jadi permasalahan nya yakni mencari pakan untuk sehari-hari nya dan juga bagaimana cara menyiapkan kandang yang benar.

Dalam usaha ini di perlukan tenaga untuk mencari pakan serta menyiapkan kandang untuk pemeliharaan nya. 

Sebenarnya bisnis ini tidak banyak yang mengetahui bahwa hanya mengeluarkan modal yang sangat kecil dan menjadi bisnis yang akan banyak mendapat keuntungan.

setiap bisnis yang akan di jalankan pastinya memiliki keinginan untuk mencapai keberhasilan serta kesuksesan. Namun di balik keinginan itu mungkin banyak yang berfikir mengenai bagaimana cara memeliharanya.

Apakah bisnis ini akan berjalan dengan lancar atau tidak, apalagi bagi anda yang masih pemula dan bahkan baru akan merintis bisnis ternak sapi ini.

Ternak Sapi Sistem Bagi Hasil

Cara Memulai Usaha Ternak Sapi Tanpa Kandang Dan Ngarit Bagi Pemula

Lalu bagaimana caranya jika kita ingin memelihara sapi tanpa harus repot-repot lagi untuk ngarit dan menyiapkan tempat tinggal bagi nya.

Sama hal nya dengan memelihara jenis hewan yang ingin kita pelihara mereka harus di sediakan tempat tinggal serta di beri makan. Namun untuk cara ternak sapi ini sedikit sulit untuk mencari pakan untuk sehari-sehari nya.

Anda sekarang bisa menghilangkan pikiran kekhawatiran tentang hal ini, begini cara memberi pakan sapi tanpa harus ngarit.

Cara yang saat ini sudah banyak di lakukan oleh para peternak sapi khususnya untuk daerah-daerah di jawa timur serta daerah lainnya mereka saling mencari peternak sapi dengan maksud dan tujuan untuk bisa di ajak bekerja sama.

Dalam kerja sama ini mereka dapat mencakup mengenai pemeliharaan ternak sapi satu sama lain nya. Cara ini sudah sangat populer di gunakan bagi mereka yang sudah berpengalaman.

Namun bagaimana caranya untuk membangun kerja sama yang baik dan benar dalam dunia ternak sapi ini. dengan Modal Kecil, NO ngarit, NO kandang berikut ini ada beberapa tips yang harus di simak dan penjelasannya:

Tips Beternak Sapi Dengan Mengeluarkan Modal Kecil

Untuk cara jitu yang banyak di pilih para peternak sapi yaitu dengan mengeluarkan modal kecil berkisar antara 20 sampai dengan 25 juta rupiah, anda hanya perlu menyuruh kepada peternak sapi lain serta menjalin kerja sama untuk bisa memelihara sapi.

Banyak dari beberapa pengalaman yang sudah nyata mengenai tips yang satu ini, jadi nanti nya rekan ternak sapi yang mencari dan memelihara sapi hanya dengan di beri kan modal tersebut.

Jika nanti sapi yang di hasilkan sudah besar maka sapi tersebut sudah bisa kita jual dan menikmati hasil dari ternak sapi. Namun tidak lupa jika hasil ternak sapi tersebut harus kita bagi dengan ternak lain yang memeliharanya.

Dengan cara sistem bagi hasil ini maka akan menguntungkan bagi kita karena tidak perlu repot cari pakan dan kandang. Biasanya untuk daerah-daerah yang sudah memakai trik ini mereka akan membagi hasil antara 50:50 atau 60:40, tergantung dari kesepakatan kedua belah pihak sebelum nya.

Berdasarkan bagi hasil tersebut, jika bagi hasil sama rata maka pihak pemodal di haruskan mensuplai kebutuhan sapi seperti vitamin dan kebutuhan lainnya. Namun jika bagi hasil 60:40 maka kita sebagai pemodal tidak mensuplai kebutuhan sapi tersebut, hanya tinggal menunggu hasil jual nanti.

Berikut Contoh Rincian tentang bagaimana mengeluarkan Modal dan Keuntungan yang akan diperoleh

  • Jika Rincian modal dan keuntungan dengan menggunakan sistem bagi hasil 50:50 yakni:
  • Jika anda yang belum mengetahui harga sapi muda yakni berkisar hampir sebesar 15 juta rupiah
  • Dan untuk harga sapi yang sudah laku di jual di atas rata-rata 25 Juta rupiah

Dengan hanya bermodalkan 15 juta rupiah kita bisa mendapatkan keuntungan sebesar 10 juta rupiah dari harga penjualan sapi 25 juta rupiah. Modal awal yang di gunakan bisa kita jadikan modal awal untuk berbisnis sapi lagi.

Kemudian dari hasil penjualan sapi di atas tidak lupa untuk kita bagi sama rata dengan peternak lain yang memelihara sapi tersebut. Terus lakukan cara sedemikian rupa untuk mencari keuntungan yang lainnya.

Jika sudah mendapatkan modal yang lumayan besar dengan cara merintis dari kecil tidak menutup kemungkinan kita akan memelihara ternak sapi yang lebih besar.

  • Jika Rincian modal dan keuntungan dengan sistem bagi hasil antara 60:40 adalah:
  • Mengetahui sistem bagi hasil berikut ini yaitu dengan sapi yang masih muda sebesar 15 juta rupiah
  • Untuk sapi besar yang sudah laku di jual di pasaran di hargai sebesar 25 Juta rupiah

Jadi untuk anda pemodal ternak sapi hanya akan mendapat kan hasil sebesar 4 juta rupiah dari harga penjualan sapi sebesar 25 juta rupiah. Untuk pihak peternak sapi akan mendapatkan hasil sebesar 6 juta rupiah.

Hal ini karena anda sebagai pihak pemodal tidak menyiapkan hal-hal yang di butuhkan, hanya menerima keuntungan bersih saja.

Namun kembali lagi kepada anda sebagai pemodal dan pihak kedua yang memelihara sapi tersebut, sebagaimana telah di buat di awal kesepakatan mengenai bagi hasil dari penjualan sapi.

Dengan adanya penjelasan di atas semoga akan menjadi inspirasi untuk anda yang akan memulai berbisnis ternak sapi dengan Modal Kecil, No ngarit, No kandang.

Persiapkan segala sesuatu nya sejak awal anda akan memulai bisnis ini, carilah rekan ternak sapi yang dapat di percaya untuk bisa di ajak kerja sama.

jika anda menjalankan bisnis apapun yang di kerjakan dengan tekun maka hasil yang akan di dapat tidak akan mengecewakan anda. Anda pun harus lebih banyak belajar lagi bagaimana cara usaha dalam bidang peternakan dan lain-lain. Semoga sukses dan selamat mencoba.