Peluang Usaha Ide Bisnis ketika Hidup di Desa

Assalamualaikum,

Bisa hidup diDesa merupakan impian semua orang yang hidup merantau. Apalagi bagi sobat yang merantau kejakarta. Tentunya sobat bisa membandingkan antara suasana didesa dengan dikota.

Sangat jauh berbeda bukan,,,,!

Ya, kondisi kota yang terlalu ramai terkadang membuat kita mudah mengalami stress.

Jika sobat ingin jalan-jalan dikotapasti merasakan polusi dan kemacetan yang terkadang sangat parah. Apalagi waktu-waktu jam brangkat dan pulang kantor “kerja” , yang biasanya perjalanan bisa ditempuh dengan waktu 1 jam bisa menjadi 2 jam bahkan lebih.
mastagul.com

Menurut saya sabgat melelahkan ,,, hehehe….

Tetapi semua kondisi diatas tidak akan sobat alami apabila sobat tinggal diDesa. Sobat bisa membayangkan sendiri betapa asri dan damainya tinggal diDesa.

Menurut saya, untuk saat ini tinggal didesa memiliki kebanggaan tersendiri. Tidak seperti jaman dulu, tinggal di Desa image-nya kurang baik (ndeso,kampungan), itu dulu,,,,! Saat ini dengan berkembangnya teknologi di Desa, sekarang desa sudah sama dengan kota. Sobat juga bisa membaca 10 Ide Peluang Usaha Bisnis untuk Mahasiswa dan Anak Muda

Apa sekarang sobat ingin tinggal di desa,,,,,,,?

Sobat yang mempunyai keinginan untuk pindah ke Desa, pastinya akan berfikir panjang dalam mengambil keputusan jadi atau tidaknya. Basanya faktor penyebabnya mungkin sobat belum mempunyai  bisnis atau usaha di Desa.

Sebenarnya sobat bisa membuka usaha kekinian di desa. Dengan adanya teknologi yang sudah masuk kedesa itu sangat membantu sobat untuk memulai membuka usaha. Beragam bisnis kekinian yang berada dikota kenapa tidak sobat coba untuk membukanya di desa,,,?

Sebernarnya desa merupakan pasar yang cukup bagus, apalagi jika sobat membuka usaha yang sebenarnya belum ada dan belum pernah ada bahka jarang di Desa. Bisa jadi sobat merupakan pelopor bisnis tersebut

Sangat menarik bukan,,,,?

Banyak yang bertanya ,, “Mas Tagul” bisnis apa yang bisa saya  jalankan,,,,,?

Berikut adalah ide bisnis yang bisa dijalankan di desa:

1. Jasa Kurir

Meningat lokasi sobat adalah di desa,  biasanya didesa masih belum banyak outlet yang menjual makanan yang kekinian. Outlet-outlet yang menjual makanan kekinian biasanya dipusat kota atau yang berdekatan dengan  kampus-kampus yang sering buat nongkrong anak muda.

Nah, sobat bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan menjadi jasa kurir (jasa titip) makanan, intinya sobat jangan gengsi untuk menjalani bisnis ini. Sobat juga bisa membaca 15 Bisnis Mainan Anak SD yang Untung Besar Sepanjang Masa

Sobat juga jagan ragu untuk mempromosikan bisnis sobet ketetangga sekitan, supaya tetangga mengetahui bisnis yang sedang sobat jalanin.

Bisnis yang satu ini terbilang sangat menguntungkan karena sobat tidak perlu mengeluarkan modal besar. Sobat membeli baranya jika ada yang pesan saja.

Sobat bisa mengambil margin (untung) dengan menaikkan harganya, tentunya jangan terlalu banyak ya,, supaya usahnya lancar.

2. Bimbel (bimbingan belajar)

Jika sobat memiliki kemampuan dalam bidang mengajar, bisnis ini yang paling tepat untuk sobat jalani. Itung-itung sambil mengasah kembali ilmu sobat punyai.

Sekarang bisnis bimbel memang sedang IN, tanpa terkecuali di Desa. Semakin maraknya anak dari desa yang rela pergi kepusat kota untuk menambah pelajaran diluar jam sekolah.

Sebenarnya bimbel tidak hanya diperuntukan bagi anak-anak saya, jika sobat mempunyai sekil dibidang tertentu seperti mempunyai skil pertanian, peternakan, budidaya ikan, dll. Pasti ada orang dewasa yang ingin belajar dengan sobat.

Baca Juga : Peluang Usaha di Desa: Bisnis Sembako Modal 7 Jutaan

3. Bisnis makanan Ringan

Bisnis ini cocok bagi sobat yang menyukai bidang kuliner, sobat bisa mencoba berbisnis dibidang kuliner.

Untuk pertama memulai usahakan ini sobat jangan terlalu banyak  mengeluarkan modal terlebih dahulu. Mulailah dengan “take away” magsudnya begini  sobat hanya memproduksi makananya ketika ada yang pesan saja, jadi tidak ada namanya barang nyisa tidak terjual.

Untuk memulai bisnis ini sbat harus sabar, karena yang dijangkau adalah masyarakat sekitar. Supaya  bisnis cepat berkembang cepat berkembang sobat bisa mempromosikan lewat medsos untuk menjangkau pelanggan lebih luas.

4. Bisnis Online

Bisnis Online merupakan salah satu bisnis yang paling saya sukai,,,,,,, hehehe….?

Kenapa harus Bisnis Online……! Emang tidak ada bisnis yang lain,,,,,?

Ya, sebenarnya banyak bisnis yang lain tetapi yang paling mudah dijalani menurut saya ya,,,, Bisnis Online ini…!

Faktor yang lain menyukai bisnis online bisnis online, bisnis online bisa dikerjakan kapan sja dan dimana saja, Tidak harus terpaut waktu.

Kapan sobat ada waktu luang, sobat bisa bisa mengerjakanya, Enakk bukannn,,,,,,!

Contonya bisnis seperti apa “Mas Tagu”,,,,,,?

Ya, salah satunya sobat bisa mencari UKM-UKM di desa sobat , kemdian ajaklah kerja sama dengan sobat. Sobat bisa mempromosikan produknya melalui dunia Online dengan syarat sobat sudah menaikkan sedikit harganya sebagai penghasilan (keuntungan) sobat. Sobat juga bisa membaca Bisnis Online Tanpa Modal 2019 yang Wajib Anda Coba.

Sebenarnya masih banyak lagi bisnis kekinian yang bisa sobat coba di  Desa, untuk saat ini itu saja yang bisa saya share’kan kepada sobat.


Kesimpulan:
Pesan dari saya (penulis), ketika sobat sekarang kondisinya sedang merantau dan sobat ingin pulang kembali ke Kampung Halaman. Usahakan sobat sudah mempersiapkan bisnis dari setahun sebelumnya yang bisa sobat bawa ke kampung (dalam artian ketika sudah dikampung tidak harus bingung lagi mencari biaya hidup “pengasilan”).

Ok,, semoga artikel diatas bisa mebantu sobat yang masih kebinggungan mencari ide bisnis untuk dijalankan di Desa.

Terimakasih.

wa'alaikumussalam.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Ide Bisnis ketika Hidup di Desa"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel