Peluang Usaha Nasi Goreng Dan Tips Cara Memulai Usahanya

mastagul.com - Peluang Usaha Nasi Goreng Dan Tips Cara Memulai Usahanya. Apakah Anda termasuk yang memiliki keahlian dalam bidang membuat nasi goreng. Jika memang demikian maka manfaatkanlah keahlian yang dimiliki tersebut untuk bisa membuka lapangan pekerjaan untuk Anda sendiri yaitu dengan mulai membuka usaha bisnis baru nasi goreng. Bisnis ini tentunya memiliki prospek yang cukup cerah.

Peluang Usaha Nasi Goreng Dan Tips Cara Memulai Usahanya

Rasa dari nasi goreng yang sangat gurih akan memberikan daya tarik tersendiri untuk para penikmatnya. Maka tidak heran jika setiap kali kita sering melihat banyaknya gerobak nasi goreng yang ada di pinggir jalan selalu terlihat ramai diserbu oleh bnayak pembeli. Jika anda mulai tertarik dengan mengelola bisnis ini maka Anda tidak perlu lagi untuk mengeluarkan modal yang cukup besar. Cukup dengan berbekal sebuah gerobak serta peralatan masak saja, atau cukup dengan memanfaatkan beberapa lahan kosong yang ada di depan rumah, maka Andapun sudah bisa membuka warung berjualan nasi goreng.

Desain Warung Nasi Goreng

Memiliki Usaha kuliner satu ini memanglah sangat populer pada saat malam hari datang. Banyaknya para Peminat tidak pernah sepi dan selalu saja bertambah. Ada 3 jenis bisnis yang pada umumnya bisa kita temui, yaitu:

  • Berjualan dengan menggunakan gerobak
  • Berjualan di pinggir jalan, warung bisa bongkar pasang.
  • Resto atau rumah makan nasi goreng

Faktor Kesuksesan

Menurut pengalaman yang sudah-sudah, setidaknya ada 3 hal berikut ini yang sangat mempengaruhi dari berjualan nasi goreng anda yaitu:

  1. Variasi rasa
  2. Kecepatan dalam penyajian
  3. Tempat makannya bissa digunakan untuk nongkrong dengan nyaman atau tidak.

Analisis Swot Nasi Goreng

Disini akan memberi beberapa gambaran bagaimana cara modal untuk membuka usaha nasi goreng gerobak serta warung nya yang selalu bongkar pasang.
Penyebab Kegagalan dalam Menjalankan Usaha Kedai Kopi
Gerobak dan tempat duduk : Rp 1.000.000
Kompor gas dan tabung : Rp   300.000
Perlengkapan makan : Rp   200.000
Perlengkapan memasak : Rp   300.000
Total biaya modal : Rp 1.800.000

Nah, Dengan modal yang hanya sekecil itu maka kita sudah bisa untuk dapat memperoleh beberapa keuntungan yang sangat lumayan seperti halnya sebagai berikut ini sebagai contoh Asumsi penjualan 30 porsi perhari:

1. Penghasilan:
Makan ditempat: 20 x 12.000 : Rp 240.000
Bungkus : 10 x 10.000 : Rp 100.000
Total : Rp 340.000

2. Biaya
Beras (30 porsi) : Rp   50.000
Bumbu dan rempah : Rp   20.000
Lauk (kambing, ayam, telor) : Rp 100.000
Minyak goreng dan lainnya : Rp  30.000
Total biaya : Rp 200.000

Maka akan sangat jelas terlihat jika saja anda bisa mendapatkan untung sebesar Rp 140.000 per hari nya saja.

Resep Nasi Goreng

Bahan-bahan:

  • Untuk 2 porsi
  • 1 1/2 piring nasi putih
  • 125 gr udang kupas
  • 100 gr cumi potong cincin
  • 4 buah bakso udang iris tipis
  • 1 1/2 butir telur
  • 1 sdm mentega
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 tangkai daun bawang
  • 1 sdm saus tiram
  • 1/2 sdm kecap ikan
  • 1/2 sdm saus sambal
  • 1/2 sdm ebi sangrai, haluskan
  • 1/4 sdt merica
  • secukupnya garam dan kaldu bubuk
  • sesuai selera kecap manis

Langkah-langkah:

  1. Bawang merah, bawang putih, bawang daun diiris. kemudian Ebi dihaluskan (dicincang sampe halus).
  2. Siapkan wajan besar Panaskan minyak, lalu tumis udang, kemudian cumi dan bakso sampai matang, sisihkan.
  3. Kocok telur, lalu buat telur menjadi orak arik. Sisihkan
  4. Masih di wajan yang sama, masukan mentega, kemudian tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan ebi tumis sebentar.
  5. Masukkan nasi, tumis seafood dan telur orak-arik, lalu aduk rata.
  6. bumbui dengan garam, merica dan juga kaldu bubuk
  7. Tambahkan kecap manis, kecap ikan, saus tiram, saus sambal. Kemudian Aduk rata lagi.
  8. Dan untuk yang Terakhir masukkan bawang daun, aduk asal rata, matikan api. Dan Siap untuk disajikan.

Cara Memulai usaha Nasi Goreng

Gambaran untuk memulai Usaha Nasi Goreng Jika anda ingin mulai untuk membuat ataupun membuka suatu usaha tentu saja anda perlu mengetahui jika ingin lebih baiknya yang seperti aia yaitu fasih dalam bidang usaha yang akan dijalankan.
Fakta, Pentingnya Kemasan Produk untuk Meningkatkan Penjualan
Dengan Begitu juga dengan sebuah usaha bisnis nasi goreng, anda merupakan pemilik usahanya, jadi anda juga tentu harus lebih mengetahui dan mengerti bagamana mengenai usaha nasi goreng yang akan anda jalankan. Karena itu dengan memiliki pengetahuan yang luas, maka anda juga akan lebih banyak tau bagaimana memiliki karya ataupun ide -ide baru yang akan mampu membantu anda dalam mengoptimalkan peluang usaha yang akan anda jalankan.

Mengolah Nasi Goreng

Dalam Mengolah nasi goreng yang paling enak memang terbilang susah-sudah gampang, karena itu pada dasarnya jika saja setiap orang memiliki kesukaannya masing-masing mengenai rasa. Akan Tetapi, keluar dari hal tersebut anda juga tentu harus sudah mengetahui tentang bagaimana daya tarik yang akan mampu menjadikan kail hebat dalam peluang usaha nasi goreng ini. Dengan mampu mengolah dan juga terus mengumpulkan beberapa ide baru, maka tidak ada tidak mungkin jika anda akan dengan mudahnya mampu membuat rasa yang nikmat serta olahan yang mamiliki warna. Dengan begitu anda juga akan hadir dengan menu-menu andalan yang terkesan lebih bermutu.

Pengadaan Bahan Baku

Bahan dasar merupakan hal yang sangat mutlak yang tentunya harus dimiliki oleh seorang pengusaha yang ingin sukses. Karena itulah ini disebut dengan resep, maka hanya anda yang bisa memiliki beberapa resep tersebut, maka dari itu andapun juga dapat dengan mengawalinya serta memiliki kualitas bahan dasar yang lebih baik dan tentunya bahan tambahan yang juga sangat mendukung dari cita rasa masakan nasi goreng anda. Dengan begitu anda jug akan memiliki ciri khas tersendiri yang dapat dengan mudahnya diminati oleh kalangan masyarakat luas. Anda juga harus mencari beberapa bahan yang tepat dan dengan kualitas yang baik. Selain itu juga anda perlu memikirkan bahwa kuantitas yang tepat dalam pemenuhan dari bahan-bahan dasar yang akan anda gunakan sebagai campuran olahan nasi goreng spesial anda.

Persiapan Tenaga Kerja

Mungkin anda juga memerlukan atau belum memerlukannya. tetapi, jika anda benar-benar memerlukan tambahan tenaga kerja untuk karyawan, maka anda juga harus dengan matang untuk mempersiapkannya dengan baik. Seperti halnya saja untuk kualitas yang dimiliki oleh calon karyawan tersebut yang tepat dan sesuai keinginan dan dengan kebutuhan usaha. Dengan Begitu untuk memilih agar mendapatkan seorang karyawan yang tepat sesuai kebutuhan usaha nasi goreng anda, anda akan dapat mengolah usaha bisnis naso goreng anda dengan lebih ringan dan tentunya benar-benar terbantu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Usaha Nasi Goreng Untung Besar

Hal ini tentunya akan sangat penting karena dapat mengolah wawasan yang sangat luas akan sangat membantu anda untuk bisa mendapatkan beberapa inspirasi baru agar olahan masakan nasi goreng usaha milik anda dapat mampu merajai lidah pasar dan akan menjadi icon tersendiri. Dengan demikian anda juga akan jauh lebih mudah dalam memasarkan serta mempromosikan nasi goreng istimewa anda tersebut.

Memperhatikan Persaingan Usaha

Dengan anda tetap ingin untuk memperhatian dalam persaingan suatu usaha, maka anda akan lebih mudah untuk bisa mendapatkan pangsa pasar. Karena jika anda lebih mampu untuk perhatian mengenai persaingan suatu usaha, maka anda akan mendapatkan beberapa poin diantaranya seperti inovasi yang tidak akan ada hentinya. Dengan terus-menerus memilih untuk lebih fokus lagi dan selalu memperhatikan beberapa kualitas yang ada, maka akan dengan mudahnya membantu anda untuk selalu sigap dalam menghadapi persaingan usaha.

TipS Dan Trik Usaha Nasi Goreng

1. Menjual Ide

Jangan malu jika anda ingin mencobanya, jika memang anda sudah berhasil dalam mengolah sebuah resep rahasia baru, maka anda dapat dengan mudah untuk bisa memperluas beberapa jaringan pada segala bentuk kemungkinan yang akan ada. Seperti Misalnya saja dengan berani menambahkan beberapa resep masakan ataupun olahan nasi goreng yang baru dalam daftar menu. Seperti halnya untuk memepercantik tampilan juga baik, maka anda juga akan mampu memiliki cara untuk bisa menghadirkan sesuatu yang lain.

2. Pelayanan Terbaik

Pelayanan terbaik dalam sebuah usaha, terlebih lagi kepada usaha berjenis makanan seperti nasi goreng ini merupakan keramahan dan kesigapan dalam bentuk pelayanananya, selain itu juga dengan menjaga kualitas cita rasa adalah bentuk hal yang sangat mutlak yang harus dimiliki untuk bisa mengawali sebuah usaha yang nantinya akan berbuah manis.
Peluang Usaha Ide Bisnis ketika Hidup di Desa

3. Media Pemasaran

Ada banyak cara anda untuk bisa memulai dalam memasarkan usaha nasi goreng yang anda miliki, seperti halnya dilakukan secara offline atau bisa juga membuka sebuah rumah makan sekaligus akan didukung dengan online yang akan memiliki makna lebih jauh serta lebih mudah untuk dikenali secara luas. Selain itu juga anda akan mampu untuk melihat pangsa pasar yang kian luas.

4. Kualitas Terbaik

Berusaha keras dan selalu berusaha menjadi yang terbaik merupakan hal yang juga hal penting, untuk bisa lebih meningkatkan sebuah energy positif yang ada melalui bisnis usaha nasi goreng yang dijalankan. Maka akan menJadikan segala usaha yang membawa berkah, dengan segala niatan dan semngat mka cara apapun yang dijalankan akan lebih mudah-.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Nasi Goreng Dan Tips Cara Memulai Usahanya"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel