Widget HTML #1

Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Menghiasi Ruangan Kecil

Tanaman hias indoor
Tanaman hias indoor

Tanaman hias indoor cocok untuk ruangan kecil

Tanaman hias indoor yang cocok untuk menghiasi ruangan kecil. Ingin dekorasi rumah yang terlihat segar, asri dan membawa suasana yang sangat sejuk cocok untuk hunian rumah mungil sobat?

Tanaman hias indoor akan menjadi jawabannya.

Tidak semua jenis tanaman hias harus yang berukuran besar dan banyak menyita ruang, beberapa fakta yang ada masih banyak jenis tanaman hias indoor yang berukuran mini, lucu dan juga serba menggemaskan.

Tanpa membutuhkan banyak sekali tempat, berikut ini 10 tanaman hias indoor untuk rumah sobat yang mungil.

Baca juga: Jenis Bunga Mawar untuk Kado Pasangan

Tanaman hias indoor

1. Aloe vera/lidah buaya

Tahukah sobat jika jenis tanaman aloe vera atau lebih dikenal dengan lidah buaya ini masih merupakan jenis tanaman hias indoor ataupun outdoor yang berjenis sukulen.

Sama halnya seperti jenis tanaman hias yang sukulen lainnya, aloe vera (lidah buaya) dapat hadir sebagai tanaman hias jenis indoor yang dapat ditanam dalam pot yang kecil dan efisien.

Dengan adanya kehadiran jenis tanaman ini, sobat juga akan mudah untuk memetik manfaatnya yang dapat dijadikan sebagai pereda luka bakar ataupun pelembab kulit.

Cukup hanya disiangi sesekali saja, tanaman hias indoor lidah buaya atau aloe vera ini siap untuk menghiasi rumah sobat dengan manis.

2. Bunga anthurium

Memiliki bentuk daunnya yang sangat unik, serta bervariasi dan indah, jenis tanaman hias indoor yang berupa bunga anthurium berwarna merah terang ini layak untuk dilirik dan dapat dijadikan untuk dekorasi rumah.

Mulai dari pemilihan bibit bunga anthurium yang banyak variasinya, mulai dari daunnya yang seukuran koin hingga ukuran daunnya yang dewasa selebar piring.

Cobalah untuk memilki jenis bunga anthurium mini ini sebagai rekomendasi dan juga solusi untuk tanaman hias indoor untuk rumah mungil sobat.

3. Pakis asparagus

Sebagian orang banyak yang suka dengan tampilan jenis tanaman pakis asparagus ini dengan bentuk daunnya yang terlihat pipih menyebar seperti renda halus.

Dengan kemampuannya yang dapat tumbuh sangat pesat, maka gunakan tanaman hias ini sebagai tanaman hias indoor untuk dapat menangkal polusi udara di dalam maupun di luar rumah sekaligus sedap untuk dipandang mata.

4. Pachira/money plant

Terkenal dengan tanaman feng shui yang sangat cocok untuk dapat mendatangkan sumber rezeki, keberuntungan serta kelancaran finansial, pachira alias money plant dapat dijadikan sebagai tanaman hias indoor yang sangat ideal untuk hunian rumah mungil mu.

Dengan perawatan nya yang mudah dan memiliki ukuran yang pas, tempatkan saja jenis tanaman hias ini ke dalam pot yang berukuran kecil kemudian rawat sesekali dengan cara memotong dahannya, sirami dan menyiangi di sinar matahari.

5. Sukulen echeveria

Tanaman hias dari jenis sukulen, echeveria ini bisa dijadikan tanaman hias indoor bentuk dari bunga yang menyerupai mawar indah.

Daunnya yang mengkilat dan berwarna cerita, serta yang paling terpenting tanaman ini tidak membutuhkan media pot yang terlalu besar.

Akan menjadikan echeveria ini sebagai tanaman hias indoor, dan yang perlu sobat ingat untuk tidak menempatkan di dalam ruangan kamar yang bersuhu dingin karena akan mengakibatkan berpotensi jamur.

Baca juga: Jenis Tanaman Hias Tropis

6. Tanaman jade

Salah satu lagi jenis sukulen selanjutnya yaitu sebagai alternatif tanaman hias indoor yang terlihat cantik walaupun tidak terlalu besar, jenis tanaman jade merupakan tanaman hias yang sangat identik dengan pembawa keberuntungan di dalam hunian rumah sobat.

Jenis tanaman hias indoor ini tidak hanya cantik tetapi juga dengan bentuk daunnya yang oval dan tebal, tetapi juga akan awet jika dirawat dengan telaten.

Lakukan penggelapan pada bagian daunnya jika tertutupi debu ruangan, lalu beri sedikit air dan siangi sesekali.

7. Bambu rejeki

Lucky bamboo demikian nama keren dari jenis tanaman hias indoor selanjutnya ini.

Sesuai dengan namanya, jenis tanaman bambu rejeki ini dipercayai dapat membawa keberuntungan sehingga kerap sekali dijadikan sebagai simbol untuk dekorasi di dalam ruangan rumah.

Yang lebih penting bentuknya yang terlihat sangat indah dalam kumpulan-kumpulan bambu yang tersusun rapi dan rapat ini dapat menjadikannya tanaman hias indoor sangat cocok untuk sobat tanami.

sobat juga bisa menambahkan seikat pita merah atau warna pita lain sesuai dengan selera yang sobat miliki untuk atraksi yang paling menarik guna untuk mencuri perhatian.

8. Bunga lidah mertua

Jika sobat ingin udara di dalam ruangan rumah yang lebih segar, cobalah untuk menanam jenis tanaman snake plant alias bunga lidah mertua yang paling mujarab dapat dijadikan sebagai penyerap racun.

sobat hanya butuh satu pot kecil untuk jenis tanaman hias indoor ini guna membuat sirkulasi udara semakin terasa menyegarkan, penampilan daunnya yang panjang dapat tumbuh ke atas juga membuat rumah semakin lebih adem.

9. Rosemary

Jenis tanaman herba rosemary juga sering disebut sebagai tanaman hias daun karena memiliki daun yang lebat dan berbentuk duri kecil.

Tidak hanya itu, tanaman hias rosemary ini juga sangat cocok sebagai tanaman indoor karena memiliki bau yang harum dan dihiasi bunga dengan warna ungu kebiruan yang sangat menawan.

Beberapa manfaat rosemary yakni sebagai tanaman hias indoor juga dapat menangkal nyamuk untuk berdatangan serta bisa menjadi bumbu untuk memasak di dapur berguna untuk olahan yang semakin wangi dan sedap.

Baca juga: Ciri-Ciri Bunga Mawar

10. Lavender

Memiliki satu pot kecil saja bunga lavender ini bisa membawa aroma wewangian yang akan membuat tidur sobat semakin lelap.

Dapat digunakan sebagai tanaman hias indoor, bunga lavender sangat baik untuk bisa mengatasi rasa cemas baik dari aroma nya maupun pada penampilannya yang menyejukkan.

Bahkan bunga lavender akan terlihat lebih ideal sebagai tanaman hias indoor dalam bentuk yang kecil karena memang sudah efeknya yang sangat maksimal.

Itulah 10 jenis tanaman hias indoor yang sangat cocok untuk hunian rumah mungil sobat. Dari semua ulasan yang ada, mana yang paling menarik untuk sobat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Tanaman Hias untuk Luar dan Dalam Ruangan

Manfaat Kurma Muda Kuning Bagi Kesehatan Juga Untuk Kehamilan

Rekomendasi Platfom Ternak Online Wajib Dicoba untuk Memulai Usaha

Penyebab Penting Mengapa Bisnis Online Anda Sering Kali Gagal

Cara Menghemat Listrik Di Rumah