Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Tanaman Hias Sekulen yang Sedang Trend

Tanaman Hias Sekulen
Tanaman hias sekulen ping saat ini sedang menjadi buah bibir di kalangan pecinta bunga, karena bunga nya yang sangat cantik berwarna pink.

Tahun lalu sampai sekarang menanam tanaman hias menjadi hobi yang sedang dilakukan, untuk berbagai macam tanaman hias yang masih ada harus segera di miliki-nya dan bisa di letakkan di setiap sudut rumah.

Apalagi memiliki Tanaman hias yang populer dikalangan para pecinta bunga. Bunga hias yang sedang trend saat ini yaitu tanaman hias bunga sekulen yang berwarna pink.

Cara Merawat Tanaman Hias Sekulen

Salah satunya alasan harus memiliki bunga hias ini yakni karena perawatannya yang cukup mudah dan tidak menyita banyak luang waktu bersantai di rumah.

Pink menjadi salah satu andalan kesukaan setiap kaum wanita yang menyukai warna ini, warna nya yang terlihat kalem dan sangat indah untuk dipandang.

Jenis tanaman sekulen ini bisa di tempatkan di ruangan indoor (di dalam ruangan) maupun outdoor (di luar ruangan), sekulen dapat tumbuh dengan baik di kedua ruangan tersebut.

Tidak banyak membutuhkan paparan sinar matahari maka bunga hias sekulen bisa di tanam dengan sangat mudah.

Media tanam atau pot yang digunakan sangat beragam tergantung dengan apa yang kita inginkan, pot berukuran kecil hingga sedang dan yang berukuran besar pun bisa di pakai.

Sekulen yang mempunyai banyak varietas ini cocok di jadikan penghias ruangan rumah maupun hunian lainnya seperti apartemen, kontrakan, kantor.

Varietas sekulen pink mempercantik setiap ruangan dengan warna Yang mencolok menjadi tren saat ini.

Ada berbagai jenis macam tanaman hias sekulen dengan sebutan nama yang berbeda-beda yakni Pink Moonstone, Granite dan juga ada Echeveria Laui.

Jenis Tanaman Hias Sekulen Yang Sedang Trend

Di bawah ini ada beberapa daftar jenis tanaman hias bunga sekulen yang berwarna pink yang cocok untuk penghias setiap sudut ruangan yaitu di antaranya:

1. Bunga Sekulen Jelly Bean Pink

Tanaman hias pertama ada sekulen jelly bean merah muda (pink) ini mempunyai julukan nya tersendiri karena bentuknya yang mirip seperti biji kacang buncis.

Jenis bunga ini bisa di jadikan beberapa jenis dengan sekulen lainnya dalam satu pot, karena bunga ini dapat tumbuh dengan baik walaupun dalam satu pot terdapat jenis sekulen yang berbeda.

Ruangan yang anda miliki akan terlihat hidup dengan berbagai jenis sekulen yang ada dalam satu wadah. Tidak merasa sesak dalam ruangan karena adanya tanaman hias dalam rumah.

2. Bunga Sekulen Acheveria Lauilni

Jenis tanaman sekulen selanjutnya adalah sekulen Echeveria lauilni, jika dilihat dari fisiknya bunga hias sekulen ini berbentuk sangat mungil kecil.

Karena bentukya yang mungil kecil sekulen jenis ini terlihat sangat cantik, dapat hidup tumbuh dengan awet dan tahan lama, tanaman ini berasal dari Oaxaca, meksiko.

Jika di lihat dengan seksama tanaman ini sangat mirip dengan bunga hias teratai, sekulen dengan warna pink ke ungu-unguan akan cocok jika di jadikan satu di pot dengan sekulen jelly bean pink.

Beri sedikit jarak dengan sekulen yang lainnya apabila akan di tanami dalam satu media tanam (pot) guna untuk membuat sekulen tumuh dengan baik.

3. Bunga Sekulen Merah Jambu Moonstones

Tidak hanya sekulen jenis Acheveria lauilni yang berasal dari negara meksiko, ada juga yang berasal dari negara yang sama yaitu sekulen pink moonstones.

Sekulen ini merupakan sekulen dengan jenis yang berbeda karena memiliki bentuk beserta warna nya yang sangat unik.

Karena fisiknya yang terlihat segar dan gemuk akan lebih indah jika tanaman hias sekulen ini di tempatkan di dalam pot yang cantik dan unik.

4. Bunga Sekulen Granite Merah Muda

Berikutnya ada sekulen Granite dengan ciri khas yaitu memiliki daun berwarna merah muda dan bagian-bagian pada pusatnya yang berwarna hijau mint.

Sekulen jenis ini akan tumbuh dengan cara menjuntai ke bagian arah bawah (jatuh), cara menanam nya sangat mudah yakni dengan cara teknik stek.

Merawat tanaman sekulen tidak sulit karena sekulen akan tumbuh dengan subur walaupun cara perawatan yang kita lakukan relatif sangat minim.

Tidak perlu setiap hari menyiram sekulen, lakukan penyiraman jika tanah yang digunakan sudah terlihat kering karena batang beserta daun dari sekulen dapat menyimpan air dengan baik.

Recommended By The Author

> Cara Menanam Bunga Teratai di Dalam Ruangan

> Cara Membuat Aglonema Cepat Besar dan Subur

> Jenis Usaha Rumahan yang Tahan Segala Kondisi Untung Melimpah

> Peluang Usaha Gorengan dan Cara Memulai Usahanya

> 5 Situs Download Penyedia Ebook Gratis Secara Online