Widget HTML #1

Cara Kompres Foto Online Gratis Menjadi 200kb

Cara Kompres Foto
Cara Kompres Foto

Cara Kompres Foto

Cara kompres foto online gratis menjadi 200kb sebenarnya sudah banyak tersedia situs internet yang bisa di akses secara gratis.

Sebenarnya cara mengkompres foto menjadi 200kb sering di butuhkan pada saat ingin di upload foto ke internet atu sejenisnya.

Cara kompres foto agar size kecil sering di keluhkan ketika memiliki ukuran foto memiliki ukuran yang terlalu besar.

Kompres Foto Online

Selain aplikasi di android ternyata sekarang sudah tersedia juga aplikasi kompres foto di iPhone yang tentunya mudah untuk di gunakan.

Aplikasi resize foto di HP untuk cara pengoperasian tidak se sulit yang di bayangkan apalagi aplikasi resize foto android sekarang sudah menggunakan teknologi yang maju.

Cara mengkompres foto menjadi 200kb secara online dengan bantuan website ternyata tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dengan teknologi yang semakin maju sekarang mengecilkan size foto di hp sudah bisa untuk kompres foto yang memiliki ukuran file besar.

Baca juga : Cara Mengatur Keuangan Bagi Single Mother

Compress Jpg

Cara mengecilkan ukuran file jpg online dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan website yang menyediakan layanan perkecil file jpg.

Cara memperkecil ukuran file jpg di HP bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di Play Store atau bisa dilakukan di website.

Sebenarnya jika di lihat cara mengecilkan size foto jpeg dan cara mengecilkan size foto jpg prosesnya hampir sama, bedanya terletak ketika saat download hasil compress harus di atur format apa yang akan di butuhkan jpeg atau jpg.

Cara compress file jpeg dengan mudah bisa di lakukan dengan online yang tidak membutuhkan waktu proses yang lama dan mempermudah dalam mengerjakannya.

Perkecil Ukuran Foto

Sebenarnya cara mengecilkan size mb gambar dalam prosesnya hampir sama dengan cara mengecilkan size kb gambar yang menjadi perbedaan di sini hanya dalam mb dan kb, jika mb menunjukan angka yng lebih besar misalnya 1mb sama dengan 100kb.

Jika compress ukuran file foto yang menggunakan satuan mb nanti hasilnya bisa menggunakan satuan kb.

Kompres Foto Hingga 100kb

Foto tidak hanya bisa di kompres menjadi 200kb maupun 20kb, akan tetapi kompres foto 100kb jpg juga bisa di lakukan.

Foto yang tadinya memiliki ukuran besar jika ingin compress foto menjadi 100 kb memang harus memiliki proses yang sedikit rumit, akan tetapi tidak menutup kemungkinan compress foto jadi 100 kb tetap bisa di lakukan.

Jika foto berukuran 1000kb ingin di compress file jpg menjadi 200kb atau compress foto 100 kb harus melakukan perubahan dimensi ukuran foto terlebih dahulu sehingga nantinya bisa mendapat hasil compress yang lebih maksimal.

Kompres Foto 20kb

Selain merubah ukuran foto menjadi 200kb ternyata masih ada cara kompres foto jadi 20kb yang memiliki ukuran lebih kecil.

Menggunakan aplikasi untuk resize ukuran foto menjadi 200kb sekarang sudah memiliki banyak sekali pilihan yang bisa di gunakan.

Selain itu aplikasi resize ukuran foto sekarang bisa di gunakan dengan gratis tanpa harus berlangganan.

Dengan kemudahan seperti ini tentunya untuk merubah ukuran foto menjadi lebih kecil dari ukuran sebenarnya akan sangat mudah.

Kompres Foto 500kb

Biasanya orang yang memiliki foto berukuran besar misalnya nyampe 1000kb tentu akan ke pikiran untuk compress foto jadi 500 kb akan tetapi tidak mengurangi kualitas gambar dari foto itu sendiri.

Bahkan tidak hanya menjadi 500kb terkadang masih ada yang kompres foto ke 200kb sehingga memiliki ukuran yang lebih kecil lagi.

Yang menjadi masalah ketika foto di kompres mencapai lebih dari 50% akan membuat kualitas gambar menjadi terlihat kurang bagus.

Kompres Foto 1 Mb

Menurunkan mb foto menjadi lebih kecil dari ukuran mb yang aslinya sering di sebut dengan kompres.

Ketika ingin upload foto atau gambar yang membutuhkan ukuran kecil biasanya akan mencari cara menurunkan kb foto sehingga foto dapat di upload dengan lancar.

Ketika sobat tidak memiliki komputer maupun laptop cara kompres file foto di HP android adalah menjadi solusi untuk tetap bisa melakukan kompres foto.

Terkadang foto yang memiliki size 1mb masih memiliki ukuran terlalu besar jika ingin di upload seperti di artikel blog.

Dengan demikian tentu akan mencari cara mengecilkan size mb foto menjadi ukuran yang lebih kecil menjadi kb.

Baca juga : 4 Tanda Peradangan Otak Yang Sering Kali Terabaikan, Salah Satunya Mengalami Kaku Dileher

Kompres Foto 300kb

Selain kompres foto mejadi jpg ternyata ada cara convert foto ke pdf online yang bisa dilakukan dengan mudah dan tidak memiliki cara yang terlalu panjang.

Yang biasanya aplikasi compress size foto di gunakan untuk mengkompres foto jpg ke ukuran misalnya 300kb ternyata foto juga bisa di kompres menjadi file pdf.

Cara compress file foto menjadi kecil akan mudah di dapat tutorial nya ketika mencarinya di Google.

Cara Kompres Foto Agar Size Kecil

Cara Kompres Foto Agar Size Kecil
Cara Kompres Foto Agar Size Kecil

Jika ingin kompres foto supaya tidak memiliki ukuran terlalu besar bisa mencoba beberapa cara yang mas tagul rekomendasikan seperti di bawah ini.

Situs-situs yang akan mas tagul bahas bisa di akses melalui internet dan di sediakan gratis tanpa harus berlangganan menjadi member.

Beberapa situs yang akan di bahas selain berfungsi untuk kompres foto juga memiliki lain yang tentunya masih berhubungan untuk keperluan mengolah foto.

Jadi sobat bisa menggunakan dalam satu situs di gunakan untuk kompres foto, mengubah ukuran foto, edit latar belakang dan lain sebagainya.

Yang menjadi daya tariknya ketika menggunakan situs ini sobat tidak perlu mendownload aplikasi, sobat hanya berkunjung ke situs nya kemudian upload foto yang akan di rubah kemudian tinggal memproses foto sesuai keperluan.

Berikut beberapa situs yang bisa sobat gunakan untuk Kompres Foto online gratis menjadi 200kb sesuai kebutuhan yang di inginkan.

1. Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Compressjpeg

Cara Kompres Foto
Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Compressjpeg

Untuk mengakses situs compressjpeg sobat bisa berkunjung ke https://compressjpeg.com/id/.

Cara compress JPEG tidak harus memiliki ketrampilan dalam menggunakannya, hal itu disebabkan tampilan yang di miliki compress JPEG sangat sederhana dan mudah untuk di pahami.

Untuk melakukan kompres foto di situs ini di sarankan untuk terhubung ke internet sehingga prosesnya akan lebih lancar.

Situs ini sudah di dukung oleh berbagai format gambar seperti JPG, PNG, GIF, PDF, dan SVG yang tentunya akan mempermudah jika ingin mengubah foto menjadi berbagai format.

Pendapat lain ada yang bilang jika situs compress JPEG mampu untuk mengkompres foto turun  hingga mencapai 73 persen dari ukuran aslinya.

Ada hal yang menarik jika menggunakan situs compress JPEG, pasalnya situs ini mampu untuk mengkompres 20 foto dalam sekali proses.

Tentunya hal ini akan sangat membatu user karena tidak perlu melakukan upload foto yang akan di proses satu per satu.

2. Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Tinypng

Cara Kompres Foto
Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Tinypng

Jika ingin kopres gambar melalui situs tinypng bisa di akses di https://tinypng.com/.

Tinypng merupakan salah satu situs kompres foto yang bisa di bilang populer di antara situs kompres foto lainnya.

Walaupun tampilan yang unik dan bisa di bilang lengkap dan mewah ternyata tampilan di situs kompres foto tinypng tidak membuat bingung penggunanya, bahkan pengguna bisa mudah memahami tampilan yang ada di situs tinypng.

Bukti otentik yang bisa membuktikan jika situs kompres foto tinypng mendapat hati user nya terlihat bahwa foto yang pernah di kompres oleh situs kompres foto tinypng mencapai lebih dari jutaan foto.

Berbeda dengan situs kompres foto sebelumnya, di situs ini format gambar hanya tersedia 2 format JPG dan PNG.

Untuk jumlah foto yang bisa di kompres sekaligus sama dengan situs compress JPEG yaitu 20 foto, yang membedakan di situs tinypng maksimal ukuran foto harus di bawah 5MB.

Baca juga : Peluang Usaha Toko Plastik dan Bahan Kue Usaha Masa Depan

3. Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Optimizilla

Cara Kompres Foto
Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Optimizilla

Untuk menuju website Optimizila bisa di akses melalui https://imagecompressor.com/id/.

Ketika foto di kompres untuk mendapatkan ukuran file yang lebih kecil tentunya akan berpengaruh terhadap kualitas gambar pada foto itu sendiri, akan tetapi berbeda dengan situs kompres foto Optimizella.

Kompres foto di situs Optimizilla kualitas foto yang di kompres akan di usahakan supaya tidak berubah.

Hal ini di sebabkan karena situs kompres foto Optimizilla sudah di dukung dengan algoritma yang canggih, sehingga foto yang di kompres menggunakan situs Optimizilla akan tetap memiliki kualitas yang bagus.

Untuk foto yang bisa di kompres menggunakan Optimizila maksimal 20 foto sekali kompres, dan kelebihan situs ini tingkat kompres bisa di atur sesuka hati.

4. Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Iloveimg

Cara Kompres Foto
Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Iloveimg

Situs iloveimg untuk mengkompres gambar bisa di akses melalui https://www.iloveimg.com/id/kompres-gambar.

Situs kompres foto iloveimg bisa menjadi pilihan terbaik jika ingin mengkompres foto untuk mendapatkan ukuran yang lebih kecil.

Situ iloveimg tidak hanya bisa di gunakan untuk kompres foto online, masih banyak fitur yang bisa di gunakan di situs ini untuk keperluan editing foto.

Sebagai contoh di situs iloveimg foto bisa di edit seperti di crop, rotate, convert, bahkan bisa untuk penambahan elemen lain seperti watermark.

Format foto yang tersedia di situs iloveimg sayangnya tidak banyak seperti di situs compress JPEG, di situs ini hanya tersedia 3 pilihan yaitu JPG, PNG dan GIF.

5. Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Imagerecycle

Cara Kompres Foto
Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Imagerecycle

Alamat situs imagerecyle untuk kompres foto adalah https://www.imagerecycle.com/.

Ketika ingin upload foto di plugin Word Press situs kompres foto imagerecyle bisa menjadi pilihannya.

Bahkan selain menyediakan plugin wordprase situs imagerecycle juga menyediakan plugin Joomla, Magento, dan Shopify yang bisa anda gunakan sesuai keperluan.

Situs Image Recycle bisa di gunakan untuk kompres foto secara online dengan dukungan format file 3 pilihan yaitu PDF, JPEG, dan PNG.

6. Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Compressnow

Cara Kompres Foto
Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Compressnow

Untuk kompres foto agar size kecil lewat compessnow sobat bisa berkunjung ke alamat https://compressnow.com/ untuk menuju ke website Nya.

Di situs kompres foto ini akan di perlihatkan tampilan yang menarik dimana foto yang akan kita kompres akan muncul di bingkai sebelah kiri dan nanti hasilnya akan terlihat di bingkai sebelah kanan.

Sobat bisa mengatur seberapa besar persentase ukuran file yang akan di butuhkan dengan menarik menu Compression level yang sudah di sediakan di bagian atas foto yang ingin di kompres.

Format foto yang bisa di kompres oleh situs compressnow hanya empat jenis format foto yaitu JPG, JPEG, GIF, PNG.

Untuk maksimal ukuran file foto yang bisa di upload ke situs ini untuk di kompres maksimal 9Mb.

7. Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat JPEG Optimizer

Cara Kompres Foto
Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat JPEG Optimizer

Untuk mengkompres gambar melalui situs JPEG Optimizer silahkan berkunjung ke https://imagecompressor.11zon.com/id/compress-jpeg/.

Di situs kompres foto JPEG Optimizer bisa menggunakan situs ini dengan upload foto yang akan di kompres secara gratis.

Kelebihan situs JPEG Optimizer jika foto yang akan di kompres memiliki ukuran file yang besar bisa melakukan resize ukuran foto terlebih dahulu untuk mengurangi ukuran file terlebih dulu sebelum melakukan kompres.

8. Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Kraken.Io

Cara Kompres Foto
Cara Kompres Foto Agar Size Kecil Lewat Kraken.Io

Sobat bisa berkunjung ke situs https://kraken.io/web-interface jika ingin kompres foto yang memiliki hasil kompres nya berukuran kecil.

Situs Kraken.io bisa mengkompres foto dengan dukungan format foto dari PNG, JPEG, hingga GIF.

Sobat juga bisa masukan foto Import dari Google Drive atau Import dari Dropbox dan hasil kompres bisa juga di simpan dengan format Zip.

Di situs ini foto yang ingin di kompres memiliki ukuran maksimal di bawah 32 Mb, dengan ukuran tersebut sudah termasuk ukuran yang lumayan besar.

9. Cara Kompres Foto Agar Size Kecil lewat Compressor.io

Cara Kompres Foto
Cara Kompres Foto Agar Size Kecil lewat Compressor.io

Jika sobat ingin kompres foto melalui situs Compressor.io bisa berkunjung ke https://compressor.io/ yang nantinya akan di bawa ke website Nya langsung.

Format foto yang bisa di kompres melalui website Compressor.io terdapat banyak pilihan seperti compress jpg, png, gif, svg, webp.

Untuk maksimal ukuran file foto kurang dari 10Mb dan untuk maksimal jumlah foto yang bisa di kompres secara bersamaan maksimal 10 foto untuk yang free.

Jika sobat ingin menggunakan yang versi pro tentunya jumlah foto yang bisa di kompres secara bersamaan akan lebih banyak lagi jumlahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Cek Harga Emas Antam Yang Tepat, dan Perhitungan Investasinya

Bisnis Online Tanpa Modal 2019 yang Wajib Anda Coba

Tips Menyimpan Bahan Makanan Segar yang Aman dan Tahan Lama selama Social Distancing

Bisnis Usaha Sampingan Karyawan Pabrik dan Kantoran yang Wajib di Coba

Ide Bisnis Peluang Usaha Jajanan Sehat Moderen yang Sangat Laris

Laptop ASUS untuk Desain Grafis dan Multimedia