Tips Jitu Menghadapi Ketatnya Persaingan Bisnis Usaha

www.mastagul.com

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

mastagul.com - Tips jitu menghadapi ketatnya persaingan bisnis usaha. Persaingan usaha di jaman sekarang sudah mulai sangat ketat. Untuk saat ini semua orang bisa memulai membuka sebuah usaha. Bahkan bagi sobat yang tidak memiliki lalapak fisik seperti kios, toko,ataupun warung, tetap bisa membusa sebuah usaha berjualan lewat media online.

Jika sobat tau, dengan adanya internet ini menjadikan persaingan di dunia usaha kian hari kian mengalami kenaikan. Bagi penjual yang kurang atau tidak mau melakukan inovasi pada usahanya sudah pasti akan dilibas oleh pemain baru yang lebih berinovasi.

Jika sobat tidak menginginkan hal itu terjadi atau selalu galau melihat toko sebelah kebanjiran order sobat bisa menjalankan tips dibawah untuk menghilangkan rasa galau versi Mas Tagul.

Berikut 6 tips menghadapi persaingan usaha versi Mas Tagul:

1. Jangan menganggap persaingan sebagai beban

Sobat,,! Jika sobat hanya memikirkan persaingan yang semakin ketat tanpa memikirkan solusinya dengan berinovasi niscaya usaha yang sobat bangun akan mengalami keterpurukan.
Peluang Usaha Bisnis Online Modal Kecil untuk Masa Depan
Tak jarang sebuah bisnis bisa hancur karena pemiliknya hanya berdiam diri dalam menghadapi persaingan.

2. Persaingan Jadikan Sebagai Motivasi

Jika sobat menannggapi persaingan dengan pikiran yang positif, dengan munculnya pemain-pemain baru bisa menjadi motivasi buat sobat untuk terus menggembangkan bisnis yang sedang dijalankan, tidak hanya jalan ditempat pada satu kondisi.

3. Nikmati Persaingan

Denagan sobat menikmati sebuah persaingan, sobat bisa berfikir dan menemukan ide-ide baru untuk menghadapi suatu persaingan.

4. Persaingan jadikan alat ukur Kualitas Produk Sobat dengan Pesaing

Sobat bisa melihat nilai lebih dari produk pesaing, sehingga sobat bisa mencari dan merencanakan inovasi sebuah produk yang lebih berkualitas dari produk yang pesaing sobat miliki.

5. Terus Berkreasi jangan takut Gagal

Jika sobat sering mencari dan mencoba inovasi baru, maka produk milik sobat akan sangat sulit ditiru oleh para pesaing. Yang paling penting produk milik sobat juga tidak ketinggalan jaman karena selalu melakukan inovasi.
Peluang Usaha Ide Bisnis ketika Hidup di Desa

6. Pesaing Jangan dijadikan sebagai Pesaing

Sobat bisa membentuk sebuah komunitas atau kelompok dalam bidang usaha yang samasupaya bisa mengadakan petermuan untuk bisa berdiskusi, bertukar informasi, dan supaya bisa mengatasi sebuah masalah bisnis dengan bersama-sama.

Hal seperti ini perlu sobat perhatikan supaya terhindar dari kecurangan atau yang lebih parah menggunakan cara kotorsupaya bisamemenangkan sebuah persaingan.

Kesimpulan:
Sebuah persaingan tidak selamanya membuat efek buruk pada usaha yang sedang kita jalani, tetapi sebuah persaingan dalam usaha juga bisa bermanfaat, jika kita menyikapinya dengan cara yang pisitif.

Selamat mencoba dan salam sukses buat pembisnis semua.

Terimakasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tips Jitu Menghadapi Ketatnya Persaingan Bisnis Usaha"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel