Peluang Usaha Toko Plastik dan Bahan Kue Usaha Masa Depan

Assalamualaikum Wr.Wb

Ternyata ada salah satu fenomena dalam  jenis usaha, yang selama ini menarik perhatian saya. Yang sebenarnya ingin saya kupas dalam bentuk tulisan di blog Tercinta ini.

Tetapi karena kesibukan saya, baru sempat saya bahas dalam artikel ini.

Ha…..! sibuk ….?

Sebenarnya  buka sibuk sich ,,, hanya saja belum ada waktu.

Disini saya akan bercerita sedikit, kenapa dan bagaimana saya bisa menulis artikel seperti ini.

Yang menjadi pertanyaan teman-teman.  Fenomena dalam jenis usaha apa? Yang selama ini menarik perhatian saya.

Usaha tokom plastik dan bahan-bahan kue.

Setiap saya membeli kantong plastik kesebuah toko atau agen, saya perhatikan toko tersebut seperti tidak ada sepinya  (pasti ada saja pengujungnya)

Selain itu ada teman saya yang juga membuka toko plastik dan bahan-bahan kue.

Teman saya juga selalu bercerita terkadang jarang tidur siang (istrahat) karena tokonya ada saja pengujung yang datang (pembeli).

Padahal teman saya membuka toko dipingir jalan kampung, buksn dipinggir jalan raya  (utama).

Mungkin yang jadi pertanyaan anda..!

Memangnya laku berjulan plastik dan bahan-bahan kue di kampung,,,,,,,?

Buktinya teman saya kadang sering megeluh kurang istrahat karena menjaga toko, itu membuktikan jika tokonya ramai dikunjungi pembeli, wlaupun lokasi tokonya dipinggir jalan kampung, bukan dipinggir jalan raya (utama).
9 Tips dan Cara Memulai Usaha Bisnis Kuliner Bagi Pemula
Pintarnya teman saya dia mampu melihat peluang usaha apa yang laku dikampungnya? Karena dikampungnya belum ada toko plastik dan bahan-bahan kue kemudian dia memberaniakan diri  untuk membuka toko kue.

Pada umumnya toko plastik dan bahan-bahan kue yang sering saya lihat mereka kebanyakan membuka toko dipinggir jalan raya (utama), jarang sekali yang membuka toko platik dan bahan-bahan kue dipinggir jalan kampung.
mastagul.com

Plastik tidak Memiliki Ekspired  (bisa dibilang tidak basi)

Peluang usaha membuka toko plastik dan bahan-bahan kue ternyata prosespeknya semakin menjanjikan.

Apa penyebabnya..?

Anda ptiap orang pasti tau jika plastik terbuat dari bahan sintetis.limbah bahan sintetis sangan susah terurai, kemungkinan bisa dikatakan tidak bisa terurai. Sehingga walaupun plastik terkubur bertahun-tahun didalam tanah sekalipun , belum tentu bisa terurai.

Apa artinya…?

Jadi anda tidak perlu khawatir jika anda membuka usa sisa yang belum usaha plastik.

Jika barang anda masih ada yang belum laku, tidak perlu khawatir, karena bahan yang terbuat dari plastik tidak akan basi. Secara tidak langsung semakin lama barang akan habis juga, walaupun akan membutuhkan waktu yang lama.

Usaha Plastik tidak Akan ada Matinya! Karena Setiap Orang Membutuhkan Plastik

Yang menjadi pertanyaan saya, mungkin juga pertanyaan anda,,,,,?

Adalah seseorang yang dalam kehidupan sehari-hari tidak membutuhkan (memakai) plastik.?

Ternyata jawabanya sederhana,,,! Semua orang butuh plastik…!

Kebutuhan plastik untuk kebutuhan bisnis atau untuk kebutuhan hidup sehari-hari, bisa anda lihat dipasar Tradisional, swalayan, dan hypermart (yang yang berhubungan dengan tempat-tempat perbelanjaan) . berapa jumlah plastik yang dipakai?

Mungkin bisa mencapai puluhan ton perhari.

Ternyata tanpa disadari marketnya dan pemakaian nya begitu besar jadi tidak heran jika setiap tahunnya orang yang membuka bisnis ini semakin bertambah.tetapi prospeknya tidak pernah redup..
Strategi Promosi Pemasaran yang Terbukti Ampuh untuk Mendongkrak Omset
Semua masyarakat dan pelaku pasti membutuhkan plastik. Dari plastik “kaca” biasanya untuk membuat  suatu kemasan (Produk) memjadi lebih cantik (aksesoris, sovenir, dll)dan juga kantong plastik “kresek” digunakan untuk pembungkus produk.

Dan masih banyak lagi fungsi dari plastik, jika dijabarkan satu persatu akan terlalu panjang untuk ditulis.

Memiliki Persentase Untung yang Besar

Saya sering kali membicarakan dengan teman yang kebetulan dia membuka toko plastik dan bahan-bahan kue.

Teman saya berkata persentase keuntungan usaha toko plastik dan bahan-bahan kue bisa mencapai 30 sampai 40 persen.

Biasanya pihak produsen jika melihat usaha anda memiliki modal yang besar dan perputaran usahanya lancar akan memberikan harga yang lebih murah dari pasaran pada umumnya.

Dan bahkan jika usaha toko plastik dilihat memiliki perkembangan yan g sangat pesat. Pihak produsen tidak segan-segan memberikan waktu masa tenggang pembayaran (barang) kepada toko anda.

Maksudnya seperti ini, pihak produsen akan memberikan barang ke toko anda terlebih dahulu dan setelah satu minggu pihak produsen akan datang kembali untuk meminta uang pembayarannya. Jadi bisa dikatakan pihak proodusen menitipkan barang terlebih dahulu ke toko anda.

Dengan sistem seperti di atas tidak heran jika toko plastik yang sudah lama akan bisa terus bertahan, wlaupun semakin banyak pengusaha toko plastik dan bahan kue yang bermunculan setiap tahunnya.

Bahan Kue Selalu Dibutuhkan Setiap Hari

Bisa dipastikan setiap toko plastik juga membuka bahan dan alat untuk membuat kue karena keduanya bisa di bilang tidak bisa terpisahkan.

Betul tidak teman-teman….?

Sekarang anda perhatikan semua toko-toko plastik, bisa dibilang juga menjual bahan-bahan atau alat mebuat kue.

Yang sering teman saya bilang hampir setiap hari ada saja orang yang membeli bahan-bahan untuk membuat kue. Misalnya sebagai contoh: pewarna buatan, coklat, mentega, gula halus, sampai kismis untuk membuat tampilan kue lebih menarik.

Pada setiap menjelang hari besar seperti hari raya idul fitri, natal, dan hari raya lainnya. Merupakan puncaknya orang-orang untuk berbelanja, bahkan ada yang rela mengantri untuk mendapatkan bahan yang dia butuhkan.
Tips Jitu Menghadapi Ketatnya Persaingan Bisnis Usaha
Pada momen hari-hari besar seperti itulah yang merupakan saat-saat terindah bagi pengusaha toko plastik dan bahan kue untuk untuk mengeruk keuntungan.

Sehingga banyak dari mereka yang sukses bahkan sampai membuka cabang lagi.

Tips Sukses Membuka Usaha Toko Plastik

Memang membuka usaha toko plastik sangat menguntungkan dan nyaris tidak ada matinya, tetapi harus mempunyai  strategi tersendiri juga supaya lebih mudah untuk meraih kesuksesan

Nah,, apa strateginya…?

Diantar nya sebagai berikut:

Untuk yang baru memulai usaha (orang baru merintis dari nol) sebagai saran carilah lokasi yangbbelum terlalu banyak pesaing yang yang membuka toko plastik dilokasi tersebut.

Sudah menjadi hal yang pasti dalam “ hukum perekonomian” jika mencari lokasi yang sudah banyak membuka usaha sejenis, maka pesaingnya akan semakin ketat. Jika pesainganya semakin ketat, akan membuat harga suatau barang menjadi turun. Secara tidak langsung untuk memenangkan hati pembeli, pedagang berlomba-lomba menurunkan harga supaya tokonya banyak pengunjung.

Jagalah kejujuran dan pupuk kepercayaan dengan para supplier

Yang ingin saya tekankan kepada teman-teman, jagalah kejujuran terhadap suplayer.

Karea menurut saya ini sangat ppenting,,,!

Bayangkan saja jika suplayer sampai lari karena merasa dibohongi,,, kan bisah gaswat masa depan toko temen-temen.
Bisnis Online Tanpa Modal 2019 yang Wajib Anda Coba
Apalagi bagi anda yang baru memulai bisnis ini sangat dianjurkan untuk menjaga kejujuran terhadap suplayer supaya suplayer merasa aman untuk bekerjasama dengan anda

Gigih berusaha dan berdoa

Untuk hal ini, pasti semuanya sepakat.

Kita harus gigih untuk berjuan, berusaha sekuat tenaga supaya nantinya bisa mendapatkan hasil, tanpa berusaha kita tidak bisa memetik hasilnya. Tidak hanya dalam hal berbisnis untuk semua hal tanpa ada usaha dan kerja keras semua akan sia-sia.

Demikian juga dengan doa, usaha dan kerja keras dengan diiringi dengan berdoa akan membawakan hasil yang berkah. Biasanya orang yang selalu beroda (yang selalu ingat kepada sang pencipta) dia akan suka bersedekah.

Demikian tulisan yang tidak terasa sudah terlalu panjang, yang membahas Peluang Usaha Toko Plastik dan Bahan Kue Usaha Masa Depan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua pembaca sekalian.

Terimakasai.

Wassalamuallaikum.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Toko Plastik dan Bahan Kue Usaha Masa Depan"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel