Widget HTML #1

Daftar Makanan Kekinian yang Cocok untuk Usaha Dan Mudah Dibuat Sendiri

Daftar Makanan Kekinian Cocok untuk Usaha
Daftar Makanan Kekinian Cocok untuk Usaha

Makanan kekinian cocok untuk usaha. Setiap orang yang hidup di dunia ini pasti sangat membutuhkan asupan bahan makanan. Dan pada dasarnya, makanan yang termasuk dalam beberapa jajaran kebutuhan pojok yang harus dipenuhi setiap manusia.

Pemenuhan akan kebutuhan pangan atau pun makanan bisa saja membuat seseorang tetap bisa beraktivitas di sehari-hari. Untuk Kondisi inilah yang bisa membuat kebutuhan akan pangan mutlak untuk dipenuhi oleh setiap orang yang hidup.

Baca juga: Peluang Usaha Jual Pulsa dan Strategi Pemasaranya

Daftar Makanan Kekinian Cocok untuk Usaha

Jenis Makanan memang sangat tergolong sebagai salah satu aspek yang sangat penting bagi umat manusia di dunia. Dikatakan demikian karena untuk setiap makhluk hidup di muka bumi ini pasti nya memerlukannya untuk dapat bertahan hidup. Karena itulah, sebuah makanan akan menjadi salah satu bagian yang sangat penting.

Makanan ringan yang kekinian sangat mudah dibuat bisa saja dijadikan ide bisnis. Bagaimana tidak untuk saat ini berbagai jenis peluang bisnis makanan ringan kekinian sedang menjamur di berbagai kota besar. Hal ini juga tidak mengherankan karena keuntungan yang akan didapatkan juga cukup besar.

Apalagi jenis makanan ringan yang sedang kekinian ini sangat digemari oleh banyak kaum anak muda yang sangat gemar akan makanan camilan pada saat berkumpul maupun di kala sedang sendirian. Camilan yang kekinian ini menjadi teman untuk nongkrong, membuat tugas lain, hingga sampai bersantai di rumah.

Makanan ringan yang kekinian mudah dibuat ini sangat cocok untuk dijadikan usaha bagi pemula. Pasalnya tidak perlu mengeluarkan modal yang begitu banyak, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi. Apalagi untuk peminat makanan ringan kekinian ini tidak luput sepi pembeli.

1. Macaroni Pedas

Jenis Makanan ringan kekinian yang pertama yaitu macaroni pedas. Memiliki rasa yang renyah dan gurih serta pedas menjadi ciri khasnya. Dan Biasanya makaroni ini terdiri dari beberapa level untuk tingkat kepedasan, meskipun level ter pedasnya bisa membuat kamu pusing karena kepedasan.

Snack kekinian yang satu ini sudah banyak terbukti membuat ketagihan banyak orang, apalagi bagi mereka yang pecinta makanan pedas. Dulu makaroni ini hanya digoreng dan dibungkus dengan plastik yang polos. Namun Sekarang, makanan gurih ini sudah mulai tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti makaroni bihun, makaroni basah sampai makaroni kuah dan berbagai jenis makaroni yang lainnya.

Berikut ini cara untuk membuat macaroni pedas yang sangat udah:

Bahan-bahannya:

  • 500gram makaroni mentah
  • 40gram bubuk cabai
  • 2 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuat makaroni pedas:

  1. Rebus makaroni terlebih dahulu. Kemudian Siapkan panci yang sudah berisi air, lalu didihkan air nya. Setelah mendidih masukkan makaroni yang masih mentah ke dalamnya. Rebus makaroni hingga tekstur nya terlihat sudah berubah menjadi empuk.
  2. Saat makaroni sudah matang, angkat dari panci kemudian bilas menggunakan air dingin. Hal ini dilakukan agar makaroni tidak mudah cepat hancur. Setelah itu lalu tiriskan hingga makaroni kering dari sisa air tersebut.
  3. Kemudian, siapkan wajan yang telah diisi dengan minyak dan panaskan. Setelah minyak nya panas, masukkan makaroni ke dalam wajan yang sudah disiapkan, lalu goreng hingga matang atau berubah berwarna kecokelatan.
  4. Setelah makroni dirasa matang, tiriskan makaroni agar minyak tidak terlalu banyak menempel.
  5. Letakkan macaroni di dalam wadah mangkuk, lalu taburkan garam dan juga cabai bubuk di atasnya dan kocok sehingga garam dan cabai tercampur rata dengan makaroni.
  6. Aduk terlebih dahulu sebelum makaroni disajikan. Makaroni goreng pedas siap untuk disajikan.

2. Basreng

Makanan ringan kekinian yang selanjutnya juga tidak kalah enak nya. Saat ini semakin banyak saja inovasi yang dibuat oleh para pengusaha makanan ringan untuk bisa memikat hati setiap konsumen nya.

Salah satu makanan ringan yang sampai saat ini digemari hampir setiap orang yakni basreng atau baso goreng. Kelezatan dan juga rasanya mengundang rasa penasaran bukan saja bagi mereka kaum para remaja melainkan juga orang dewasa.

Karena untuk kepopuleran nya banyak orang saat ini yang mulai mencoba peruntungan dengan membuka usaha basreng dengan berbagai macam varian yang mereka ciptakan untuk bisa menarik pembeli. Sejauh ini basreng juga memiliki pangsa pasar yang sangat luas, selain itu bisnis makanan ini juga tidak kalah ribet dan sangat menguntungkan.

Baca juga: Cara Memulai Usaha Waralaba atau Franchise Hotel

3. Usus Goreng Crispy

Makanan ringan lainnya kekinian yang mudah dibuat dan juga cocok untuk ide bisnis yang selanjutnya yaitu usus goreng crispy. Usus goreng crispy ini belakangan juga sudah mulai banyak diminati dan bisa dijadikan prospek yang bagus untuk bisnis.

Berikut cara membuat usus goreng crispy yang mudah yaitu:

Bahan-Bahan:

  • 250gram usus ayam
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kapur sirih
  • 1 sdt air perasan jeruk nipis

Bumbu Halus:

  • 4 siung bawang putih
  • 1 ruas kunyit
  • 1 butir kemiri
  • 1/4 sdt ketumbar
  • merica dan kaldu bubuk secukupnya

Bahan Tepung Krispy:

  • 14 sdm tepung terigu
  • 4 sdm tepung maizena
  • daun jeruk secukupnya

Cara Membuat Usus Goreng Krispy:

  1. Cuci bersih usus di air yang mengalir sampai benar-benar bersih dan kesat lalu potong-potong.
  2. Siapkan wadah baskom, larutkan kapur sirih, garam, dan air jeruk nipis, kemudian usus dengan air sampai usus terendam. Diamkan selama hampir 30 menit. Lalu setelahnya cuci sampai bersih, tiriskan.
  3. Lumuri dengan bumbu halus sambil diremas-remas kemudian diamkan 30 menit.
  4. Campurkan semua bahan tepung dengan beberapa irisan daun jeruk secukupnya.
  5. Gulingkan usus di bahan yang bertepung sambil ditekan-tekan.
  6. Panaskan minyak goreng, lalu goreng usus sampai garing.
  7. Angkat dan tiriskan. Simpan di wadah ataupun stoples kedap udara.

4. Roti bakar

Makanan ringan yang kekinian selanjutnya yaitu roti bakar. Roti bakar ini sudah sering ditemui di banyak tempat-tempat kuliner. Mulai dari gerobak pinggiran jalan hingga sampai restoran yang kekinian, Anda juga dapat menemui hidangan selingan satu ini.

Untuk Bisnis roti bakar ini nampaknya banyak digandrungi oleh para pelaku usaha kuliner. Dan Saat ini sudah banyak bisnis roti bakar yang kekinian. Para pengusaha kuliner kini semakin berlomba-lomba memberikan inovasi rasa, tempat, dan juga pelayanan yang mampu menarik para pembeli.

5. Potato Wedges

Potato wedges juga saat ini bisa dijadikan sebagai makanan ringan kekinian yang mudah dibuat. Potato wedges untuk saat ini dijual bisa dijadikan bisnis yang cukup menjanjikan. Berikut ini cara membuat potato wedges yang sangat mudah:

Untuk Bahan-Bahan:

Kentang (potong-potong)

  • Susu cair
  • Telur
  • Tepung terigu
  • Garam
  • Merica
  • Bubuk kaldu
  • Bubuk paprika
  • Bubuk bawang putih
  • Parsley kering untuk taburan kalau suka

Cara Membuat Potato Wedges:

  1. Campurkan telur dan juga susu, aduk hingga merata. Sisihkan.
  2. Campur bahan-bahan seperti tepung terigu, merica, bubuk kaldu, bubuk paprika, garam, dan bubuk bawang putih, Kemudian Sisihkan.
  3. Celupkan beberapa kentang ke dalam campuran susu dan juga telur. kemudian masukkan ke dalam adonan tepung.
  4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng kentang hingga sampai matang.
  5. Angkat, dan taburi parsley kering. Sajikan

6. Keripik Pisang Berbagai Rasa

Untuk Keripik pisang berbagai rasa juga bisa menjadi salah satu makanan ringan yang kekinian untuk dijadikan ide bisnis. Jika keripik pisang terdengar biasa saja, namun bagaimana dengan keripik pisang dengan rasa coklat? Atau keripik pisang keju dan juga green tea?

Berinovasi dengan berbagai macam rasa merupakan salah satu bentuk pemasaran yang dapat menyesuaikan dengan tuntutan zaman, sehingga untuk peminatnya selalu bertambah.

Pilihan rasa yang banyak serta didukung dengan bagaimana cara akan pemasaran dan juga produk kemasan yang lebih unik ini dijamin bahwa bisnis keripik pisang ini akan menjadi peluang bisnis yang bukan sekedar kekinian tetapi juga menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.

7. Telur Gulung

Telur gulung merupakan salah satu jenis makanan ringan kekinian. Telur gulung ini merupakan makanan jajanan masa kecil yang tetap enak dan sudah banyak digemari hingga saat sekarang. Banyak orang yang selalu bernostalgia dengan kembali menikmati jajanan sekolahan ini.

Alhasil, ternyata telur gulung dari dulu tidak pernah kehilangan para peminatnya. Pantas saja kalau bisnis telur gulung ini menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan.

8. Stik Talas

Selain dimakan dengan direbus ataupun digoreng, umbi talas ini juga bisa dijadikan makanan ringan kekinian seperti halnya stik talas. Orang yang pada mulanya banyak yang menyukai dan lebih cenderung meremehkan makanan jenis talas ini malah justru sekarang sangat menyukai nya karena rasa stik talas yang sangat gurih apalagi jika ditambahkan dengan bubuk cabai pastinya langsung ketagihan.

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Passive Income Sepanjang Masa

9. Mi Lidi

Mi Lidi merupakan salah satu jajanan makanan ringan yang kekinian berbahan dasar dari tepung terigu yang juga tak absen untuk dibeli pas zaman sekolah. Rasa gurih dari mi dan juga bumbu yang bervariasi membuat siapapun bakal ketagihan.

Kabar baiknya lagi jika mi lidi kini tidak hanya jadi selera jajanan anak-anak di sekolah tetapi juga para orang dewasa juga kerap kali untuk memilih mi lidi sebagai cemilan di kala mereka bekerja. Pangsa pasar nya yang cukup luas ini membuat bisnis ini pun lebih mudah untuk dimulai.

selain juga modal nya yang relatif sangat sedikit. Siapa sangka jika bisnis mi lidi ini ternyata memiliki omset yang cukup bombastis.

10. Tahu Bakso

Dalam kehidupan sehari-hari tentu saja makanan tahu menjadi salah satu bahan baku yang sering sekali akrab di semua kalangan masyarakat. Tahu ini pun sering diolah menjadi berbagai macam jenis makanan termasuk makanan ringan seperti halnya tahu bakso dengan rasa daging.

Untuk makanan jenis ini merupakan salah satu olahan tahu goreng yang diberi isian adonan bakso sehingga memiliki cita rasa tahu menjadi semakin lebih unik.

Tahu bakso daging bukan hanya jenis makanan yang baru di kalangan masyarakat. Meskipun demikian pamor akan tahu bakso tetap saja melejit seiring dengan berbagai inovasi yang dibuat dan cara pemasaran nya yang sangat beragam. Tidak salah jika pada akhirnya makanan ringan kekinian ini bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Ide usaha di depan rumah

Peluang Usaha Martabak Manis dan Cara Memulai Usahanya

Peluang Usaha Keripik Singkong dan Cara Memulai Usahanya

Peluang Usaha Gorengan dan Cara Memulai Usahanya

Tips Ampuh Agar Bisnis Es Krim Laris Manis