Peluang Usaha Makanan Ringan Bisnis Piscok Modal Kecil Untung Besar untuk Ibu Rumah Tangga

mastagul.com

mastagul.com - Peluang usaha makanan ringan yang membutuhkan modal kecil cocok untuk ibu rumah tangga dan memiliki untung besar adalah usaha kuliner piscok. Kegemaran dan kebiasaan memasak seorang ibu tumah tangga merupakan kehebatan tersendiri menurut saya.

Kenapa bisa dibilang hebat mas…?

Seorang ibu rumah tangga selain menyediakan masakan untuk keluarga tercinta, ternyata keahlian yang dimiliki oleh seorang ibu rumah tangga bisa dijadikan modal untuk merintis usaha rumahan. Dengan mengandalkan resep keluarga seorang ibu rumah tangga bisa merintis usaha rumahan, seperti membuat makanan ringan pisang coklat “piscok”. Selain bisa untuk di jual pisang coklat “piscok” juga bisa untuk hidangan buah hati tercinta.

Menurut kalian dengan ulasan diatas seorang ibu rumah tangga, hebat bukan,,,,?

Kalian pasti banyak yang bertanya, bagaimana cara pemasarannya?

Yap,,,, untuk hal itu “Mas Tagul” akan jabarkan.

Target pasar

Karena pisang coklat “piscok” sudah terkenal akan kelezatanya, jika kalian tau hampir semua orang menyukainya mulai dari orang tua,pria maupun wanita, remaja dan anak-anak. Yang pasti karena memiliki harga ekonomis  (murah) kuliner makanan ini banyak diminanti oleh para konsumen.
Baca Juga : Peluang Usaha Bisnis Jajanan Anak sekolah dan Tips Mencari Lokasi Setrategis
Info bisnis

Sebaiknya dalam menentukan bahan-bahan untuk membuat pisang coklat harus berkualitas dan meiliki bahan-bahan yang segar supaya rasa yang dihasilkan lebih lezat.

Kalian juga sangat mudah mendapatkan bahan-bahan untuk membuat pisang coklat karena bahannya banyak terjual dipasar-pasar tradisional.

Yang tgerpenting uttuk menjalankan bisnis ini pemilihan lokasi juga harus tepat dan strategis. lokasi-lokasi yang strategis untuk menjalankan usaha pisang coklat ini adalah sekitar perkantoran, perumahan, kampus dan sekolah. Sobat bisa menargetkan siswa dan mahasiswa untuk dijadikan kmonsumen tetap.

Kebutuhan usaha
Untuk perasalatan jika sobat mau memulai usaha ini sebagai berikut :
  • gerobak atau etalase  buat tempat dagang.
  • peralatan masak  (kompor, sutil, saringan minyak, tabung gas)
  • plastik pembungkus
  • pisau
Resep Pembuatan Pisang Coklat “Piscok”
Bahan-bahan :
  • pisang uli (yang sudah matang)
  • kulit lumpia
  • cokelat (bisa bubuk atau batangan)
  • gula pasir
  • minyak goreng
  • tepung terigu (untuk buat adonan kulit lumpia)
Cara membuat adonan
  • kupas pisang uli (potomg pisang uli sesuai selera kalian)
  • campur cokelat (bubuk atau batangan) dengan gula pasir, aduk hingga benar-benar merata
  • letakkan pisang uli yang sudah di potong diatas kulit lumpia, taburi piusang dengan adonan cokelat dan gula
  • lalu gulung kulit lumpia dengan rapi sampai menutupi kulit lumpia dan cokelat
  • rekatkan dan gulung kulit limpia menggunakan tepung terigu.
Baca Juga : Peluang Usaha Bisnis Makanan Ringan Modal Kecil Paling Laku
Cara memasak 
  • siapkan kompor (nyalakan) menggunakan api sedang supaya tidak gosong
  • panaskan minya goreng
  • jika terasa sudah cukup panas, gorenglah pisang cokletat hingga berwarna keemasan.
  • pisang coklat siap dihidangkan atau dijual.

Kelebihan bisnis pisang coklat

Untuk memulai bisnis pisang coklat ini tidak membutuhkan modal yang besar, selain itu untuk pembuatan pisang cokelat ini tidak terlalu sulit, sehingga siapa saja bisa belajar membuatnya.

Untuk memulai bisnis pisang cokelat bisa menggunakan gerobak atau meja kecil dengan memilih lokasi didepan rumah atau di pinggir jalan. Jadi bisnis ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha.

Kekurangan bisnis pisang cokelat

Semua usaha tidakm ada yang tidak memiliki resiko, pasti ada saja resikonya. Yang membedakan resikonya besar atau kecil.

Kebanyakan memang masyarakat memang belum mengerti  atau mengenal produk iniseperti layaknya gorengan pada umumnya, karena hal yang seperti itu sendiri menjadi peluang tersendiri. Apalagi kebanyakan masyarakat indonesai yang bisa di sebut  “kepo” (jika ada produk baru mereka ingin selalu mencobanya “ mencicipi”)

Srategi pemasaran 

Untuk hal pemasaran kalian bisa mencantumkan No Hp, alamat lkapak/rumah, dalam setiap tempat yang digunakan untuk membungkus produk , agar konsumen kalian ingin memesan dalam jumlah yang cukup banyak pasti akan menghubunginya.

Kalian juga bisa menitipkan pisang coklelat milik kalian ke warung-warung makan, kantin sekolah, kantin pabrik (jika ada), dan toko kue.
Baca Juga : Peluang Usaha Ide Bisnis ketika Hidup di Desa
Kunci Sukses

Hal terpenting untuk menjalankan bisnis usaha pisang cokelat “piscok” ini adalah pelayanan nya yang ramah dan bersih serta berkualitas. Karena konsumen akan nyaman jika kita melakukannya dengan ramah. Dalam hal pelayanan nya merupakan kunci sukses dalam usaha yang tidak bisa di tiru oleh pesaing lainnya.

Ekonomi Analisa

jika kalian tertarik untuk menekuni bisnis usaha makanan ringan pisang cokelat “piscok” berikut adalah analisa modal yang dibutuhkan:



Peluang Usaha


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Makanan Ringan Bisnis Piscok Modal Kecil Untung Besar untuk Ibu Rumah Tangga"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel