Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Menghiasi Ruangan Kecil

mastagul.com - Tanaman hias indoor yang cocok untuk menghiasi ruangan kecil. Ingin dekorasi rumah yang terlihat segar, asri dan membawa suasana yang sangat sejuk cocok untuk hunian rumah mungil anda?

Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Menghiasi Ruangan Kecil

Tanaman hias indoor akan menjadi jawabannya. Tidak semua jenis tanaman hias harus yang berukuran besar dan banyak menyita ruang, beberapa fakta yang ada masih banyak jenis tanaman hias indoor yang berukuran mini, lucu dan juga serba menggemaskan. Tanpa membutuhkan banyak sekali tempat, berikut ini 10 tanaman hias indoor untuk rumah anda yang mungi.

Aloe Vera/Lidah Buaya

Tahukah anda jika jenis tanaman Aloe vera atau lenih dikenal dengan lidah buaya ini masih merupakan jenis tanaman hias indoor ataupun outdoor yang berjenis sukulen. Sama halnya seperti jenis tanaman hias yang sukulen lainnya, aloe vera (lidah buaya) dapat hadir sebagai tanaman hias jenis indoor yang dapat ditanam dalam pot yang kecil dan efisien. Dengan adanya kehadiran jenis tanaman ini, anda juga akan mudah untuk memetik manfaatnya yang dapat dijadikan sebagai pereda luka bakar ataupun pelembab kulit. Cukup hanya disiangi sesekali saja, tanaman hias indoor lidah buaya atau aloe vera ini siap untuk menghiasi rumah anda dengan manis.
Jenis Bunga Mawar yang Bisa Dijadikan Inspirasi untuk Kado Pasangan

Bunga Anthurium

Memiliki Bentuk daunnya yang sangat unik, serta bervariasi dan indah, jenis tanaman hias indoor yang berupa bunga anthurium berwarna merah terang ini layak untuk dilirik dan dapat dijadikan untuk dekorasi rumah. Mulai dari Pemiilihan bibit bunga anthurium yang banyak variasinya, mulai dari daunnya yang seukuran koin hingga ukuran daunnnya yang dewasa selebar piring. Cobalah untuk memilki jenis bunga anthurium mini ini sebagai rekomendasi dan juga solusi untuk tanaman hias indoor untuk rumah mungil anda.

Pakis Asparagus

Sebagian orang Banyak yang suka dengan tampilan jenis tanaman pakis asparagus ini dengan bentuk daunnya yang terlihat pipih menyebar seperti renda halus. Dengan kemampuannya yang dapat tumbuh sangat pesat, maka gunakan tanaman hias ini sebagai tanaman hias indoor untuk dapat menangkal polusi udara di dalam maupun diluar rumah sekaligus sedap untuk dipandang mata.

Pachira/Money Plant

Terkenal dengan tanaman feng shui yang sangat cocok untuk dapat mendatangkan sumber rezeki, keberuntungan serta kelancaran finansial, pachira alias money plant dapat dijadikan sebagai tanaman hias indoor yang sangat ideal untuk hunian rumah mungilmu. Dengan perawatannya yang mudah dan memiliki ukuran yang pas, tempatkan saja jenis tanaman hias ini kedalam pot yang berukuran kecil kemudian rawat sesekali dengan cara memotong dahannya, sirami dan menyiangi di sinar matahari.

Sukulen Echeveria

Tanaman hias dari jenis sukulen, Echeveria ini bisa dijadikan tanaman hias indoor bentuk dari bunga yang menyerupai mawar indah. Daunnya yang mengkilat dan berwarna cerita, serta yang paling terpenting tanaman ini tidak membutuhkan media pot yang terlalu besar. Akan menjadikan Echeveria ini sebagai tanaman hias indoor, dan yang perlu anda ingat untuk tidak menempatkan di dalam ruangan kamar yang bersuhu dingin karena akan mengakibatkan berpotensi jamur.

Tanaman Jade

Salah Satu lagi jenis sukulen selanjutnya yaitu sebagai alternatif tanaman hias indoor yang terlihat cantik walaupun tidak terlalu besar, jenis tanaman jade merupakan tanaman hias yang sangat identik dengan pembawa keberuntungan di dalam hunian rumah anda. Jeins Tanaman hias indoor ini tidak hanya cantik tetapi juga dengan bentuk daunnya yang oval dan tebal, tetapi juga akan awet jika dirawat dengan telaten. Lakukan pengeLapan pada bagian daunnya jika tertutupi debu ruangan, lalu beri sedikit air dan siangi sesekali.
Tanaman Hias yang Bisa Menghilangkan Racun Didalam Rumah

Bambu Rejeki

Lucky Bamboo demikian nama keren dari jenis tanaman hias indoor selanjutnya ini. Sesuai dengan namanya, jenis tanaman bambu rejeki ini dipercayai dapat membawa keberuntungan sehingga kerap sekalidijadikan sebagai simbol untuk dekorasi di dalam ruangan rumah. Yang lebih penting bentuknya yang terlihat sangat indah dalam kumpulan-kumpulan bambu yang tersusun rapih dan rapat ini dapat menjadikannya tanaman hias indoor sangat cocok untuk anda tanami. Anda juga bisa menambahkan seikat pita merah atau warna pita lain sesuai dengan selera yang anda miliki untuk atraksi yang paling menarik guna utuk mencuri perhatian.

Bunga Lidah Mertua

Jika anda ingin udara di dalam ruangan rumah yang lebih segar, Cobalah untuk menanam jenis tanaman snake plant alias bunga lidah mertua yang paling mujarab dapat dijadikan sebagai penyerap racun. Anda hanya butuh satu pot kecil untuk jenis tanaman hias indoor ini guna membuat sirkulasi udara semakin terasa menyegarkan, penampilan daunnya yang  panjang dapat tumbuh keatas juga membuat rumah semakin lebih adem.

Rosemary

Jenis Tanaman herba rosemary juga sering disebut sebagai tanaman hias daun karena memiliki daun yang lebat dan berbentuk duri kecil. Tidak hanya itu, tanaman hias rosemary ini juga sangat cocok sebagai tanaman indoor karena memiliki bau yang harum dan dihiasi bunga dengan warna ungu kebiruan yang sangat menawan. Beberapa Manfaat rosemary yakni sebagai tanaman hias indoor juga dapat menangkal nyamuk untuk berdatangan serta bisa menjadi bumbu untuk memasak di dapur berguna untuk olahan yang semakin wangi dan sedap.

Lavender

Memiliki Satu pot kecil saja bunga lavender ini bisa membawa aroma wewangian yang akan membuat tidur anda semakin lelap. Dapat digunakan Sebagai tanaman hias indoor, bunga lavender sangat baik untuk bisa mengatasi rasa cemas baik dari aromanya maupun pada penampilannya yang menyejukkan. Bahkan bunga lavender akan terlihat lebih ideal sebagai tanaman hias indoor dalam bentuk yang kecil karena memang sudah efeknya yang sangat maksimal.

Itulah 10 jenis tanaman hias indoor yang sangat cocok untuk hunian rumah mungil anda. Dari semua ulasan yang ada, mana yang paling menarik untuk anda.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Menghiasi Ruangan Kecil"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel