Peluang Usaha Bisnis Mainan yang Sangat Menguntungkan

mastagul.com - Peluang Usaha Bisnis Mainan yang Sangat Menguntungkan. Pada kesempatan kali ini saya (penulis) akan mengulas topik tentang usaha dan peluang bisnis khususnya di bidang mainan.

Menurut saya pribadi bisnis di bidang mainan merupakan peluang bisnis yang sangat bangus. Sudah terbukti sekarang sudah semakin banyak yang membuka bisnis usaha di bidang mainan dimana-mana. Mulai pusat kota hingga di pinggir kota sudah banyak kita jumpai.

Ada kata pepatah mengatakan : disitu ada gula di disitu pula ada semut. Begitu pula bisnis di bidang usaha.

Menurut logika semakin menjamurnya usaha dibidang mianan merupakan bukti bahwa bisnis di bidang ini sangat menjanjikan. Jika bisnis ini tidak menjanjikan pasti jarang menekini bisnis di bidang usaha mainan ini.

www.mastagul.com

Ya ! ternyata bisnis di bidang maianan ini sangat bagus dan di tunjang perkembangan dalam membuka bisnis maianan ini sangat cepat.

Jika bisnis dalam bidang maianan mempunyai banyak perkembangan yang lamban, pasti para pebisnis tidak akan berlomba-lomba terjun menggeluti bisnis dibidang ini untuk mengadu peruntungan.

Ok, disini saya (penulis) akan menguraikan bagus dan kelebihan peluang menjalankan bisnis di bidang mainan dengan rincian satu persatu.

Beberapa kelebihan peluang bisnis mainan

Yang akan saya bahas pertama tentang kelebihan menjalankan bisnis mainan.

Note : menggeluti bisnis dibidang mainan tidak mempunyai kekurangan, tetapi kekurangan ini bukan di sebabkan dari jenis usaha nya, tetapi bersumber dari faktor-faktor  diri sendiri, kenapa saya bilangdari diri sendiri ? Baca Juga : Bisnis Online Tanpa Modal 2019 yang Wajib Anda Coba

Ya faktor penyebabnya karna informasi yang didapat belum cukup memadai, faktor skill dan pengalaman yang kurang memahami, dan terutama faktor modal.

Beberapa kelebihan menekuni bisnis mainan

Market Abadi Sepanjang Masa

Tidak usah diragukan lagi taerget usaha di bidang maianan , yaitu anak-anak yang menginjak usia 3 tahun sampai dengan 10 tahun. Merupakan usia dimana mereka sedang senang-senangnya untuk bermain. Hal ini bukan hanya di daerah perkotaan di daerah pedesaan semua yang berhubungan dengan anak-anak pati suka dengan permainan.

Di indonesia menurut data statistik angka kelahiran bayi rata-rata ada kenaikan. Itu menunjukan bahwa peluang bisnis maianan mempunyai masa depan.

Meningkatnya angka kelahiran bayi yang kemudian akan menjadi balita, itu menunjukan bahwa potensi bisnis mainan sangat bagus peluang nya di kemudian hari.

Dalam tahap anak masih usia balita, biasanya orang akan cenderung  selalu memanjakan anaknya, terutama anak pertama dan kedua.


Biasanya pasngan-pasangan muda saat mengeluarkan uang untuk memanjakan anaknya tidak masalah. Yang terpenting bagi nya buah hati nya merasa senang.

Dan apakah anda tahu ?

Ternyata target pasar bisnis mainan bukan hanya fokus pada anak-anak saja, tetapi orang dewasa juga banyak yang menyukainya. Anda bisa melihat di grup-grup kolektor mainan mini diecast dan mini figure, dan mainan-mainan lain yang bersangkutan dengan hobi di media sosial. Kebanyakan penggemar mainan tersebut adalah orang-orang dewasa.

Mainan Tidak Akan Mati / Basi / Expired

Andai toko menyetok barang atau produk maianan dalam jumlah besat dan yang terjadi dalam mainan tersebut belum laku pda saat, dan tersimpan mungkin sampai 5, 10  atau bahkan 15 tahun masih tersimpan, anda percaya atau tidak ? mainan itu akan tetap laku !

Bisa jadiharganya jauh lebih mahal. Karena bisa jadi kategori maianan antik !

Hal tersebut sangat  jauh berbeda dengan beberapa jenis produk jika menekuni  usaha bisnis lain.

Bisa saya anbil contoh :

Bisnia pakaian, smartphone, atau barang yang selalu mengikuti tren dari tahun ke tahun.

Jika anda mengikuti bisnis jualan, anda harus berhati-hati untuk menyetok barang  dalam jumlah besar , sebab jika barang sudah tidak cepat laku takutnya akan ketinggalan trean. Bisa-bisa barang tidak laku di jual. tekor bandar…. ! Baca Juga : Peluang Usaha di Desa: Bisnis Sembako Modal 7 Jutaan

Persentase Margin (Keuntungan) Cukup Besar

Kenapa menggeluti bisnis mainan mendapatkan keuntungan yang besar ? apa beda nya dengan bisnis yang lain ?

Kenapa bisa dikatakan memiliki keuntungan yang besar, penyebabnya mainan mempunyai jenis produknya yanga sangat banyak. Tidak hanya jenisnya modelnya pun setiap saat berubah-ubah, terutama pada produk mainan buatan lokal. Sebagai  contoh : mobil-mobilan yang tanpa komponen  listtrik ( yang hanya dimainankan manual atau di tarik menggunakan listrk untuk memainkannya )

Nah, mainan lokal seperti itulah yang memiliki model dan jenis yang banyak sekali, Begitupun kata orang.

Disitulah letak jika kita menekuni bisnis yang satu ini, untuk mendapatkan margin ( keuntungan ) yang tinggi, kita bisa memainkan harga, bisa membuka harga dengan penawaran yang bagus  (tinggi), ketika ada pembeli yang menawarkan dengan hara yang sangat rendah dari harga yang kita jual , kita akan medapat lebih ( margin/keuntungan ).

Yang paling disukai nika ada pelanggan ( pembeli ) dan orang berada/terpandang mereka tidak memikirkan harga yng kita jual, whaooo mantap !

Ini pertanyaan yang sering juga di tanyakan oleh teman-teman:
Berapa  persentase keuntungan yang bisa diambil dari bisnis mainan  ? kebanyakan  para pedagang mengambil persentase keuntungan berkisar 50% sampai dengan 60% setiap produk maianan. Sebagian contoh: jika modal satu maianan saja seharga Rp. 100.000, maka kita bisa memberikan harga bandrol (lebel) sekitar Rp. 160.000. jika ada konsumen (pembeli) yang menawar, kita bisa membearikan dengan harga pas  menjadi Rp. 150.000. tetangpi akan ada pengecualian untuk barang-barang tertent, yang memiliki harga mahal dan jenis produk tersebut  sudah terkenal (sudah diketahui dibanyak kalangan) jika dipasang dengan harga yang tak wajar (terlalu mahal) rata-rata orang sudah banyak yang mengetahuinya. Untuk jenis maiann seperti di atas, sudah tidak bisa memainkan harga, karena sudah menjadi harga pasar, sudah di ketahui  banyak orang dan sudah jelas. Baca Juga : Peluang Usaha Toko Plastik dan Bahan Kue Usaha Masa Depan

Tetapi jangan khawatir , karena mainan jenis di atas jumlahnya cukup sedikit, selain harganya mahal biasanya pasarnya terbatas hanya kalangan penghobi saja. Sebagai contoh: kamera drone, rc helicopter / drift 4wd dll.

Bisnis Cepat Berkembang dengan Pesat

Tahukah anda ?

Yang sekarang terkenal dengan nama asemka  yang sekarang menjadi pusat grosiran maianan terbesar, dulunya adalah  sebuah tempat  rosir alat tulis dan texstil. Jika anda datang ke asemka  pasti sudah tau betapa ramainya pedagang mainan disana. Sekitar pada tahun 90an pedagang-pedagang didaerah asemka yang pada awalnya berjualan texstil  berangsur-angsur beralih kemaianan anak-anak. Sekarang juga sebenarnya  grosir texstil dan alat tulis  (yang dulu ditahun 80an berjaya) masih ada hanya saja lokasi saat ini sudah tergusur kepinggir dan pojok kawasan. Yang menjadi pertanyaan ? apa penyebab pedagang disana hampir semua  beralih kebisnis mainan ? jawaban nya sederhana….. ternyata pedagang tersebut sudah merasakan hasil dari bisnis maianan.

Saran saya, jika anda sedang mencari ide untuk pebisnis  alangkah baiknya untuk mencoba bisnis mainan. Jika dalam menjalankan  bisnis dilandasi dengan ikhlas dan ketekunan, ditambah lagi sudah mempunyai tempat yang bagus serta mempunyai ilmu dan skil didunia dagang, kemungkinan berhasil lebih besar. Insya allah

Nah.. semua penjabaran di atas adalah betapa kelebihan  dan prospek yang bagus dari sebuah peluang bisnis dibidang maianan. Sukses selalu untuk teman-teman.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Bisnis Mainan yang Sangat Menguntungkan"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel