Cara Menarik Calon Pelanggan Baru Serta Mempertahankan Pelanggan Lama

mastagul.com - Cara Menarik Calon Pelanggan Baru Serta Mempertahankan Pelanggan Lama. Ada 7 Rahasia yang akan Menarik Pelanggan Baru serta Mempertahankan Pelanggan Lama. Di Dalam bisnis, apa menurut Anda yang paling penting?  Jawabannya yaitu pelanggan.

Cara Menarik Calon Pelanggan Baru Serta Mempertahankan Pelanggan Lama

Sudah Bukan menjadi rahasia umum lagi jika setiap pelanggan yang ada memang menjadikan salah satu hal yang lebih penting dan paling utama didalam dunia berbisnis. Karena setiap pelanggan ini lah yang mampu dan bisa untuk membuat bisnis kita tetap bertahan serta terus maju dan berkembang.

Mungkin saja Anda sudah penasaran seperti apa rahasia nya untuk bisa menarik calon pelanggan baru. Yaitu dengan cara yang Bagaimana pun sebagai seorang pengusaha tentu saja Anda sudah ingin tahu bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan para pelanggan yang baru sembari mempertahankan para pelanggan yang sudah lama setia.

Karena bagaimana pun juga, kita tidak boleh hanya fokus untuk mencari pelanggan baru saja dan melupakan pelanggan setia kepada kita.

Lantas seperti apa dan bagaimana caranya agar kita dapat lebih besar lagi menjaring calon pelanggan baru sekaligus untuk mempertahankan loyalitas kepada para pelanggan yang sudah lama? Berikut ini ada beberapa contoh cara yang bisa Anda lakukan yaitu:
Baca juga
Peluang Usaha yang Cocok untuk Modal 5 Juta

Cara Menarik Calon Pelanggan Baru dan Mempertahankan Pelanggan Lama

Maksimalkan Media Sosial

Saat ini Sosial media bukan hanya ssbagai sarana yang tepat untuk bis mempromosikan saja, akan tetapi bisa juga menjadikan rahasia yang lebih efektif dalam menjaring calon pelanggan baru serta bisa menyapa para pelanggan yang masih setia.

Untuk menjaring lebih banyak calon pelanggan, memperluas jaringan dengan cara memanfaatkan berbagai media sosial.

Dibiratakan jika kita ingin menarik pelanggan baru, bisa menggunakan strategi seperti laba-laba. Seekor laba-laba untuk mendapatkan mangsanya dengan membuat jaring yang dibentangkan. Sma halnya dengang menarik pelanggan baru anda juga harus membuat raringan yang luas dengan cara promosi untuk mendapatkan mangsa yang lebih banyak, semakin luas anda melakukann promosi maka akan semakin banyak juga pelanggan baru yang akan di dapat..

Akan teTapi, Anda harus selalu meng update lewat media sosial yang Anda pakai untuk bisa berbisnis. Hal ini juga dilakukan untuk bisa memastikan bahwa Anda masih berada di dalam lingkaran pergaulan klien ataupun pelanggan.

Jangan Lupa Jaringan di Dunia Nyata

Anda memang perlu untuk memaksimalkan networking ataupun jaringan di dunia maya bisa lewat sosial media. Akan tetapi, tidak berarti lagi jika Anda melupakan networking yang untuk di dunia nyata.

Coba saja Anda telusuri, apakah calon pelanggan yang Anda temui tersebut merupakan salah satu pelanggan yang sebelumnya atau mereka memang hanya seseorang yang sudah kita kenal sebelumnya.

Rahasia untuk bisa menarik pelanggan baru serta mempertahankan pelanggan setia adalah dengan cara tetap membangun hubungan yang lebih baik dengan cara tradisional.

Dengan cara bertemu orang, kita pun akan lebih memiliki jaringan yang lebih luas lagi. Jadi, untuk anda mulai bertemanlah dengan setiap pelanggan tersebut dan jangan pernah untuk lupa membawa kartu nama kemana pun Anda akan pergi.

Jika kita memiliki hubungan baik dengan para pelanggan, bukan tidak mungkin lagi jika kita bisa mendapatkan calon pelanggan baru dari mereka. Karena kita tidak bisa untuk meremehkan kekuatan yang namanya dari mulut ke mulut.
Baca juga
Bisnis Usaha Sampingan Karyawan Pabrik dan Kantoran yang Wajib di Coba

Aplikasikan Strategi Marketing yang Berbeda-beda

Di Dalam menjalankan strategi pemasaran, akan lebih baiknya untuk tidak terpaku dengan salah satu strategi yang sama disetiap saat. Cobalah untuk mulai menggunakan strategi marketing yang tidak sama dengan yang lainnya.

Misalnya saja Anda bisa menggunakan beberapa strategi marketing yang lebih mencakup pemakaian teknologi baru sepertimenggunakan e-mail marketing. Anda juga bisa mencoba mengirimkan newsletter juga melalui email perusahaan anda untuk dikirimkan ke email pelanggan.

Yang Kemudian, cobalah untuk menggunakan beberapa strategi marketing dalam jangka yang panjang tanpa melupakan adanya penanda ataupun milestone setiap bulannya.

Dengan rahasia yang menarik pelanggan baru ini, temukan strategi marketing yang mungkin menurut Anda paling cocok untuk mulai bisnis usaha yang sedang Anda jalani. tetapi setelah anda benar-0benar menemukan yang cocok, bukan berarti Anda tidak akan lagi mencoba mengkreasikan strategi yang lainnya lagi.

Carilah Rekan Bisnis

Dan Salah satu strategi yang paling cepat untuk mendapatkan jaring para pelanggan baru yaitu dengan cara mencari dan juga menemukan seorang dari rekan bisnis yang dapat membantu bisnis anda.

Mungkin saja sebelumnya Anda juga sudah sering melihat fenomena ini dalam memulai bisnis. Yaitu pada saat dua perusahaan saling bekerjasama serta menguntungkan untuk mengiklankan setiap produk mereka.

Bahkan adanya akuisisi ini bisa dibilang sebagai bentuk lainnya dari kerjasama bisnis. Tetapi akuisisi ini bisa dibilang sebagai bentuk kerja dari sama yang kuat. Jadi carilah rekan bisnis yang lebih tepat dan sukses bersama dalam berbisnis.

Karena didalam rahasia ini akan menarik pelanggan baru, terlalu lama bersaing secara ketat juga hanya akan membuka peluang pintu untuk pelaku bisnis usaha yang lainnya.

Misalnya seperti Anda bisa bekerjasama didalam hal yang membagikan voucher belanja ataupun diskon untuk berbelanja. Dalam hal ini saja contohnya Anda bisa saja memberikan voucher belanja ataupun diskon pada rekan bisnis untukmereka bagikan kepada pelanggan yang ingin membeli produk atau jasanya.

Berikan harga yang berbeda kepada pelangnggan anda atau bisa memberi voucher kepada penggan yang setia membeli jasa atau produk yang anda jual. Ini juga bisa menjadi cara yang lebih efektif untuk menggaet calonpelanggan baru.
Baca juga
Penyebab Kegagalan dalam Menjalankan Usaha Kedai Kopi

Buat Diskon atau Giveaway

Rahasia yang lainnya untuk bisa menarik para pelanggan baru yang selanjutnya adalah dengan cara membuat diskon serta memberikan hadiah ataupun giveaway.

Coba lebih di ingat kembali kapan Anda terakhir kali bisa menawarkan diskon ataupun beberapa penawaran secara khusus kepada para pelanggan? Mulai sekarang cobalah untuk segera memberikan diskon atau giveaway ataupun penawaran khusus yang lainnya secara rutin kepada setiap pelanggan.

Anda juga bisa memanfaatkan waktu-waktu tertentu untuk bisa memberikan diskon. Misalnya saja pada saat hari-hari besar seperti HUT RI, hari belanja online nasional, hari anniversary toko, dan hari lain sebagainya.

Banyak para pebisnis yang sudah memberikan diskon ataupun penawaran spesial yang lainnya untuk dapat menjaring calon customer baru dan juga mempertahankan pelanggan lama.

Buat Kompetisi dan Lomba Berhadiah

Selain untuk bisa menawarkan dengan cara lain yaitu memberikan diskon serta membuat beberapa kompetisi ataupun lomba yang bisa mendapatkan berhadiah menjadikan strategi lain untuk mendapatkan calon pelanggan baru.

Salah satu contoh rahasianya yang menarik pelanggan baru yaitu dengan cara membuat kompetisi untuk setiap para pelanggan kita agar mempromosikan bisnis usaha kita melalui media sosial tertentu seperti Instagram.

Misalnya sajaa seperti, para pelanggn yang diminta untuk membagikan sebuah postingan yang bersifat promosi dan cara tag teman-teman mereka. Selain itu bisa mempertahankan para pelanggan yang sudah ada sebelumnya, Anda juga bisa mendapatkan beberapa kesempatan untuk bisa menjaring pelanggan baru dengan cara ini.

Cek Kembali Laporan Produk

Mungkin Anda telah menempuh berbagai cara dan juga jalan tetapi ternyata setiap calon pelanggan baru yang diinginakan mungkin tak kunjung datang? Hal ini bisa jadi bukan karena caranya yang

Anda lakukan salah, tetapi juga justru produk yang akan Anda tawarkan saat ini masih belum tepat ataupun biusa jadi belum bisa menarik pelanggan.

Jika yang terjadi adalah demikian maka rahasia untuk menarik calon pelanggan baru yang lebih tepat nya adalah dengan cara melalukan pemeriksaan kembali database serta lihatlah apakah ada beberapa kesalahan yang ada mengenai produk yang Anda tawarkan.

Jika anda belum yakin dengan apa yang jadi permasalahnya, maka Anda bisa melakukan survey lebih dulu atau meminta feedback kepada setiap pelanggan setelah mereka melakukan beberapa transaksi pembelian.
Baca juga
Peluang Usaha Rental Mobil dan Memulai Usahanya
Untuk lebih mempermudah meminta feedback pelanggan, gunakanlah fitur e-receipt yang ada di Moka POS. Perusahaan yang sudah berkembang juga mereka sering menempuh cara ini untuk bisa mencari tahu penilaian terhadap masyarakat masalah produk serta layanan yang diberikan.

Dengan cara mengetahui apa yang pelanggan dan juga masyarakat harapkan dari produk kita, kita juga bisa dengan mudah untuk menentukan peningkatan kualitas berbagai macam apa saja yang tepat untuk jenis produk maupun layanan yang kita berikan.

Ada beberapa rahasia yang bisa Anda praktekan untuk bisa menarik perhatian calon pelanggan baru yaitu tanpa lupa untuk tetap mempertahankan pelanggan lama kita. Tetapi jika Anda merasa bahwa dengan cara melakukan 7 hal yang sudah di bahas di atas secara satu per satunya akan membuat lebih memakan waktu yang lama, mengapa anda tidak mencoba untuk memanfaatkan Loyalty Program dari sebuah aplikasi kasir Moka?

Dengan adannya fitur ini, maka Anda bisa mengoptimalkan penggunaan pada database konsumen untuk bisa menginformasikan kepada mereka dengan mengenai program ataupun promo-promo yang akanAnda jalani. Dengan demikian untuk penyebaran informasi ini akan lebih cepat dan juga efisien dari segi waktu.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Menarik Calon Pelanggan Baru Serta Mempertahankan Pelanggan Lama"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel