Membuka Bisnis Kuliner yang Sedang Hits Tahun Ini, Inspirasi Bisnis

mastagul.com - Bisnis kuliner memang makin hari semakin banyak peminatnya.   Terlebih lagi kuliner yang sedang hits atau sedang viral. Belakangan ini banyak sekali jenis jajanan kuliner yang sedang trend dan ramai diperbincangkan di dunia Internet.
mastagul.com
Ilustrasi - Kuliner merupakan peluang bisnis yang menjajikan
Jika sobat memanfaatkan kesempatan ini dengan membuka bisnis kuliner yang sedang hits pastinya bisnis sobat akan ramai dikunjungi oleh konsumen.

Bisnis software ingin kebanjiran order dan banyak mendapatkan penghasilan? Cobalah tambahkan menu yang sedang hits, ke daftar menu bisnis sobat.

Beberapa menu cemilan yang sedang hits pada tahun ini:

1. Roti Gempol

Jika sobat sering mengunjungi Cafe untuk sekedar minum kopi. Biasanya sobat akan  memesan menu tambahan untuk menemani Secangkir Kopi. Biasanya  menu tambahan yang terpilih untuk menemani Secangkir Kopi adalah roti.

Ngomongin soal roti, saya baru ingat di kota Bandung ada roti yang terkenal yang menjadi salah satu legendaris  sejak tahun 50-an yaitu roti Gempol.








Bahan utama   dari Roti Gempol adalah dari roti tawar  yang memiliki besar dan tebal. Roti Gempol juga mempunyai rasa yang bermacam-macam. Dengan rasa manis, roti dengan tambahan seperti susu, keju dan coklat. Dan juga dengan rasa rasa seperti menggunakan tambahan telur, daging sapi yang sudah diasap, sosis, dan lain-lain.

2. Teh Thailand

Untuk meminum teh Thailand sekarang tidak perlu  datang langsung  ke negara Thailand. Karena di Indonesia sekarang minuman teh Thailand sudah mulai rame yang menjualnya.

Teh Thailand memang mempunyai rasa yang enak, selain rasanya enak teh Thailand juga sangat mudah cara membuatnya.

Pembuatan teh Thailand mirip-mirip dengan pembuatan teh susu dan teh tarik. Yang membedakan hanya dari  bahan ya langsung didatangkan dari Thailand.

3. Es Kepal Milo

Minuman yang satu ini hampir sama dengan minuman yang sebelumnya sama-sama berasal dari negara luar. Es kepal Milo sebenarnya berasal dari negara tetangga yaitu negara Malaysia dan sekarang minuman yang satu ini sudah mulai populer di negara kita.


Semenjak namanya sering muncul di media sosial, minuman ini menjadi lebih terkenal. Sekarang minuman es kepal Milo menjadi kuliner paling hits di tahun ini.

Pembuatan es kepal Milo cukup mudah. Sesuai dengan namanya untuk bahan dasar pembuatan es kepal Milo menggunakan serbuk coklat Milo. Kebun coklat Milo dibikin menjadi sauce yang agak kental kemudian siramkan  sauce Milo ke dalam serutan es kemudian dikepal.

Untuk mempercantik tampilan bisa ditambah topping seperti kacang, keju,  Oreo, dan lain-lain sesuai selera pembeli.

4. Ayam Geprek

Sebenarnya keprek merupakan kuliner yang sudah buming cukup lama. Akan tetapi kuliner yang satu ini tetap hits hingga saat ini bahkan bisa beberapa tahun kedepan.

Ayam geprek sebenarnya dari daerah Yogyakarta. Pada awalnya sang pedagang hanya menjual ayam tepung crispy seperti biasa.

Namun Beberapa pelanggan ada yang memesan ayam  krispinya dengan taburan sambal  di atasnya. Sejak saat  itulah pedagang sering mensajikan ayam crispy yang dilumuri dengan sambal tradisional dan saat ini kuliner tersebut terkenal dengan nama ayam geprek.

5. Sate Taichan

Untuk kuliner yang satu ini asal mulanya sampai saat ini belum diketahui Pasti karena masih simpang siur. Akan tetapi minyak yang mengatakan jika kuliner sate taichan pertama kali dibuat oleh pedagang sate dari Jakarta.


Penemuan kuliner yang satu ini juga hampir sama dengan kuliner di atas karena tidak sengaja. Awal mulanya ada pembeli yang membuat sate sendiri dengan bumbu seadanya hanya garam dan jeruk nipis.

Kuliner yang sangat unik. Sate hanya menggunakan bumbu garam dan perasan jeruk nipis. Untuk penyajiannya juga tidak menggunakan bumbu tambahan.

Karena keunikannya itu sate taichan menjadi kuliner yang populer. Tidak hanya di Jakarta sate taichan juga sudah populer di kota-kota besar seperti Bandung, Bogor, dan kota lainnya.

6. Serabi Bandung

Kuliner yang satu ini sebenarnya kuliner yang bisa dibilang kuliner tradisional. Walaupun berjenis kuliner tradisional kuliner yang berasal dari kota Bandung ini hingga saat ini masih diminati  banyak kalangan.

Dengan banyaknya pelaku usaha yang mempunyai jiwa kreatif yang tinggi, sekarang serabi usaha diubah menjadi kuliner yang lebih modern dengan sentuhan inovasi oleh para jiwa-jiwa kreatif.


Dengan Tampilan yang modern serabi sekarang memiliki varian rasa, tidak hanya pada varian rasa saja. Biar lebih kelihatan kekinian serabi juga diberi varian topping. Jika berada di cafe sekarang sobat juga bisa memesan menu serabi. Sudah banyak cafe-cafe yang mengadopsi menu serabi.

7. Tahu bulat

"tahu bulat digoreng dadakan 500-an enak coy". Apakah pernah mendengar suara tersebut cari speaker. Dengan kata-kata di atas seorang penjual tahu bulat bisa menarik parah pembeli.

Untuk rasa sebenarnya tidak ada yang berbeda, sama dengan tahu goreng lainnya. Akan tetapi dengan promosi yang menarik menjual tahu ini bisa Laris Manis.

Ingin menjalankan bisnis kuliner memilih produk ini merupakan pilihan yang tepat. Terlebih lagi bisnis ini masih sangat hits  hingga sekarang.

8. Seblak

Saya kira kuliner seblak merupakan kuliner paling hits sepanjang masa. Dari awal munculnya kuliner seblak hingga sekarang kuliner ini tetap ramai peminatnya. Terutama bagi kaum wanita.


Untuk pembuatan seblak sebenarnya sangat mudah. Seorang ibu rumah tangga pun bisa membuat kuliner seblak ini. Seblak dibuat dengan bahan utama dari kerupuk kuning yang direndam terlebih dahulu. Kemudian direbus tambah dengan bumbu kencur dan cingur serta bumbu lainnya.

Sebagai pelengkap seblak bisa ditambah dengan makaroni, bakso, mie, sosis, dan lain-lain sesuai dengan selera. Yang membuat seblak menjadi istimewa bagi konsumen adalah pada bumbu pedasnya yang bisa dipesan sesuai level.

Itulah beberapa bisnis kuliner yang sedang hits di tahun ini. Semoga menginspirasi sobat untuk memulai sebuah bisnis.

Terima kasih.

Penulis by : Mas  Tagul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel