Strategi Promosi Pemasaran yang Terbukti Ampuh untuk Mendongkrak Omset

mastagul.com – Dalam dunia Bisnis atau Usaha aspek utama yang mempengaruhi berkembangnya suatu bisnis atau usaha karena didukung oleh promosi dan pemasaran yang benar. Sebenarnya promosi bukan semata-mata sobat bisa berkomunikasi dengan pelanggan. Akan tetapi sobat harus bisa mempenaruhi, membujuk dan mengajak colon konsumen untuk mau membeli prodak atau memakai jasa yang sobat tawarkan.

mastagul.com
Ilustrasi - Berhasil atau tidaknya suatu usaha tergantung dari cara promosinya
Promosi dilakukan ketika produk atau jasa siap untuk dipasarkan. Bagi sobat yang baru memulai sebuah bisnis sobat harus melakukan promosi dengan tepat sasaran. Dengan promosi yang tertarget yang dihasilkan akan lebih maksimal.

Di dalam dunia pemasaran banyak sekali strategi promosi yang bisa kita gunakan untuk mendongkrak penghasilan. Tanpa harus mengesampingkan kualitas suatu prodak atau jasa tersebut.

Berikut beberapa strategi untuk promosi yang terbukti ampuh yang bisa sobat adaptasi untuk bisnis atau usaha sobat.

6 Strategi Promosi Pemasaran yang Terbukti Ampuh untuk Mendongkrak Omset

1. Nilai Tambahan Dengan Soft Cost

Sobat bisa memberikan sebuah bosnus pada produk setandar dengan tambahan produk, jasa atau yang lainya yang bisa membuat produk standar tersebut memiliki nilai lebih dimata konsumen.

Akan tetapi dengan memberikan bonus ini jangan sampai semakin menambah biaya, karena hal itu akan berpengaruh pada keuntungan yang sobat dapatkan nantinya.

Untuk memastikan strategi ini bisa berhasil, sobat harus pastikan yang menjadi bonus tambahan tersebut harus benar-benar memiliki nilai yang lebih dan memiliki manfaat dimata konsumen.

2. Penawaran Paket

Buatlah kemasan yang didalamnya berisi beberapa produk, kombinasikan berberapak produk-produk
standar dengan produk unggulan menjadi sebuah paket produk. Hal ini bertujuan supaya roduk standar kan meudah untuk dipasarkan.

3. Dison dan Penawaran Bonus

Diskon merupakan hal yang sangat diburu oleh para konsumen. Akan tetapi diskon juga akan mempengaruhi keuntungan yang sobat dapatkan. Cara yang ampuh untuk mendapatkan hasil yang lebih dan juga mengurangi stok adalah dengan memberikan diskon pada pelanggan.


Beberapa contoh diskon yang mungkin bisa sobat coba:
  • Beli 1 dapat 2
  • Beli produk B, gratis produk C
  • Beli 10 gratis 1
  • Belanja Rp. 100.000,- mendapat diskon 10%
  • Dll.
4. Penawaran dengan Waktu Terbatas

Jika sobat mengetahui ilmu copywraiting pasti tidak akan asing dengan stratengi promosi seperti ini. Promisi ini biasa digunakan untuk membuat calon pelanggan tanpa sadar langsung untuk merespon. Strategi seperti ini efektif atu tidaknya tergantung dari bagaimana sobat bisa membuat kalimet penawaran menarik “yang seakan-akan mendesak calon pembeli untuk langsung membelinya

Beberapa contoh kalimat yang sering digunakan:
  • Silahkan hubungi kami sebelum………..
  • Penawaran ini hanya berlaku sampai…………
  • Selama masih ada persediaan
  • Dll.

5. Penawaran Bergaransi

Garansi juga merupakan strategi pemasaran yang sangat jitu, dengan memberikan  garansi yang menarik itu bisa meningkatkan jumlah repon calon pembeli. Biasanya calon embeli akan cepat mengeluarkan uang untuk membeli jika sobat menghapus resiko (garansi) dari prodak tersebut.

6. Penawaran Gratis.

Untuk strategi yang satu ini sangat cocok jika digunakan untuk promosi jasa. Sobat bisa memberikan penawaran gartis untuk menarik para pengunjung. Tujuan utamanya  supaya pelanggan datang kembali dan membeli produk yang luar biasa yang sobat tawarkan. Untuk menjalankan  strategi ini sobat harus berhati-hati supaya tidak mengalami kerugian.

Itulah beberapa penjabaran tentang strategi promosi pemasaran  yang terbukti ampuh untuk mendongkrak omset versi mastagul.com.

Terimakasih.

Penulis by : Mas Tagul


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel